Buka Butik Fashion Plus Size Pakai Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

By | Mei 27, 2022
Buka Butik Fashion Plus Size

Fashion sekarang ini sudah berubah menjadi sebuah kebutuhan hidup yang begitu penting untuk masyarakat. Tidak hanya sebagai penunjang penampilan, namun fashion juga bisa menjadi identitas diri dan membedakan antara satu sama lain. Bukan hanya itu, trend fashion sekarang ini juga semakin berkembang dengan cepat. Oleh sebab itu tidak mengherankan bila masyarakat melirik peluang usaha buka butik fashion plus size

Namun, jika membuka usaha fashion biasa, jumlah pesaing yang ada akan begitu banyak. Salah satu pilihan yang bisa Anda ambil adalah memilih fashion Plus Size, untuk masalah modal, pinjaman 100 juta tanpa jaminan dapat dijadikan sebagai solusi.

Peluang Bisnis Fashion Plus Size

Selama ini, tidak sedikit wanita dengan badan besar sulit untuk mencari pakaian. Sudah pasti hal ini menjadi masalah tersendiri untuk mereka yang ingin tampil trendi. Bukan hanya itu, dari perkembangan fashion item untuk wanita dengan tubuh besar, semakin banyak wanita yang percaya diri dan berdandan dengan modis.

Sudah pasti hal ini membuat kebutuhan mengenai fashion berukuran besar menjadi tetap tinggi. Dengan terbuka lebarnya peluang ini, sayang bukan untuk melewatkannya begitu saja? lebih-lebih ketika memilih menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, kita pasti ingin membuka bisnis yang benar-benar menguntungkan dan laris di pasaran.

Tips Memulai Usaha Butik Fashion Plus Size

Ketika menjalankan usaha apapun, termasuk membuka butik fashion plus size sendiri, pasti Anda ingin bisnis terus berkembang serta memperoleh banyak untung. Untuk membuka bisnis ini, terdapat 2 cara yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Pertama, Anda bisa mengambil barang dari produsen, kemudian menjadi reseller, namun yang kedua, Anda memproduksi baju sendiri. Bila Anda melakukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, memproduksi baju sendiri bisa dijadikan sebagai pilihan. Berikut langkah untuk memulai usaha butik baju plus size, antara lain:

Tentukan Produk Apa Saja yang Ingin Anda Jual

Ketika menjalankan usaha ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis produk yang ingin dibuat. Apakah fashion plus size yang ingin Anda jual nantinya merupakan pakaian muslimah, pakaian anak-anak, kemeja, atau yang lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan keperluan dari produk yang Anda miliki. Pinjaman 100 juta bunga rendah membantu Anda dalam urusan dana saat memenuhi keperluan butik.

Tentukan apakah baju tersebut digunakan untuk keperluan yang bersifat formal, santai atau yang lainnya. Dengan menentukan posisi produk, Anda dapat lebih mudah melakukan persaingan bisnis.

Pastikan Modal yang Dimiliki Cukup

Setiap bisnis tentu memerlukan modal. Bila membicarakan mengenai modal, sebenarnya besarnya dana untuk membuka butik ini bergantung dari strategi dan persiapan yang Anda lakukan.

Bila Anda memproduksi seluruh baju dalam keadaan ready stock, Anda akan memerlukan modal yang besar. Namun jika Anda memproduksi dengan sistem pre order, modal yang dibutuhkan tidak begitu besar.

Modal yang dibutuhkan digunakan untuk kegiatan produksi hingga promosi. Bila tabungan yang Anda miliki masih belum mencukupi, pinjaman 100 juta tanpa jaminan bisa menjadi pilihan.

Pilih Lokasi Usaha

Hal penting yang harus diperhatikan ketika memulai usaha adalah menentukan lokasi. Nantinya, lokasi usaha ini juga akan menentukan besarnya modal yang harus dikeluarkan. Semakin strategis lokasi, tentu akan semakin mahal biaya sewa yang dimilikinya. Tentu pinjaman 100 juta tanpa jaminan yang Anda ajukan juga menjadi semakin besar.

Pilih Supplier Bahan

Supplier disini ialah supplier untuk bahan menjahit baju, hingga percetakan untuk label pakaian. Sebenarnya, dalam hal ini disesuaikan dengan budget serta strategi Anda.

Foto oleh Zhanzat Mamytova: https://www.pexels.com/id-id/foto/ruangan-penuh-dengan-pakaian-1827130/

Foto oleh Zhanzat Mamytova: https://www.pexels.com/id-id/foto/ruangan-penuh-dengan-pakaian-1827130/

Untuk mencari supplier, pastikan mencari dengan lokasi yang tidak jauh dari pabrik produksi agar dapat mengurangi beban produksi. Selain itu pastikan memilih supplier yang mempunyai produk dalam jumlah banyak, sehingga Anda bisa lebih mudah memilih bahan yang akan digunakan.

Rincian Modal Usaha untuk Membuka Butik Fashion Plus Size

Sebelum mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, Anda harus melakukan perhitungan modal usaha terlebih dahulu. Berikut estimasi modal awal yang harus Anda siapkan, antara lain:

  • 3 mesin jahit: Rp10 Juta
  • 3 mesin obras: Rp10 Juta
  • Mesin overdeck: Rp30 Juta
  • Mesin rantai: Rp12 Juta
  • Mesin potong: Rp4 Juta
  • Meja potong: Rp4 Juta
  • Setrika uap: Rp10 Juta
  • Peralatan menjahit: Rp5 Juta

Selain biaya di atas, ada pula biaya operasional yang harus Anda penuhi, dan masukkan dalam pinjaman 100 juta tanpa jaminan seperti:

  • Gaji pegawai: Rp10 juta
  • Biaya listrik: Rp1 juta
  • Biaya sewa tempat usaha: Rp20 juta
  • Biaya bahan baku: Rp15 juta
  • Biaya promosi: Rp5 juta

Total keseluruhan biaya dari perkiraan diatas yang harus Anda penuhi adalah Rp 136 jutaan. Tentu biaya ini masih dapat bertambah bergantung dari strategi bisnis Anda.

Pilihan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

Setelah melihat modal yang begitu besar, pasti Anda langsung bingung mencari cara untuk mendapatkan modal tersebut bukan? DBS KTA dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki DBS KTA, yaitu:

Pinjaman hingga mencapai Rp300 juta

Pinjaman yang diberikan DBS KTA hingga Rp300 juta, sehingga Anda bisa membuka bisnis sesuai rencana.

Bunga yang diberikan flat

DBS KTA merupakan produk pinjaman 100 juta bunga rendah, bunga yang diberikan bahkan mulai dari 0,88% perbulan flat.

Cicilan hingga 36 bulan

Ketika mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah ini, Anda dapat memilih cicilan hingga mencapai 36 bulan.

Syarat mudah

Syarat yang diberikan sangat mudah, Anda hanya harus memastikan jika tinggal di daerah Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus mempunyai e-KTP serta NPWP dengan penghasilan minimal Rp5 juta serta mengantongi kartu kredit dari bank lain limit minimal Rp10 juta.

Dengan berbagai kelebihan di atas, yakin masih mencari produk pinjaman 100 juta tanpa jaminan yang lain? Ajukan pinjaman sekarang juga dan buka bisnis yang Anda ingini.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.