3 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Salah satu layanan yang di sediakan oleh sejarah PT Bank Central Asia Tbk yaitu tarik tunai tanpa menggunakan kartu saat ini sudah sangat di gemari. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya yuk kita bahas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA.

Cara untuk mengambil uang tanpa menggunakan kartu di ATM BCA ini sangatlah mudah, hal yang satu ini sangat membantu jika Anda lupa untuk membawa dompet. Menurut direktur dari BCA yaitu Santoso Liem ada tren yang cukup positif dari nasabah BCA saat menggunaka fitur yang satu ini, sampai saat ini sudah jumlah transaksi yang berhasil mencapai Santoso Liem triliunan.

Canggihnya teknologi yang satu ini di manfaatkan dengan sangat baik oleh masyarakat. Sadar mengenai digitalisasi teknologi yang saat ini selalu di butuhkan maka BCA ini terus menawarkan berbagai macam kemudahan bagi para nasabahnya dalam segala jenis transaksi.

Cara untuk tarik tunai di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ini sudah bisa Anda lakukan dari lama, cara yang satu ini sangat bermanfaat saat kartu debit Anda hilang atau Anda memang lupa membawanya.

Tapi sebelum Anda menggunakan fitur yang satu ini ada syarat yang cukup penting yaitu dengan membawa handphone untuk membuka intertnet banking BCA. Yuk langsung saja kita simak caranya

Cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu debit

Untuk cara tarik tunai BCA tanpa kartu ATM mudah sekali, simak ya uraian berikut ini

  1. Masuk ke menu “Cardless” yang ada di BCA Mobile, kemudian pilih tarik
  2. Pilih rekening, sumber dana dan berapa nominal yang akan di tarik
  3. Masukan PIN BCA Mobile Anda kemudian dapatkan 6 digit kode untuk transaksi
  4. Cari mesin ATM yang paling dekat kemudian pilih “Transaksi Tanpa Kartu”
  5. Masukan NO HP yang di pakai untuk BCA Mobile Anda dan juga 6 digit kode transaksi
  6. Tarik uangnya kemudian selesai.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM Melalui Kantor Cabang

Bagi Anda yang ingin melakukan penarikan uang langsung tanpa ATM Anda bisa juga langsung datang ke kantor cabang, salah satu syarat yang harus Anda penuhi adalah membawa buku tabungan. Ini dia caranya:

  1. Datang ke kantor cabang BCA yang paling dekat
  2. Isi formulir untuk tarik tunai, jangan lupa untuk memastikan menulis nominal sesuai dengan keinginan Anda
  3. Ambil nomor antrian
  4. Pada saat Anda sudahh ada di Teller Anda tinggal memberikan formulir dan juga buku rekening bank Anda
  5. Jika sudah pihak Teller akan memproses transaksi Anda sesuai dengan yang tertera di formulir, jika transaksi sudah berhasil uang akan langsung di berikan kepada Anda.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM Melalui Indomart atau Alfamart

  1. Masuk ke aplikasi m-BCA
  2. Pilih menu Cardless
  3. Pilih menu tarik tunai
  4. Pilih sumber dana
  5. Jika sudah masukan nomimal dan masukan PIN Anda
  6. Datang ke indomart atau Alfamart terdekat
  7. Jika sudah sampai kasir Anda bisa memberikan 6 digit kode yang sudah Anda dapatkan, proses tarik tunai akan segera di proses
  8. Uang akan cair sesuai dengan nominal yang sudah Anda isi sebelumnya

Bagi Anda yang ingin melakukan tarik tunai tanpa harus bayar biaya admin di Alfamart atau Indomart Anda ini harus belanja di sana, minimal untuk pembelanjaan Anda adalah Rp. 10.000 atau tidak lebih dari Rp. 30.000.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk tarik tunai tanpa ATM BCA semoga informasi yang di sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa lagi!

Tinggalkan komentar