Contoh Produk Kerajinan Dari Bahan Baku Bambu Untuk Rumah

By | Juni 21, 2022
produk kerajinan bahan baku bambu

Saat memiliki sebuah hunian tentunya bukan hanya furniturenya saja yang akan kita pikirkan. Tapi pasti kita juga akan memikirkan tentang dekorasi tambahan seperti gantungan lampu, hiasan dinding, dan berbagai dekorasi lainnya yang bisa mempercantik hunian kita. Saat ini sudah banyak jenis dekorasi yang bisa ditambahkan pada hunian dan disesuaikan dengan style atau tipe dari rumahnya.

Dari berbagai dekorasi yang bisa digunakan, dekorasi yang terbuat dari bambu menjadi salah satu dekorasi yang banyak disukai. Desain dekorasi dari bambu yang dianggap simpel tapi tetap keren sering menjadi alasan orang memilih dekorasi dari bambu tersebut. Untuk bisa mendapatkan dekorasi dari bambu ini juga sudah banyak penjual yang menjualnya baik di online maupun di toko.

Namun ternyata anda juga bisa membuat sendiri kerajinan atau dekorasi dari bambu tersebut. Caranya anda hanya perlu membeli sebilah bambu ataupun bambu yang sudah dalam bentuk serabut sehingga anda tinggal membuat pola anyaman dari serabut tersebut. Sebagai inspirasinya anda bisa mencari berbagai contoh produk kerajinan dari bambu yang terdapat di internet.

Produk Kerajinan Dari Bahan Baku Bambu

Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa contoh produk kerajinan berbahan dasar bambu yang bisa jadi inspirasi anda.

1. Gantungan atau lonceng angin dari bambu

Gantungan atau lonceng angin dari bambu ini merupakan contoh kerajinan dari bambu yang paling banyak diminati. Meski terkesan sederhana tapi suara yang dihasilkan saat gantungan ini terkena angin bisa membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan juga nyaman.

2. Lampu taman dari bambu

Hiasan lampu taman dari bambu merupakan contoh lainnya dari kerajinan bambu yang cocok untuk menambah dekorasi rumah. Dengan adanya penambahan lampu dari bambu ini maka akan membuat suasana rumah menjadi lebih hengat dan terkesan sederhana tapi tetap estetik.

3. Sekat ruangan dari bambu

Penambahan sekat ruangan dari bambu ini akan membuat ruangan menjadi lebih berkesan natural dan juga segar. Terutama jika penempatan sekat bambu ini disimpan pada area yang tidak terlalu besar maka akan membuat ruangan tampak lebih bagus.

4. Hiasan air mancur dari bambu

Penggunaan hiasa air mancur didalam ruangan rumah maupun diluar ruangan akan membuat suasana rumah menjadi lebih asri. Suara gemercik air ditambah dengan desain pancuran air dari bambu membuat kesan hunian anda menjadi lebih asri dan seakan – akan tinggal di daerah yang sangat alami.

5. Pot tanaman dari bambu

Penggunaan pot tanaman dari plastic rasanya sudah biasa, tapi penggunaan pot tanaman dari bambu akan membuat kesan yang lebih estetik. Selain bsia menyerap air ternyata penggunaan pot dari bambu ini juga dinilai lebih ramah bagi lingkungan karena bisa terurai sendiri jika sudah tidak digunakan.

6. Kursi dari bambu

Penggunaan kursi dari bambu akan memberikan kesan hunian yang lebih estetik. Meski terbuat dari bahan tradisional tapi kursi dari bambu tetap bisa membuat suasana rumah anda jadi modern. Hanya saja desain dan bentuk kursi harus disesuaikan dengan tema hunian anda.

7. Jam dari bambu

Penggunaan jam dinding dari bambu bisa membuat dinding ruangan rumah anda menjadi lebih estetik. Selain bambu memiliki motif dan alur tersendiri, warna dari bambu ini juga bisa dipadu padankan dengan warna tembok apa saja. Jadi jam dari bambu ini bisa menambah kesan pada rumah anda.

Penutup

Untuk menghias rumah agar tampak estetik bisa dengan menggunakan bahan baku yang ada di sekitar, contohnya bambu. Motif yang unik serta mudahnya pengolahan membuat bambu banyak digunakan sebagai bahan kerajinan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan sebagai inspirasi untuk desain rumah Anda agar lebih cantik

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.