KRAFT Crolette Menu Sahur Sehat Untuk Anak

By | April 17, 2022
kraft crolette

Mengajari anak berpuasa tentu melalui tahapan sehingga puasa menjadi menyenangkan. Misalnya saja pada awalnya dengan cerita tentang Ramadan kemudian maknanya hingga mengajarinya puasa. Agar membuat anak semangat puasa, ibu juga bisa mendukung dengan memberikan menu buka atau sahur yang disukai anak. Seperti menu KRAFT Crolette ini cocok jadi menu sahur sehat untuk anak

Alhamdulillah aku bersyukur, tahun ini kali kedua si kakak ikut puasa Ramadan. Berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang ia memilih puasa full sehari. Sebuah kemajuan yang bagiku patut mendapat apresiasi.

Seperti anak lainnya kakak juga up and down dalam berpuasa. Ada kalanya ia semangat seharian. Sebaliknya kadang juga merasa haus dan lapar hingga ingin membatalkannya. Tentu aku memakluminya. Bagaimanapun ia masih tahap belajar berpuasa. Terlebih lagi, tahun ini bertepatan dengan musim kemarau sehingga cukup membuat dahaga siapa saja.

Sebagai anak pecinta sepak bola, si kakak tetap memainkannya meskipun sedangkan puasa. Alasannya agar tidak bosan juga agar waktu terasa cepat sehingga cepat berbuka. Agar menunjang aktivitasnya maka perlu sahur dengan cukup nutrisi sehingga kuat puasa full sehari.

Sayangnya Si kakak ini susah sekali saat tidur malam. Sehingga sering tidur telat dan berakibat susah saat makan sahur. Padahal saat sahur itu penting sekali baginya mengingat kegiatannya cukup aktif pada siang hari.

Sebagai ibu, aku harus mendukungnya untuk terus berpuasa. Terutama dalam memberikan nutrisi yang cukup sehingga meskipun aktivitasnya banyak pada siang hari tapi ia tetap semangat berpuasa hingga selesai. Salah satunya yaitu dengan menyiapkan menu sahur yang memiliki nilai gizi dan disukai si kakak.

Terus nih namanya waktu sahur tentu pagi hari masih dalam keadaan ngantuk. Aku harus memilih menu sahur yang praktis juga membuatnya dan memiliki penampilan yang menarik sehingga menggugah selera si kakak. Beruntung sekali aku menemukan menu Crolette. Penasarankan apa itu Crolette? Yuk simak penjelasannya dan cara pembuatannya

KRAFT Crolette, Pilihan Menu Sahur Unik Untuk Anak

Siapapun pasti tahu nilai gizi keju dan telurkan? Kedua bahan yang bernilai gizi tinggi tersebut disulap menjadi crolette ini. Crolette sendiri merupakan kependekan dari Crown Omelette. Jadi, diatas omelet ada mahkota keju sehingga dinamakan crolette. Mau resep mudah dan praktis dari crolette ini? Yuk simak resepnya di bawah ini ya

menu sahur sehat untuk anak

Resep KRAFT Crolette

Bahan

  • KRAFT Cheddar Mini 30 gram
  • 2 butir telur
  • Garam dan penyedap secukupnya
  • Sedikit minyak goreng
  • Cara membuat crolette

Cara pembuatan crolette

  1. Campurkan 2 butir telur, penyedap dan garam dan aduk hingga rata.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya diatas teflon kemudian goreng telur sampai matang dan lipat telur secara memanjang.
  3. Untuk membuat crown-nya dengan cara parutkan keju KRAFT secukupnya diatas pan. Setelah bagian bawah keju kecoklatan letakkan telur yang sudah di goreng diatasnya. Bagian penting dari crolette itu saat mengangkat keju dari pan dan membentuk menjadi mahkota omelet.
  4. Untuk lengkapnya bisa langsung kepoin instagram aku ini ya

Tips Sukses Membuat Crolette

Bisa dibilang membuat crolette ini susah- susah gampang. Bagi yang tahu triknya pasti dengan mudah berhasil bikin mahkota kejunya. Bagi yang belum berhasil atau belum mencoba, aku bisikan ya cara sukses bikin crolette yaitu :

  1. Pakai wajan anti lengket
  2. Wajah anti lengkep penting sekali untuk menggoreng telur sehingga memiliki bentuk yang cantik. Selain itu juga wajan anti lengket juga penting agar keju tidak lengket dan mudah dibentuk.
  3. Pastikan wajah tanpa minyak saat menaruh parutan keju. Jika ada minyaknya keju malah mencair dan tidak bisa dibentuk menjadi mahkota
  4. Hanya gunakan keju KRAFT Cheddar saat membuat crolette. Karena KRAFT Cheddar ini dalah #KejuAsliCheck yang terbuat dari bahan utama keju Cheddar dari New Zealand. Jadi tidak diragukan lagi kualitasnya. Terus nih keju KRAFT memiliki bahan baku urutan pertama yaitu tidak terbuat dari air dan tepung sehingga memiliki banyak nutrisi. Untuk lengkap tentang nutrisi yang terkandung bisa cek pada kemasannya.

Kesimpulan

Sekarang tidak perlu bingung bikin menu sahur sehat untuk anak dan keluarga. Menu baru crolette bisa jadi solusi untuk para ibu yang ingin anaknya mudah saat sahur dan mengkonsumi makanan dengan nilai gizi tinggi. Yuk bunda segera recook resep istimewa ini untuk disajikan kepada keluarga tercinta

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.