Konvermex Pilihan Cerdas Obat Cacing Keluarga

By | Juni 16, 2022
obat cacing keluarga

Ada yang mengatakan “berani kotor itu baik” yang bagiku yang seorang ibu tidak selamanya benar. Bagaimana tidak, saat anak bermain kotor terutama lumpur dan tanah kebersihannya harus terjaga. Jika tidak, bisa saja cacing yang ada di tanah tanpa sengaja masuk ke dalam tubuhnya. Untuk itu perlu obat cacing keluarga untuk mencegah dan mengatasi cacingan baik pada anak maupun orang dewasa.

Sebagai ibu cinta anak sempat mengalami dilema saat si kakak, anak pertama suka sekali main tanah dan lumpur. Disisi lain aku senang ia berani kotor, berkreasi dan mengeksplorasi lingkungannya. Namun disisi lain, selalu was- was terhadap kebersihannya. Apalagi beberapa kali dapat warning dari dokter untuk menjauhkan anak dari bermain tanah. Dokter khawatir jika si kakak bisa terkena cacingan.

Cacingan pada sebagian masyarakat masih dianggap sepele. Padahal jika menilik jangka panjang, cacingan sangat merugikan bagi penderita maupun orang disekelilingnya. Jadi seperti apa sih penyakit cacingan itu? Untuk lengkapnya akan aku bahas dibawah ini.

Pengertian Penyakit Cacingan

Cacingan adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh cacing yang berada di usus manusia. Meskipun umumnya cacingan pada anak namun orang dewasa pun juga bisa menderitanya. Sedangkan untuk usia anak yang rawan terkena cacingan yaitu 5- 10 tahun.

Penyakit cacingan khususnya pada anak harus segera diatasi. Karena jika dibiarkan akan berefek bagi kesehatan hingga kecerdasan, produktivitas hingga prestasi anak. Begitu juga pada orang dewasa, cacingan juga mengganggu kesehatan sehingga bertampak pada aktivitas hariannya

Tanda- tanda cacingan

Agar tidak sampai mengalami cacingan, penting mengetahui tanda cacingan sehingga dapat melakukan penanganan secepatnya. Adapun ciri cacingan antara lain :

  1. Penderita mengalami gatal di sekitaran anus
  2. Merasa tidak nyaman saat tidur
  3. Mengalami iritasi dan kemerahan di sekitar anus
  4. Sering sakit perut
  5. Nafsu makan berkurang
  6. Berat badan akan mengalami penurunan secara drastis

Cara Pencegahan Cacingan

Cacingan sebenarnya bisa dilakukan pencegahan dengan melakukan pola hidup sehat sehingga bisa memutus rantai penyakit. Hidup sehat bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Sering mencuci tangan dengan sabun

Saat bermain biasanya tanpa sengaja anak menyentuh telur cacing. Kemudian tangan digunakan untuk makan sehingga telur cacing masuk ke dalam tubuh. Agar hal tersebut tidak terjadi, perlu melatih anak untuk teratur mencuci tangan menggunakan sabun terlebih setelah anak bermain kotor- kotoran. Bersihkan juga sampai ke sela- sela jari sehingga kuman mati secara menyeluruh

Berpakaian bersih

Pakaian yang menempel tubuh bisa jadi sarang penyakit jika tidak bersih. Untuk itu, segera ganti pakaian anak jika kotor. Terutama jika anak selesai bermain tanah atau pasir.

Menggunakan alas kaki

Alas kaki selain melindungi kaki agar tidak terluka juga melindungi diri anak dari cacing. Beberapa jenis cacing tertentu seperti cacing tambang bisa langsung masuk ke tubuh melalui pori- pori yang ada di kaki.

Menggunting kuku secara teratur

Tanpa disadari kuku yang panjang bisa menjadi sarang penyakit. Saat mencuci tangan dengan sabun pun tetapi kuku panjang, telur cacing bisa berkembang dan masuk ke dalam tubuh.

Mengkonsumsi obat cacing

Untuk pencegahan cacingan pada anak secara berkala bisa memberikan obat cacing setiap 6 bulan sekali untuk anak usia 2 tahun ke atas. Salah satu obat cacing untuk anak yang aku rekomendasikan adalah Konvermex

Konvermex Pilihan Tepat Obat Cacing Keluarga

Saat salah satu anggota keluarga khususnya anak mengalami gejala cacingan segera beri Konvermex. Saat memberi anak obat cacing sebaiknya seluruh anggota keluarga turut mengkonsumsi. Tujuannya untuk memutus rantai cacingan yang ada di keluarga. Termasuk juga cocok untuk ayah, ibu, kakak dan adik juga ART yang bekerja di rumah. Karena memang Konvermex ini juga merupakan obat cacing orang dewasa.

Salah satu alasan mengapa merekomendasikan Konvermex obat cacing keluarga karena mampu mengatasi cacingan dari berbagai jenis cacing, antara lain :

  • Cacing kremi ( enteobius vermicularis)
  • Cacing gelang (Ascaris lumbricoides)
  • Cacing tambang (ancylostoma duodenale)
  • Cacing tambang (necator americanus)
  • Cacing Trichostrongylus colubriformis dn orintalis

Bahan aktif Pyrantel pamoate mampu menghancurkan cacing yang ada di dalam tubuh sehingga teratasi dengan baik.

Pilihan Produk Konvermex

Saat ini Konvermet terdiri dari beberapa varian yaitu

1. Konvermex 125

Dinamakan Konvermex 125 karena mengandung 125 mg pirantel pamoat. Piratel pamoat yang ada pada Konvermex menghancurkan cacing di tubuh. Untuk kemasannya sendiri terdiri dari kaplet dan suspensi. Kemasan suspensi memiliki rasa jeruk yang pas untuk anak- anak. Sedangkan aturan pakai konvermex 125 tentu saja disesuaikan dengan usia anak.

obat cacing konvermex

2. Konvermex 250

Sama dengan Konvermex 125, Konvermex 250 terdapat 2 jenis yaitu berbentuk kaplet dan suspensi. Untuk konvermex 250 suspensi memiliki rasa vanila. Konvermex 250 dikonsumsi untuk orang dewasa.

Sebagai langkah preventif dari cacingan sebaiknya rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali. Jadi tidak perlu menunggu cacingan baru melakukan pengobatan. Karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Kesimpulan

Memiliki anak kreatif, cerdas dan sehat tentu jadi dambaan orang tua. Menjaga kesehatan agar terhindar dari cacingan bisa dengan memberikan Konvermex. Obat cacing dari produsen obat terpercaya yaitu Konimex ini memiliki rasa yang cocok di lidah anak dan orang dewasa. Sehingga pantaslah jika obat cacing ini menjadi pilihan bagi keluarga Indonesia untuk menjaga kesehatan. Ayo saling jaga dengan rutin konsumsi obat cacing untuk Indonesia bebas cacingan.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.