Cara Membiasakan Pola Hidup Sehat Pada Anak

Sejak kelahiran anak yang kedua saya memilih berdamai dengan kehidupan. Dalam artian tidak lagi bersifat perfeksionis dan melakukan segalanya sendiri. Bagaimanapun kesehatan mental dan kebahagian dan pola hidup juga harus mendapatkan pertimbangan. Karena saat ibu bahagia dan sehat jiwa dan raga anakpun akan tumbuh ceria.

Bicara tentang pola hidup sehat pada anak harus sedini dikenalkan pada anak. Sehingga saat anak tumbuh dewasa ia sudah terbiasa hidup sehat serta dapat tumbuh kembang anak dengan maksimal.

Sebagai ibu dengan 2 anak laki- laki saya sudah membiasakan mereka untuk hidup sehat. Untuk sang adik yang masih dibawah satu tahun tidak terlalu sulit dalam menerapkannya. Berbeda dengan si kakak yang sudah banyak memberikan alasan dan keinginan yang kadang harus perlu penjelasan sehingga ia mau melakukannya.

Pola Hidup Sehat Pada Anak

Diantara gaya hidup sehat yang menjadi pembiasaan si kakak antara lain :

Berolahraga

Untuk berolahraga tidak terlalu sulit membiasakan pada si kakak. Terlebih sekarang ini ia sedang hobi bermain sepakbola serta mengidolakan para pemainnya. Sehingga untuk aktivitas fisik tanpa diminta pun si kakak akan melakukannya. Olahraga yang teratur sebagai salah satu cara menjaga daya tahan tubuh anak

Istirahat yang cukup

Kesukaan si kakak pada olahraga khususnya sepakbola membuatnya suka sekali bermain di luar rumah. Tidak jarang saya harus mengingatkan untuk berhenti sejenak agar ia istirahat. Istirahat penting sekali agar tubuhnya kembali segar. Untuk itu agar si kakak istirahat teratur, saya akan membuat kesepakatan dengan jam istirahatnya. Misalnya ia boleh bermain di luar asal saat siang harus pulang untuk istirahat. Begitupun untuk malam hari, si kakak boleh melihat televisi hingga jam sembilan malam saja sehingga bisa segera tidur.

Banyak minum air putih

Saat ini bermunculan berbagai minuman rasa yang menggugah selera. Sayangnya tidak semua minuman tersebut baik untuk kesehatan. Terutama yang mengandung pemanis, pewarna hingga pengawet makanan. Untuk itu, saya selalu sounding khususnya kepada si kakak untuk banyak minum air putih. Selain menghindarkan ia dari konsumsi minuman diatas, air putih juga kaya akan manfaat. Salah satunya menghindarkan dari dehidrasi.

Bijak Memilih Makanan

Sebagai orang tua saya mengusahakan memasak menu sehat bagi keluarga . Terutama bagi anak- anak picky eater harus berpikir keras bagaimana membuat menu menarik namun kaya nutrisi. Sayangnya kesibukan mengurus adik bayi serta pekerjaan lainnya, tidak jarang saya mengambil jalan pintas memilih menu keluarga. Biasanya jalan tengahnya saya akan menawari makanan kesukaan si kakak sehingga tinggal memasaknya.

Sayangnya saat saya membuat penawaran untuk menu yang diinginkannya, si kakak lebih memilih mie instan. Padahal saya berusaha untuk membiasakan mengkonsumsi menu sehat dan menghindarkan dari mie instan. Selama ini pandangan saya mie instan termasuk menu makanan kurang baik untuk kesehatan serta tumbuh-kembangnya.

Saat si kakak melihat televisi ada iklan Lemonilo mi ia pun meminta saya untuk membelikannya. Mie yang tergolong keluaran baru ini memang mengusung mie sehat yang bisa dikonsumsi siapa saja bahkan anak diatas satu tahun. Jadi sayapun membelinya di minimarket dekat rumah. Ternyata untuk mendapatkannya tidak sulit dan harganya cukup terjangkau.

Mengapa Memilih Mie Lemonilo?

Mie Lemonilo hadir sebagai solusi memberikan sajian mie sehat bagi keluarga. Mie yang sekarang ini memiliki banyak varian rasa ini minim kalori. Jadi cocok buat yang sedang dalam program diet karena proses produksinya tanpa proses penggorengan melainkan dengan cara di oven.

mie lemonilo

Selain itu yang menarik lagi dari mie ini yaitu mengandung saripati sayuran. Terus mie ini juga tanpa 3 P yaitu pengawet, penguat rasa dan pewarna buatan. Warna hijau pada mie berasal dari saripati sayuran sehingga selain kandungan karbohidrat dan protein, Lemonilo mi juga kaya akan serat. Jadi memang tepat jika dikatakan Lemonilo adalah mie sehat

Saya si Kakak mencoba mi goreng Lemonilo, dia langsung jatuh cinta. Dia senang sekali dengan penampilan Lemonilo mi yang tidak hanya cantik tapi juga mengandung sayur. Bahkan si kakak sudah pesan ibu untuk dibelikan lagi di toko dekat rumah.

Kesimpulan

Gaya hidup sehat perlu dikenalkan pada anak sedini mungkin. Selain berolahraga, istirahat yang cukup penting juga mengkonsumsi makanan yang bergizi. Salah satunya bisa dengan mie sehat dari Lemonilo yang mengandung saripati sayuran, tanpa proses penggorengan dan tanpa 3 P yaitu pengawet, penguat rasa dan pewarna buatan.

Tinggalkan komentar