5 Rekomendasi Tempat Wisata Populer Dan Unik Di Surabaya

Selain terkenal dengan keindahan bunga tabebuya-nya, bertandang ke kota Surabaya juga memungkinkan kamu bisa mengunjungi beragam tempat wisata yang Instagramable.
Beragam wisata yang bisa dinikmati di Surabaya antara lain wisata sejarah, wisata alam, wisata unik yang Instagramable, wahana permainan, eko wisata, aneka wisata malam, wisata belanja, dan wisata kuliner khas Surabaya.

Tempat Wisata Populer dan unik di Surabaya

Nah, jika dalam waktu dekat ini kamu berencana hendak berlibur ke Surabaya, berikut 5 rekomendasi tempat wisata populer dan unik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi.

1. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata yang unik. Tempat wisata Surabaya ini merupakan terminal persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi wisata yang menarik.

Di terminal ini, kamu bisa melihat kapal – kapal pesiar mewah yang bersandar dan menyaksikan sunset pada petang hari melalui lantai 3. Selain itu, di tempat wisata ini juga tersedia aneka kuliner lezat khas Kota Surabaya. Fasilitasnya juga sangat terawat mulai dari sofa, ruang nyaman yang dilengkapi AC, kursi – kursi bersantai, serta bangunan yang tertata rapi.

2. Hutan Bambu

Ternyata tanaman bambu tidak hanya berguna sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan saja, di Surabaya terdapat hutan bambu yang menjadi objek wisata menarik dengan pesona sedemikian rupa.

Kamu bisa menikmati wisata di tengah kota ini secara gratis dan buka 24 jam. Wisata Surabaya kota ini menawarkan pemandangan Instagramable dan juga sebagai suatu lokasi yang teduh pada siang hari. Suhu udara kota Surabaya yang cukup panas membuat Hutan Bambu menjadi destinasi yang tepat dikunjungi pada siang hari. Hutan seluas 40 hektare ini terdiri dari Ruang Publik, Taman Harmoni, dan Hutan Bambu.

3. Kebun Binatang

Jika kamu hendak berwisata bersama keluarga dan anak – anak, kamu bisa kunjungi Kebun Binatang Surabaya. Tempat wisata ini pernah menjadi kebun binatang dengan koleksi paling lengkap se-Asia Tenggara. Dimana, terdapat koleksi 211 spesies dan 2.2236 binatang di dalamnya.
Kebun Binatang Surabaya memiliki beberapa fungsi bagi para pengunjung antara lain fungsi edukasi, rekreasi, konservasi, serta mendukung aktivitas riset para peneliti.

4. Tugu Pahlawan

Tempat wisata Surabaya yang satu ini berupa monumen setinggi 41,45 meter serta memiliki 10 lengkungan dan 11 ruas. Tugu Pahlawan dibangun untuk mengenang peristiwa 10 November 1945, yaitu pada saat arek – arek Suroboyo berjuang melawan penjajah sekutu.

Lokasinya tidak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Lokasi Tugu Pahlawan ini bisa kamu kunjungi setiap hari dan pada hari minggu biasanya akan ramai karena bersamaan dengan Car Free Day.

Di lokasi ini, kamu tidak hanya bisa menyaksikan tempat bersejarah sambil olahraga saja, namun banyak juga penjual kuliner khas Surabaya yang tentunya bisa menggugah selera kamu untuk mencicipinya.

5. Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Taman Air Mancur Menari merupakan salah satu wisata Surabaya malam yang bisa kamu nikmati. Namun, kamu hanya bisa menikmati Hiburan Air Mancur Menari yang sangat indah dengan aneka warna ini setiap Sabtu malam saja, atau tepatnya pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. Atraksi air mancur yang sangat memukau ini memang berlangsung sebentar hanya satu jam saja karena cukup besar biaya operasionalnya.

Kamu bisa menjadikan pemandangan air mancur yang sangat indah pada malam hari tersebut sebagai rekaman video konten yang unik dan cantik.

Kesimpulan

Bagi kalian yang berada di Surabaya dan sekitarnya bisa menikmati wisata populer dan unik ini tanpa harus pergi jauh. Bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati indahnya kota Surabaya. Selamat berlibur

Tinggalkan komentar