Yuk Mulai Pola Hidup Sehat Bersama Mie Jiwa Pagi

Beberapa hari ini kondisi cuaca sedang tidak menentu. Seharian bisa terasa sangat panas namun kemudian berganti mendung dan kemudian hujan. Kadang seharian hujan terus menerus sehingga tidak bisa beraktivitas dengan normal. Begitupun sebaliknya bisa sepanjang hari panas yang bikin gerah.

Perubahan cuaca yang signifikan ditambah dengan angin cukup kencang membuat sistem imun menjadi turun. Akibatnya badan terasa meriang sehingga banyak yang mengalami sakit perut, flu dan kedinginan.

Bagi yang memiliki sistem imun yang bagus, cuaca tak menentu bukan masalah karean badan tidak mudah sakit. Mereka dengan sistem imun biasanya melakukan gaya hidup sehat. Memang gaya hidup sehat saat ini sedang digaungkan dimana- mana. Namun yang terpenting jangan buat gaya- gayaan saja, tapi harus benar- benar diterapkan sehingga juga mendapatkan manfaatnya.

Gaya hidup sehat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan mental. Saat seseorang sehat jiwa dan raganya maka akan semangat dalam menjalankan harinya.

Tips Menerapkan Pola Hidup Sehat

Makan Teratur

Sebenarnya tips yang pertama ini mudah dilakukan. Tetapi kebanyakan orang karena kesibukan serta pekerjaan yang sedang dilakukan sering lupa untuk makan. Pola makan teratur disiasati dengan membuat jadwal makan tiga kali yaitu pagi, siang dan malam. Disela-sela jam makan dapat diselingkan camilan.

Pola makan yang teratur selain menyehatkan juga membuat bentuk tubuh menjadi ideal. Sebaliknya jika makan tanpa aturan akan mengacaukan jam biologis tubuh yang berakibat menimbulkan penyakit.

Rutin olahraga

Manfaat olahraga secara teratur banyak sekali. Dari mulai memperlancar sirkulasi darah, badan menjadi kuat dan tidak mudah capek. Olahraga juga bisa menurunkan berat badan bagi yang memiliki masalah obesitas.

Untuk olahraga sendiri tidak perlu yang berat. Bisa dengan jalan kaki, senam atau renang. Tidak perlu juga harus mengeluarkan biaya besar. Yang penting olahraga dilakukan secara teratur sehingga akan memberikan efek positif pada tubuh

Istirahat yang cukup

Kebanyakan orang karena alasan pekerjaan sering menyepelekan untuk istirahat terutama untuk tidur. Terlebih pada malam hari lebih memilih begadang. Padahal efek begadang tidak bagus untuk tubuh di keesokan harinya. Tubuh menjadi lebih lemas dan cepat lelah.

Orang bergadang beranggapan mengganti jam tidur malam dengan siang harinya akan sama saja. Padahal kualitas tidur malam dan tidur siang berbeda. Selain menimbulkan kelelahan, menurut penelitian juga bisa memendekkan umur.

Rutin periksa kesehatan

Kita tidak tahu jika dalam tubuh sebenarnya sedang terinfeksi virus atau penyakit berbahaya lainnya. Sekilas tubuh terlihat baik- baik saja. Namun tiba- tiba mengalami sakit parah karena sebenarnya sudah lama terdapat penyakit di tubuh.

Orang cenderung ke dokter untuk proses pengobatan. Padahal jika secara berkala melakukan medikal cek up dapat mencegah penyakit kronis. Seperti pepatah lebih baik rutin cek kesehatan untuk pencegahan dari pada sakit terus melakukan pengobatan.

Hindari Stress

Tekanan pekerjaan serta rasa tak nyaman bisa menyebabkan stress. Stress ini jika dibiarkan bisa menggangu kesehatan mental. Untuk itu perlu cara yang tepat dengan mengelola stress sehingga tidak merugikan misalnya dengan liburan atau healing.

Konsumsi makanan bergizi

Asupan makanan harian berpengaruh pada kesehatan. Kita dianjurkan untuk konsumsi makanan dengan gizi seimbang sehingga nutrisinya bisa diserap oleh tubuh seperti buah, sayuran, daging dan sebagainya serta makanan tanpa MSG

Menurut P2PTM Kemenkes RI kebiasaan baik untuk pola hidup sehat ada 5 yaitu :

  1. Memperbanyak makan buah dan sayuran
  2. Mengolah makanan dengan cara merebus
  3. Minum air putih 2 liter sehari
  4. Kurangi gula, penyedap, kecap dan makanan berpengawet dan bepewarna buatan.
  5. Cek selalu label pada makanan kemasan

Sayangnya karena ingin praktis dan nikmat kebanyakan orang lebih suka makanan siap saji, mengandung pengawet dan MSG. Padahal makanan tersebut jika dikonsumsi terus- terus bisa menimbulkan penyakit dalam tubuh.

Ayo Jalankan Pola Makan Sehat Dengan Mie Instan Sehat Jiwa Pagi

Saat seseorang menerapkan gaya hidup sehat terutama pola makannya akan menghindari konsumsi mie instans. Tidak salah memang karena selama ini kebanyakan mie instan mengandung pengawet dan MSG.

varian mie jiwa pagi

Sekarang ini bagi pecinta mie instan tidak perlu khawatir karena bisa tetap menerapkan hidup sehat dengan konsumsi mie instan tanpa MSG. Nama mie instan tersebut yaitu mie Jiwa Pagi.

Mie Jiwa Pagi ini merupakan produk persembahan Kobe yang diklaim sebagai mie instan sehat karena tanpa MSG dan pengawet. Selain itu mie ini juga tidak digoreng lho karena melalui proses pemanggangan sehingga bebas dari kolesterol.

Bagi yang sedang menjalankan pola hidup sehat keberadaan mie instan tanpa MSG Jiwa Pagi bisa jadi jawaban. Mie ini terbuat dari sayuran yang kaya akan serat serta vitamin. Meskipun begitu mie ini tetap renyah dan kenyal sehingga sesuai dengan selera orang Indonesia.

Dari Segi harga jangan khawatir karena mie tanpa MSG ini tidak bikin kantong kempes. Harganya cukup ekonomis karena Cuma Rp. 4300 saja. Untuk belinya bisa di berbagai marketplace seperti tokopedia, shopee dan lainnya. Saat ini mie Jiwa Pagi memiliki 3 varian rasa yaitu Mie Jiwa Pagi goreng, mie Jiwa Pagi Rasa Soto Seger dan Mie Jiwa Pagi rasa ayam bawang. Silahkan mencoba..

Tinggalkan komentar