Inspirasi Menu Ramadan Bersama Kobe

By | April 12, 2022
inspirasi menu ramadan

Alhamdulillah, tahun ini bertemu kembali dengan bulan kemulian yaitu Ramadan. Dan tahun ini bagi si kakak tahun kedua mengikuti puasa. Terlebih di puasa kali ini si kakak sudah puasa full. Sebagai ibu tentu aku bahagia karena kakak sudah kuat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan.

Sebagai semangat agar si kakak lancar puasanya, aku ingin menyajikan berbagai menu favoritnya saat berbuka. Salah satunya dengan menyediakan camilan yang bisa dikonsumsi selepas berbuka.

Disisi lain tahun ini ada adik bayi lahir. Usia si adik yang masih kecil susah sekali ditinggal apalagi untuk masak. Agar tetap dapat menyajikan menu istimewa untuk kakak tentunya aku harus mempunyai siasat dalam memasak. Salah satunya dengan mencari bahan instan namun memiliki rasa yang tak kalah enak.

Masak Lezat Dengan Tepung Bumbu Kobe

Beruntung sekali aku kenal dengan tepung bumbu serba guna dari Kobe. Memasak apapun sekarang tanpa ribet dan tentunya hasil masakan juga nikmat. Apalagi nih varian tepung bumbu Kobe itu banyak sehingga bisa berganti menu namun tetap praktis.

kobe tebung kentucky supercrispy

Beberapa varian tepung bumbu KOBE yang tersedia antara lain :

1. Kobe tepung tempe kriuk
2. Kobe tepung kentucky supercrispy
3. Kobe tepung bumbu putih
4. Kobe tepung serbaguna
5. Kobe tepung bakwan dan perkedel
6. Kobe tebung pisang goreng crispi

Bicara Kobe pasti pada menyangka kalau produk tepung bumbu ini berasal dari Jepang. Padahal brand tersebut asli produk dalam negeri yaitu dari Semarang yang berdiri sejak tahun 1979. Produk pertama Kobe yaitu tepung bumbu yang menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Emang betul ya, saya sendiri setuju kalau memang tepung ini membuat masakan langsung enak dan praktis.

Salah satu menu favorit si kakak itu yang berbau krispi- krispi gitu. Kalau habis buka wajib ada camilan buat nemani dia belajar atau aktivitas lainnya. Awalnya aku bingung bikin camilan apa ya yang enak tapi praktis gitu. Beruntung aku menemukan link inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan yang membuat aku tidak bingung lagi mau masak apa dan mempermudah belanja.

inspirasi 30 hari menu ramadan

Salah satu menu yang buat aku tertarik untuk mencobanya yaitu resep jamur crispy. Resep ini kemudian aku recook karena mudah membuatnya. Namun karena si kakak tidak suka pedas jadi tanpa bubuk cabe saat recook-nya.

Resep Jamur Krispi Kobe

Untuk bahan cukup jamur tiram, 1 bungkus tepung kentucky supercrispy, air dan minyak untuk menggoreng. Sedangkan cara membuatnya cukup potong jamur tiram sesuai selera. Kemudian cuci bersih sambil diperas agar airnya tidak terlalu banyak. Selanjutnya siapkan wadah untuk tempat tepung bumbu Kobe dan masukkan jamur tiram untuk diremas- remas sehingga tepung meresap. Kemudian goreng pada api sedang hingga kecoklatan. Jamur krispi Kobe siap dihidangkan.

 

Oh ya yang istimewa dari Kobe tepung kentucky super crispy ini merupakan perpaduan tepung dengan rempah- rempah khusus. Tidak mengherankan jika hasil gorengannya lezat serta krispi hingga 8 jam. Terus nih pastinya produk Kobe juga halal. Jadi makin tenang saat konsumsi hidangan berbahan tepung serbaguna Kobe

Mengapa sih aku memilih Kobe tepung kentucky Supercrispy untuk sajian buka puasa? Ada beberapa keunggulan yang membuat aku jatuh cinta sama tepung bumbu ini, antara lain:

  1. Diracik dengan formula yang membuat hasil masakan renyah dan krispi banget
  2. Rasanya pas dan lezat
  3. Proses pembuatan dengan teknologi modern
  4. Tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan sehingga aman buat kesehatan

Kesimpulan

Sekarang aku tidak lagi bingung apalagi pusing memilih menu untuk buka puasa dan camilannya selama Ramadan. Karena tinggal klik di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan aku sudah menemukan resep praktis dan lezat buat keluarga.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.