8 Tips Wisata ke Bali yang Bakal Bikin Perjalanan Kamu Nggak Biasa

Keindahan Bali memang mampu menyulap semua mata wisatawan, sehingga tak heran jika pelancong dari berbagai daerah berbondong-bondong mengunjunginya. Supaya liburan kamu menyenangkan di Bali, kamu harus tahu dulu apa saja tips wisata ke Bali.

Kalau kamu pergi ke Bali dengan menggunakan transportasi seperti pesawat, jangan lupa untuk membeli asuransi keterlambatan penerbangan. Dengan memiliki asuransi, maka liburan kamu pun jadi lebih tenang dan nyaman.

Tips Wisata ke Bali

Untuk tahu persiapan dan tips berwisata ke Bali yang mesti dilakukan, kamu bisa ikuti tips berwisata ke Bali berikut ini untuk mendapatkan suasana liburan yang menyenangkan.

1. Merencanakan Perjalanan dengan Matang

Pertama kali, mulailah untuk menentukan ke mana kamu akan berlibur selama berada di Bali. Sebab, Bali punya segudang pesona yang disuguhkan pada pelancongnya.
Jika ingin hemat, tentu lebih baik kamu memilih tempat wisata yang tidak akan dikenakan biaya masuk, melainkan hanya biaya parkirnya saja. Contohnya seperti Ladang Bunga Marigold, Pantai Suluban, dan Pasih Uug.

Tentu saja juga boleh jika ingin ke tempat wisata mahal seperti Pura Uluwatu dan Garuda Wisnu Kencana.

Meskipun mahal, kamu akan mendapatkan sensasi liburan yang sangat mengesankan di dua tempat tersebut. Tidak ada salahnya kan jika mengeluarkan biaya mahal sesekali?

2. Menghitung Budget Sesuai Kebutuhan

Pastinya di kota wisata favorit ini ada banyak hal yang nampak dan ingin dibeli, terlebih aksesorisnya yang sangat menarik.

Namun, supaya tidak kebablasan, sebaiknya kamu membuat daftar budget yang dibutuhkan selama liburan disana.

Misalnya, jika kamu mau menggunakan backpacker, tentu harus mencari tahu berapa biaya yang diperlukan.

Lain halnya jika kamu menggunakan travel, maka surveinya harus dilakukan pada perusahan travel dan berapakah biaya yang mesti dikeluarkan.

3. Menentukan Kawasan Penginapan

Jika liburan ke Bali hanya sehari saja, pastinya merasa tidak puas. Akan lebih baik jika kamu mencari lagi kapan waktu luangmu dan habiskan waktu liburan berhari-hari ke Bali. Tips berwisata ke bali ini berlaku untuk kamu yang datang dari luar kota.

Untuk kamu yang ingin liburan berhari-hari, maka harus siapkan dari sekarang kawasan penginapan mana yang dipilih. Namun, tempat penginapan tentu bergantung pada objek wisata Bali yang kamu pilih.

4. Menyiapkan Keperluan yang Perlu Dibawa

Sudah tahu kan, kalau Bali mempunyai cuaca yang begitu panas. Sehingga kamu seharusnya menggunakan jenis pakaian yang lebih sederhana dan bisa menyerap keringat. Untuk beraktivitas, juga lebih baik memakai celana berbahan katun.

Apabila tujuan Pantai, maka siapkan baju pantaimu. Hal paling penting dan tak boleh dilewatkan yakni sunblock, supaya kulit tidak terbakar oleh panasnya sinar matahari.

5. Mencari Tahu Kapan Waktu Terbaik ke Bali

Waktu keberangkatan wajib kamu tentukan sedari awal jika tidak ingin melewatkan suasana indah pulau dewata tersebut. Sebaiknya, jangan berlibur ketika hari libur panjang sebab pastinya akan penuh dengan wisatawan berbagai negara.

Tentu saja, keramaian bisa menghambat aktivitas liburanmu. Begitupun dengan spot foto yang jadi kurang bagus. Kamu tidak bisa berfoto dengan pemandangan yang bagus karena terhalang oleh kerumunan orang.

Ketika libur panjang, semua harga juga bakalan naik, mulai dari tiket, penginapan, hingga persewaan kendaraan. Harganya pun tak tanggung-tanggung, bisa mencapai tiga kali lipatnya.
Belum lagi kamu harus rela menghadapi kemacetan yang begitu sumpek dan siap-siap untuk membuat semua jadwal mesti berubah dalam satu waktu.

Jika kamu ingin tahu kapan puncak keindahannya Pulau Dewata, maka jawabannya yakni bulan Mei dan Desember. Sebab, di waktu itu matahari bakal berada di sisi selatan. Sehingga, kami bisa melihat kecantikan sunset dan sunrise.

6. Booking Dulu Tiket Transportasi dan Penginapan

Jika tidak ingin luntang-lantung selama di Bali, kamu harus segera memesan tiket transportasi dan penginapan sebelum berangkat liburan, sekalipun kamu datang di hari-hari biasa.

Sebab, kita tidak pernah tahu apa saja tujuan orang pergi berwisata ke Bali, entah itu untuk liburan saja atau justru keperluan bisnis.

7. Memerhatikan Adat dan Budaya Setempat

Saat berada di negeri orang, ada baiknya kamu perhatikan betul bagaimana adat dan budaya setempat. Contohnya, saat kamu mengunjungi Pura, gunakanlah pakaian yang sopan.

Lalu, perhatikan juga apakah terdapat Banten atau tidak. Sebab, jika ada dan terinjak oleh kamu, harus meminta maaf.

Karena adat istiadat di Bali masih dijunjung tinggi, maka hormatilah segala aturan yang diterapkan. Kemudian, ada pula tempat-tempat tertentu yang tidak boleh kamu ambil fotonya.

8. Lebih Baik Menyewa Kendaraan

Agar lebih bebas dalam menentukan tempat wisata yang diinginkan, maka tips liburan ke Bali satu ini wajib kamu terapkan.

Kamu bisa sewa kendaraan di Bali dengan harga sekitar Rp300 ribuan untuk mobil, sedangkan motor sekitar Rp50 ribuan per hari. Karena menggunakan sistem waktu 24 jam, maka manfaatkanlah waktu yang langka tersebut sebaik mungkin.

Penutup

Beberapa tips liburan ke Bali di atas harus segera kamu perhatikan agar liburan lebih maksimal.
Terakhir, jangan lupa untuk manfaatkan asuransi keterlambatan penerbangan dari https://simasinsurtech.com/ agar waktu liburanmu tidak terbuang sia-sia.

Itu dia tips wisata ke Bali yang bisa kamu terapkan agar liburan kamu jadi menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Tinggalkan komentar