6 Cara Mudah Dan Cepat Memecahkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Jerawat merupakan masalah yang kerap dialami baik oleh pria maupun wanita. Jerawat menjadi masalah kulit yang cukup meresahkan karena bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.
Coba bayangkan, bagaimana jika di kulit kamu tumbuh jerawat yang sangat banyak jumlahnya. Selain mengganggu penampilan, kemunculan jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri.

Lantas, adakah cara memecahkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya?

Pastinya ada, cara alami merupakan salah satu opsi bagi kamu yang bermasalah dengan kulit berjerawat. Selain tidak membutuhkan banyak biaya, cara alami untuk memecahkan jerawat ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Kamu bisa melakukannya kapanpun sehingga tidak akan menganggu waktu yang dimiliki.

Cara Memecahkan Jerawat dengan Bahan Alami

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah. Berikut 6 cara memecahkan jerawat dengan menggunakan bahan alami :

1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk memecahkan jerawat adalah lidah buaya. Terdapat kandungan Polifenol di dalam lidah buaya yang berperan sebagai pembasmi jerawat di kulit wajah. Kandungan tersebut mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara rutin.

Caranya mudah yaitu ambil gel yang ada didalam lidah buaya, lalu gunakan layaknya masker. Diamkan sekitar 20 – 30 menit, lalu bilas bersih wajah dengan air.

2. Putih Telur

Putih telur mengandung Enzim Lysonzim yang ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk memecahkan jerawat secara ampuh.

Caranya yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, lalu tambahkan air perasan lemon. Setelah itu, oleskan ke kulit wajah secara merata. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas bersih dengan air.

3. Bawang Putih

Dalam ilmu kesehatan, Bawang putih memiliki kandungan zat sulfur yang dipercaya ampuh dapat memecahkan jerawat dengan cepat. Caranya adalah ambil 1 siung bawang putih, lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan bawang putih di jerawat atau bekas jerawat. Diamkan hingga 15 menit, lalu bilas bersih.

4. Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk memecahkan jerawat dengan cepat karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta kandungan vitamin dan asam amino. Kandungan tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara alami. Kamu cukup menggunakan masker mentimun di kulit yang berjerawat secara teratur.

5. Madu

Sejak dulu madu memang banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Madu memiliki kandungan yang dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Kamu bisa menggunakan madu layaknya masker jerawat setiap hari.

6. Tomat

Buah tomat juga bisa digunakan untuk memecahkan jerawat secara alami berkat kandungan vitamin A dan C yang ada didalamnya. Caranya adalah ambil 1 buah tomat, lalu potong menjadi 2 bagian. Setelah itu, oleskan ke kulit wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 – 30 menit, lalu bilas bersih dengan air.

7. Pepaya

Ternyata buah pepaya juga mampu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit wajah berjerawat berkat kandungan enzim papain didalamnya. Buah pepaya ini bisa kamu gunakan sebagai masker alami untuk memecahkan jerawat di kulit wajah.

8. Cuka Apel

Cuka apel juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat berkat kandungan antiseptik didalamnya. Jika kamu menggunakannya secara teratur, maka masalah seperti kulit wajah bisa diatasi dengan cepat dan mudah.

Caranya yaitu, ambil 1-2 sendok cuka apel lalu oleskan merata ke kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Setelah itu, diamkan sekitar 2 – 5 menit lalu bilas bersih dengan air.

Penutup

Mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan bahan alami seperti diatas. Yang terpenting harus rutin serta perhatikan cara penggunaannya sehingga jerawat nantinya tidak menimbulkan bekas pada kulit wajah

 

Tinggalkan komentar