Kotagede Jewellery Penyedia Cincin Kawin Yogyakarta

By | Desember 8, 2022

Menjalani biduk pernikahan bukan hal yang mudah. Meskipun keduanya telah bersama sebelumnya bukan jaminan pernikahan akan bertahan. Kesuksesan pernikahan bukan karens cinta, harta atau tahta tapi komitmen bersama untuk hidup bersama dalam suka dan duka. Keadaan itulah yang sedang kami jalani di usia menginjak 10 tahun pernikahan ini.

Menjelang anniversary pernikahan satu dasawarsa, kami tidak berencana untuk merayakan. Kami bukan termasuk tipe orang yang suka merayakan hal khusus, apalagi sebuah ulang tahun pernikahan. Meskipun begitu sudah lama kami memiliki keinginan yaitu membeli cincin kawin dan anniversary custom premium.

Cincin khususnya cincin pernikahan banyak yang menganggap benda sakral sekaligus sebagai simbol cinta. Namun cincin tersebut hilang atau harus terjual ketika berada di titik terendah perekonomian. Hal itulah yang pernah kami alami harus mengikhlaskan cincin pernikahan. Kami meyakini suatu hari dapat membelinya kembali tidak hanya saya saja yang memakainya tetapi suami juga memakainya dengan model yang senada.

Selayaknya sebuah doa yang kami lafalkan terus dalam hidup, di anniversary pernikahan satu dasawarsa kami akan mewujudkan keinginan tersebut. Kami akan memesan cincin sesuai dengan keinginan kami. Tapi kemudian kami ingat cincin pernikahan yang selama ini kami tahu berbahan emas. Sedangkan di dalam agama Islam sendiri laki-laki diharamkan untuk memakainya.

Dari keinginan tersebut maka kami pun mencari informasi cincin kawin untuk pria muslim di internet. Dari situ kami menemukan Kotagede Jewellery yang menyediakan cincin pria berbahan platidium.

Kotagede Jewellery penyedia cincin kawin pria muslim

Bagi yang ingin memiliki cincin kawin secara custom yang bisa dipakai laki-laki maupun perempuan jenis cincin kawin bahan platidium ini bisa jadi solusi. Platidium sendiri merupakan bahan campuran antara platinum dan Palladium. Bahan platidium ini  selain bisa dipakai laki-laki, juga memiliki keunggulan lain yaitu tidak mudah  tergores, tidak mudah kusam, kuat, keras dan juga tidak rapuh. Apalagi Kotagede Jewellery telah menemukan formula yang tepat untuk cincin kawin platidium dan juga dalam proses pengajuan hak paten.

Keunggulan Kotagede Jewellery

Selain bisa memiliki cincin pernikahan yang bisa dipakai baik pasangan laki-laki dan perempuan ada keunggulan lain dari Kotagede Jewellery yang bertagline ” More than love journey ” membuat Anda bisa memilihnya antara lain :

  • Bergaransi. Setiap produk dari Kotagede Jewellery khususnya cincin kawin platidium memiliki garansi hingga 10 tahun meliputi perbaikan perubahan ukuran hingga re-polish
  • Model bisa custom. Bagi bagi yang menginginkan cincin atau perhiasan yang digunakan terlihat personal maka customer kan bisa custom produk sesuai dengan keinginannya

Oh ya meskipun namanya Kotagede yang identik dengan kota Jogjakarta namun sekarang ini Kotagede Jewellery sudah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia khususnya di Surabaya dan juga Semarang. Katanya sih akan membuka cabang di Bandung dalam waktu dekat sehingga semakin dekat dan melayani konsumen.

Semua perhiasan  khususnya cincin kawin Yogyakarta yang diproduksi di Kotagede Jewellery ini dihasilkan oleh pengrajin yang sudah profesional dan berpengalaman sehingga baik model maupun kualitas produknya tidak diragukan lagi

Keunikan dari Kotagede jewellery ini tidak hanya berbisnis mencari keuntungan saja tetapi memilih konsep spiritual interprise dengan nilai Islam. Nilai keislaman diterapkan dalam kegiata sehari-hari antara lain sholat dhuha, tilawah Quran hingga salat berjamaah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan seluruh karyawan.

Tanggung jawab sosial di realisasikan dengan komitmen menyalurkan zakat infak sebesar 5 hingga 10% dari keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial antara lain untuk TPA, beasiswa kurang mampu dan penyaluran ke pondok pesantren.

Siapa pemilik Kotagede Jewellery?

Kotagede Jewellery sendiri didirikan oleh Joko Wardianto yang merupakan pemuda kelahiran Bantul Yogyakarta. Selain seorang pengusaha, beliau juga seorang mentor bisnis serta motivator yang banyak mendampingi UMKM di berbagai daerah.

Khusus untuk Kotagede Jewellery awalnya ini dibuka oleh Joko Sugianto hanya bertempat di ruangan kecil milik rumah mertuanya. Kemudian berkembang hingga seperti sekarang ini cincin kawin Yogyakarta yang sudah memiliki rumah produksi sendiri serta para pengrajin profesional berjumlah hingga 60 orang.

Kesuksesan Kotagede Jewellery yang memadukan konsep bisnis dengan nilai keislaman dalam usahanya tidak lepas dari visi perusahaan yaitu “Berjamaah dan bertetangga di surga melalui babus shodaqoh”.

Inovasi yang terus dilakukan oleh PT Kotagede Jewellery Group antara lain dengan meningkatkan kualitas produk, pelayanan terhadap konsumen, standar produksi, hingga pengelolaan SDM. Perusahaan yang memiliki tagline “more than love journey” yang bermakna bahwa Kotagede Jewellery ingin menjadi saksi indahnya kebersamaan pasangan-pasangan untuk mewujudkan pernikahan.

Kesimpulan

Kini siapapun yang ingin mendapatkan cincin kawin dan anniversary custom premium bisa ke Kotagede Jewellery ya. Jika ingin melihat produk Kotagede Jewellery datang saja ke instagram  @kotagede_jewellery. Satu lagi nih, bagi yang ingin mendapatkan pendapatan dengan bergabung sebagai affiliate Kotagede Jewellery bisa juga lho.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

One thought on “Kotagede Jewellery Penyedia Cincin Kawin Yogyakarta

  1. fanny_dcatqueen

    Jadi pengen cek harganya . Aku dan suami masih nyimpen dan aku sendiri masih pake cincin nikah kami mba. Cuma suami udh lepas Krn itu dari emas. Jadi cuma pas dipake waktu nikahan dan resepsi. Udah niat sih mau beli lagi yg kali ini bisa dipake pak suami.

    Ntr kalo ke Jogja bakal mampir deh.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *