3 Smartphone untuk Anak Sekolahan, Mulai dari 1 Jutaan Saja!

By | Mei 10, 2022
smartphone untuk anak sekolahan

Seiring berkembangnya waktu, tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan smartphone dalam aktifitas mereka. Bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah juga membutuhkan benda tersebut terlebih di masa ini masih banyak ranah pendidikan yang menetapkan learn from home sebagai salah satu metode penyampain pembelajaran sehingga smartphone untuk anak sekolahan sudah menjadi kebutuhan

Hal ini dikarenakan masih adanya ketakutan akan penyakit COVID-19 yang merebak di awal tahun 2020 lalu. Oleh karena itu, dalam melakukan kegiatan learn from home setidaknya dibutuhkan perangkat seperti smartphone. Nah, jika Anda salah satu orang tua atau bahkan murid yang sedang mencari smartphone untuk kegiatan belajar dari rumah, simak ulasan di bawah ini yuk!

Rekomendasi Smartphone Untuk Anak Sekolah

1. realme C31

Dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, smartphone ini menjadi salah satu satu smartphone dengan spesifikasi yang baik di produk kelas terbawah atau entry-level. realme C31 hadir dengan membawa prosesor UNISOC T612 yang dipadupadankan dengan GPU Mali G57. Ketika di tes melalui tes AnTuTu, kinerja smartphone menunjukkan hasil skor 224.233, dengan skor tersebut menjadikan realme C31 menjadi salah satu smartphone yang paling cepat di kelasnya.

Membicarakan daya tahannya, smartphone ini didukung dengan baterai sebesar 5000 mAh. realme C31 mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan hingga 45 hari pada posisi mode standby. Selain itu, smartphone ini dilengkapi juga dengan Ultra Saving Mode yang nantinya dengan fitur tersebut akan mengaktifkan manajemen penghematan daya secara agresif.

Walaupun tidak didukung dengan teknologi fast charging, smartphone ini telah dilengkapi tiga kamera utama 13MP (wide), 2MP, f/2.4 (macro), 2MP, f/2.4 (depth) dengan kemampuan perekaman video 1080p@30fps. Sementara pada kamera depannya memiliki single kamera 5MP dengan kemampuan perekaman video 720p@30fps. Untuk layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan 720 x 1600 pixel LCD IPS.

Smartphone ini dilengkapi dengan dual SIM micro USB audio jack 2,5 dengan sensor sidik jari. Dengan harga yang murah dan spesifikasi yang didukung, tentu smartphone ini cocok dipakai oleh Anda yang hendak melakukan learn from home.

2. realme narzo 20 Pro

Selanjutnya terdapat smartphone realme narzo 20 Pro yang masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Selain karena harganya terjangkau, banyak sekali spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini melebihi kelasnya. Dibanderol dengan harga mulai dari 3 jutaan, dengan harga tersebut smartphone ini telah didukung oleh RAM 8GB dan memori internal mencapai 128GB.

Walaupun tidak memiliki kapasitas baterai sebesar smartphone sebelumnya, dengan kapasitas baterai 4500 mAh, realme narzo 20 Pro telah didukung dengan kemampuan fast charging mencapai 65W. Untuk Anda yang gemar memotret-motret, Anda akan dimanjakan dengan lensa utama yang terdapat pada kamera ini dengan ukuran 48MP yang mampu memotret objek dengan hasil yang lebih jelas dan detail.

Tidak hanya itu, ada pula dukungan lensa makro 2MP dengan memiliki fokus 4 cm. Ada pula tambahan fitur-fitur menarik yang bisa Anda andalkan sebagai pengguna demi mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik seperti fitur Super Nightscape yang memiliki Multi-frame agar membuat foto Anda di malam hari semakin lebih baik.

Sementara, jika Anda merupakan seorang gamers, Chipset MediaTek Helio 85 Octa-Core yang disematkan pada smartphone ini akan mendukung Anda dengan kecepatan maksimal 2.05 Ghz. Selain itu, dalam menunjang kemampuan grafisnya, terdapat GPU ARM Mali-G52 MC2 yang siap untuk diandalkan. Tentunya kombinasi tersebut telah lebih dari cukup dalam melakukan aktivitas harian seperti chatting, browsing materi pelajaran sekolah sampai multitasking.

3. realme X3 Superzoom

Hadir dengan memiliki slot dual SIM (nano SIM) yang mampu aktif secara bersamaan. Smartphone ini memiliki panel LCD IPS 120HZ dengan ukuran layar sebesari 6,6 inch dan telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga telah ditenagai oleh Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+.

Walaupun tidak memiliki slot memori eksternal, namun realme X3 Superzoom telah memiliki memori internal yakni 128 GB dengan RAM 8 GB. Sementara, pada bagian belakang kiri atas sudah tersematkan empat kamera yakni kamera 64 MP, f/1.8 (wide), 8 MP, f/3.4, (periscope telephoto), 8 MP, f/2.3, 16mm (ultra wide), dan 2 MP, f/2.4, (macro).

Pada bagian kamera depan, adanya dual kamera 32 f/2.5 (wide), dan 8 MP, f/2.2, 105mm (ultrawide). Salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah ia memiliki teknologi sistem operasi Android 10 yang dapat Anda upgrade menjadi Android 11.

Beralih ke baterai, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan memakai sistem USB tipe C 2.0 sebagai pendukung fast charge. Sementara pada sistem keamanannya, smartphone ini telah dilengkapi sidik jari. Untuk harganya berkisar di angka 5 jutaan, ya!

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi smartphone untuk anak sekolahan dengan harga 1 jutaan. Untuk informasi produk lebih lengkapnya, dapat Anda akses melalui laman resmi realme Indonesia.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.