Token AHA, Solusi Investasi Crypto yang Ramah Lingkungan

By | April 21, 2022
investasi crypto

Digitalisasi telah memasuki semua ranah kehidupan. Dari mulai pendidikan, kesehatan tidak kecuali bidang keuangan. Salah satu contoh digitalisasi dalam bidang keuangan yang terlihat yaitu pemakaian uang digitang. Adanya mata uang digital telah membawa berbagai kemudahan, termasuk dalam bertransaksi hingga berinvestasi. Termasuk salah satu mata uang digital yang sekarang ramai menjadi perbincangkan yaitu mata uang crypto. Selain sebagai alat pembayaran sekarang juga bisa investasi crypto.

Bicara crypto bukanlah sesuatu yang baru lagi. Mata uang digital ini sudah mendapatkan perhatian dunia sejak tahun 2013. Meskipun begitu kehadiarannya hingga kini masih terjadi pro dan kontra. Karena memang mata uang ini hanya ada secara digital tanpa ada bentuk fisiknya.

Untuk lebih jelas tentang crypto, ulasannya sebagai berikut :

Apa itu Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi dan saat ini memiliki nilai cukup tinggi. Sama dengan uang pada umumnya, crypto juga bisa disimpan pada e-wallet sehingga mempermudah transaksi secara online

Mata uang digital ini berlaku secara global. Crypto tidak terikat dengan kurs mata uang sehingga nilainya berlaku sama di semua negara. Pada saat transaksi semua terenskripsi sehingga pengguna tidak akan tahu ia bertransaksi dengan siapa sehingga privasi terjaga.

Mata uang crypto juga tidak memerlukan pihak ketiga dalam bertransaksi seperti bank misalnya. Jadi antara pemilik secara langsung bertanggung jawab terhadap mata uang crypto yang dimilikinya. Yang perlu diperhatikan jangan sampai password untuk masuk ke akun lupa sehingga tidak bisa masuk ke akun crypto yang dimilikinya. Dan dalam bertransaksi dengan crypto jangan mudah percaya pada siapapun. Karena bisa saja berniat jahat dan terhadap crypto yang dimiliki.

Fungsi Cryptocurrency

Mata uang crypto memiliki fungsi antara lain

Transaksi jual beli

Saat ini beberapa perusahaan ternama di luar negeri telah menerima crypto sebagai alat pembayaran. Bahkan bisa digunakan di banyak restauran, hotel, aplikasi dan lainnya.

Investasi

Beberapa tahun belakangan harga crypto dipasaran semakin naik. Seperti prinsip ekonomi, saat permintaan besar maka harga menjadi naik. Tentu hal tersebut menguntungkan bagi investor dan membuat banyak tertarik untuk investasi crypto.

Mining

Di dalam sistem cryptocurrency, untuk mengkonfirmasi transaksi pengguna crypto harus memecahkan teka-teki dengan cara mining atau penambangan. Mining dilakukan dengan menggunakan perangkat komputasi modern yang harus aktif 24 jam. Termasuk juga diperlukan pendingin dan ruangan yang cukup agar komputasi berjalan dengan baik.

Dalam mining semakin besar komputasi maka peluang mendapatkan hadiah semakin besar dari memecahkan teka-teki semakin besar. Sayangnya untuk komputasi yang besar juga membutuhkan listrik yang tidak sedikit. Sehingga menambang crypto dianggap melakukan pemborosan energi khususnya listrik yang berasal dari bahan bakar batubara semakin meningkatkan emisi karbon. Belum lagi sampah elektronik yang dihasilkan dari proses mining membuat tidak ramah lingkungan.

AHA, Token Crypto Ramah Lingkungan

Seiring dengan perkembangannya, kini hadir token Alam Hijau Anagata (AHA) sebagai solusi crypto yang ramah lingkungan. Sejak awal pembuatannya token yang memiliki misi mengurangi emisi karbon ini berasal asli dari Indonesia. Salah satu tujuan dari token aha yaitu berkontribusi pada proyek energi hijau seperti konservasi pengolaan air dan udara serta entitas lainnya yang memiliki nilai bisnis.

token aha

Saat ini token aha fokus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Indonesia untuk mencapai bauran energi 23 persen dari energi baru terbarukan. Solar PV dan carbon trade platform sedang menjadi proyek dasar yang akan dikembangkan oleh token AHA. Hal ini sesuai dengan letak Indonesia pada garis katulistiwa tepat jika mengembangkan energi PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).

Selain mengklaim ramah lingkungan token AHA juga aman serta menguntungkan untuk investasi. Token AHA ini memiliki sistem decentralizied yield generation utility eco-token yang didasarkan pada teknologi Binance Smart Chain (BSC).

Keunggulan Token AHA

Keunggulan dari token AHA antara lain

  1. Harga token dipasaran cukup stabil dan tidak fluktuatif
  2. Menyediakan transaksi aman, rahasia dan mudah
  3. Token AHA diperdagangkan dengan sistem koin
  4. Biaya transaksi juga relatif kecil

Projek Token AHA Kedepan

Kedepannya token AHA tidak hanya berbentuk koin crypto saja, tetapi berencana meluncurkan :

  1. Meluncurkan produk game yang mendukung penanaman pohon asli
  2. Membuat NFT yang melibatkan komunitas dengan pola pikir go green

Kesimpulan

Hadirnya token AHA menjadi solusi bagi siapa saja yang ingin memiliki crypto ramah lingkungan. Apalagi dengan sistem yang dimilikinya token AHA ini aman dan menguntungkan juga untuk investor. Yuk dukung koin crypto buatan Indonesia.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.