Ingin Menghilangkan Bruntusan Di Jidat? Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

By | April 10, 2022
cara menghilangkan bruntusan di jidat

Memiliki kondisi kulit wajah yang sehat tentunya menjadi impian bagi para wanita di seluruh dunia. Namun pada kenyataanya tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada wajah seperti munculnya bruntusan pada wajah. Bruntusan sendiri merupakan bitnik – bitnik kecil yang ada pada area wajah yang membuat wajah menjadi bertekstur dan kasar saat dipegang oleh tangan.

Bruntusan sendiri sebenarnya memiliki beberapa tipe yakni ada bruntusan yang hanya membuat wajah menjadi bertekstur saja. Tetapi tidak sedikit juga bruntusan yang sampai membuat wajah menjadi kemerahan, gatal, bahkan iritasi. Jika sudah mengalami masalah tersebut tentunya anda akan mencari cara untuk menghilangkan bruntusan yang muncul di sekitar area wajah anda tersebut.

Secara umum bruntusan sendiri paling sering muncul di daerah wajah seperti jidat, hidung, dan dagu. Untuk menghilangkan atau mengurangi bruntusan di area tersebut sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan – bahan alami.

Bahan dan cara menghilangkan bruntusan pada jidat

Berikut beberapa bahan dan cara menghilangkan bruntusan di jidat yang bisa anda lakukan.

1. Menggunakan Oatmeal

Anda bisa mencoba menghilangkan bruntusan dengan menggunakan oatmeal di area wajah anda. Kandungan anti inflamasi didalam oatmeal bisa membantu efek gatal dan kemerahan yang muncul pada bruntusan anda. Caranya anda bisa menghaluskan oatmeal dengan campuran air panas menggunakan blender. Setelah itu oleskan oatmeal yang telah dihaluskan di area bruntusan dan diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Menggunakan Lemon

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengurangi bruntusan yaitu dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C didalam lemon dapat membantu menghilangkan bruntusan dan membuat wajah tampak lebih cerah. Jika kulit anda tidak sensitif maka anda bisa mencoba langsung mengoleskan lemon ke wajah anda. Tetapi jika kulit anda sensitif maka anda bisa mencoba menggunakan campuran putih telur dan perasan lemon yang dioles ke wajah anda untuk mengurangi bruntusan.

3. Menggunakan Es Batu

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengurangi bruntusan adalah dengan menggunakan es batu. Sensasi dingin dari es batu dapat membuat peradangan berkuran dan meredakan rasa gatal pada bruntusan. Cara yang bisa anda lakukan yaitu rutinlah mengoleskan es batu pada area bruntusan selama 10 menit setiap malamnya untuk meredakan kemerahan dan mengurangi bruntusan tersebut.

4. Menggunakan Madu

Bahan alami selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan adalah madu. Didalam madu terdapat kandungan anti bakteri dan juga anti radikal bebas yang dapat meredakan bruntusan di area jidat. Selain itu jika anda rutin menggunakan madu di area muka anda juga bisa membuat muka anda lebih sehat dan lebih lembap.

5. Menggunakan Tea Tree Oil

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengurangi bruntusan di jidat adalah dengan menggunakan Tea Tree Oil. Kandungan senyawa anti mikroba dalam tea tree oil dapat memba ntu mengurangi peradangan dan juga gatal – gatal pada bruntusan anda. Anda bisa menggunakan campuran tea tree oil dan air yang diolekskan ke wajah untuk mengurangi bruntusan tersebut.

6. Menggunakan Lidah Buaya

Bahan lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengurangi bruntusan adalah lidah buaya. Kandungan vitamin E dan antioksidan didalam lidah buaya dapat membantu meredakan bruntusan di area wajah. Anda bisa mengoleskan lidah buaya di area bruntusan dan diamkan selama 15 menit sampai lidah buaya mengering kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan car aini sampai bruntusan anda hilang.

Kesimpulan

Sekarang bruntusan bukan sesuatu yang mengganggu lagi. Dengan berbagai cara diatas bruntusan bisa berkurang bahkan bahannya mudah untuk didapatkan

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *