Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah

Topi adalah salah satu aksesoris yang banyak dipakai orang. Selain sebagai pelindung kepala dari senagatan sinar matahari, topi juga sebagai penambah penampilan sehingga makin keren dan stylish. Apalagi sekarang warna dan bahan topi pun beraneka ragam sesuai kebutuhan.

Yang perlu diperhatikan saat memakai topi yaitu sesuaikan dengan bentuk wajah. Saat sesuai bentuk wajah maka akan memunculkan keindahaan dan menunjang penampilan

Cara Pilih Topi Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Bentuk Wajah Persegi

Bisa dibilang bagi yang memiliki bentuk wajah persegi lebih mudah dalam memilih jenis topi. Meskipun begitu ada beberapa bentuk topi yang disarankan bagi pemilik bentuk persegi khususnya topi yang memiliki pinggiran bentuk bulat seperti floppy dan bowler.

Bentuk Wajah Panjang

Jika Anda memiliki bentuk wajah panjang disarankan untuk memakai topi jenis panama. Jenis topi yang tepat dapat menyamarkan wajah yang panjang sehingga terlihat proporsional. Sedangkan untuk wajah panjang tidak disarankan untuk menggunakan jenis topi berbentuk fedora agar wajah tidak terkesan semakin panjang.

Bentuk Wajah Bulat

Bagi yang memiliki wajah bulat disarankan untuk menggunakan topi jenis fedora. Pada wajah berbentuk bulat, topi fedora akan memberikan kesan wajah menjadi lebih panjang. Sedangkan jenis bowler tidak disarankan untuk pemilik wajah bulat

Bentuk Wajah Oval

Anda memiliki wajah oval? Anda harus bersyukur karena wajah oval termasuk paling mudah dalam mempadupadankan jenis topi. Tapi yang paling disarankan untuk bentuk wajah oval yaitu jenis topi bowler hat atau topi rajut. Sedangkan untuk pemilik wajah ini tidak disarankan memakai topi berbentuk lebar yang dapat membuat wajah terlihat tenggelam.

Bentuk Wajah Hati

Sama dengan wajah bentuk oval, wajah bentuk hati juga lebih mudah dalam memilih jenis topi. Meskipun begitu ada beberapa jenis topi yang disarankan untuk pemilik wajah hati yaitu jenis cloche hat.

Bagi Anda yang belum paham jenis- jenis topi, berikut ini bisa jadi referensi antara lain :

Flat Cap

Topi yang memberikan klasik dan berbentuk oval ini pada umumnya disebut drivers cap. Dari segi bentuk flat cap memiiliki bentuk oval dan terdapat brim di bagian depan.

Fedora

Jenis fedora ini memberikan kesan mewah bagi penggunanya. Adanya brim kecil yang mengelilingi topi membuat topi terlihat tidak kaku..

Baseball Cap

Bagi yang ingin terkesan sporty, topi jenis ini bisa menjadi pilihan. Adanya visor topi yang melengkung menjadi ciri khas topi baseball. Sehingga bisa dibilang jenis topi ini banyak dipilih orang untuk dipakai dan banyak dijual di pasaran.

Trucker

Tidak berbeda dengan topi baseball topi ini juga memiliki visor melengkung. Yang membedakan dengan topi bassball jenis trucker, bagian belakangnya berupa jaring- jaring.

Snapback

Bagi pecinta musik hip-hop tentu tidak asing dengan jenis topi ini.Topi snapback banyak dipakai para musisi hip- hop sehingga topi ini biasanya disebut dengan topi hiphop

Boater

Jenis topi yang terakhir ini memiliki mahkota yang berbentuk tabung pendek dan pita yang melingkari topi.

Saat ini untuk memiliki berbagai jenis topi diatas cukup mudah. Bisa datang ke toko pakaian yang sekaligus menyediakan topi, outlet atau distro yang sekarang banyak tersebar. Bisa juga membelinya secara online. Yang terpenting saat membelinya dari pabrik topi terpercaya sehingga kualitasnya terjaga sehingga tidak mudah rusak.

Okey, sekarang tinggal pilih yang mana sesuai dengan bentuk wajah serta warna favorit. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat berburu topi impian

Tinggalkan komentar