9 Pertimbangan Dalam Memilih Jasa Foto Pernikahan

Pernikahan merupakan moment sakral setiap orang. Tidak mengherankan jika menuju moment sekali seumur hidup ini membuat persiapan matang jelang pernikahan. Dari mulai jalannya acara, busana yang digunakan, tempat pelaksanaan hingga fotografer untuk mengabadikan pernikahan. Termasuk memilih jasa poto pernikahan yang profesional

Sayangnya untuk memilih fotografer yang tepat tidak semudah membalikkan tangan. Karena agar moment bisa tertangkap dengan sempurna diperlukan fotografer yang berkualitas serta profesional. Bagi Anda yang sedang menuju pernikahan atau akan melakukan foto prawedding tips berikut bisa menjadi solusi dalam memilih jasa fotografi pernikahan

Tips Memilih Fotografer Pernikahan Profesional

Beberap tips berikut semoga saja bisa membantu siapapun yang sedang mencari vendor untuk fotografer pernikahan

1. Memperbanyak informasi

Sebelum memutuskan fotografer yang digunakan pada pernikahan, terlebih dahulu cari informasi. Bisa dengan meminta referensi dari teman atau saudara yang pernah menggunakan jasa yang sama. Atau dijaman digital seperti ini kita bisa mencari informasi mengenai fotografer yang tepat melalui akun media sosial yang kita miliki.

Bisa juga melalui mesin pencarian seperti google misalnya dengan mengetikkan jasa fotografi terbaik di tempat kalian tinggal. Yang perlu diperhatikan, tetap hati- hati yang saat mencari dan memutuskan karena fotografer berperan penting mengabadikan moment istimewa tersebut.

2. Tetapkan anggaran

Setelah menemukan fotografer yang cocok, poin penting selanjutnya saat memilih fotografer yaitu mengenai harga. Pertimbangkan apakah harga yang ditawarkan cocok dengan anggaran yang telah kalian tetapkan. Jika iya, silahkan memilihnya namun sebaliknya jika jauh dari anggaran kalian bisa mencari fotografer lainnya.

3. Cek portofolio

Setiap jasa fotografer profesional biasanya memiliki portofolio baik melalui website maupun media sosial. Kalian bisa mengecek portofolionya terlebih dahulu sebelum menggunakan jasanya. Dari situ jika memang merupakan profesional maka bisa menggunakan jasanya.

4. Lihat paket yang ditawarkan

Setiap fotografer memiliki paket layanan yang bisa dipilih oleh costumer-nya. Kalian bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan maupun harga layanan. Jika dirasakan kurang jelas, bisa menanyakan jenis paket tersebut untuk mendapatkan penjelasan sehingga tidak kecewa dikemudian harinya.

Bisa juga menanyakan paket yang didapatkan misalnya sekaligus jasa video pernikahan dan album fotonya. Ada juga untuk jasa prawedding misalnya menyediakan sekaligus paket rias sehingga calon pengantin tidak perlu bingung mencari jasa rias diluaran.

5. Lihat hasil fotonya

Untuk memantapkan hati menggunakan layanan fotografi yang mana, kalian bisa melihat edit poto prawedding dan hasil fotonya. Dari hasil foto tersebut, bisa memutuskan apakah hasilnya bagus atau tidak. Biasanya ada contoh hasil foto baik saat indoor maupun outdoor yang bisa jadi referensi konsumen.

6. Diskusikan tentang gaya yang diinginkan

Setiap orang punya moment dan gaya tertentu yang ingin diabadikan. Agar apa yang diinginkan tergambarkan pada hasil foto maka harus mendiskusikan terlebih dahulu dengan pihak fotografer. Dengan begitu hasil foto bisa maksimal dan penuh kenangan.

7. Peralatan yang digunakan

Bagi yang paham dengan dunia fotografi bisa juga menanyakan alat fotografi yang digunakan. Kalian bisa menanyakan lensa atau kamera apa yang digunakan sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus. Semakin lengkap alat yang digunakan maka semakin profesional dan biasanya hasilnya akan lebih bagus.

8. Pilih vendor yang ramah

Bisa kerjasama dengan orang ramah tentu menyenangkan. Tidak akan merasa bosan dan bisa bahagia saat sesi pemotretan. Begitu pula saat memilih vendor untuk fotografi baik prawedding maupun saat hari pernikahan. Saat menemukan vendor ramah bisa dengan leluasa pula bahkan saat konsultasi sebelum melakukan pemotretan.

9. Memilih vendor yang memiliki fasilitas lengkap

Biasanya setiap vendor memiliki fasilitas yang menjadi unggulan sehingga berbeda dengan vendor lainnya. Kalian bisa menanyakannya sehingga tidak ada pertanyaan yang masih mengganjal dan mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Kesimpulan

Memilih jasa edit foto baik untuk prawedding maupun pernikahan harus banyak pertimbangan. Jangan sampai moment yang penting terlewatkan begitu saja karena kesalahan dalam memilih jasa foto pernikahan yang tepat. Semoga informasi diatas bermanfaat ya

Tinggalkan komentar