Wisata Kuliner Legendaris Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

By | Februari 12, 2022
Wisata Kuliner Legendaris Di Malang

Kota Malang sepertinya saat ini menjadi salah satu kota di Pulau Jawa yang menjadi daya tarik kota wisata setelah Jogjakarta. Bayangkan saja saat ini di kota Malang terdapat banyak sekali tempat wisata dari mulai taman hiburan, kebun binatang, wisata alam, bahkan sampai wisata kuliner. Tentunya dengan adanya beragam wisata Malang ini membuat kota satu ini menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Salah satu wisata malang yang wajib untuk anda coba saat anda berkunjung ke kota Malang yaitu wisata kulinernya. Di malang terdapat banyak sekali jenis kuliner yang beragam terutama kuliner legendarisnya. Meskipun kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya tetapi cita rasa dan juga kualitas yang ditawarkan tetap mampu bertahan di tengah persaingan kuliner yang semakin besar.

Rekomendasi Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

Jadi jika anda berkunjung ke kota malang jangan lupa untuk mencicipi beragam kuliner legendarisnya. Untuk anda yang masih bingung mencari tempat kuliner legendaris mana yang paling menarik, berikut ini terdapat rangkuman mengenai beberapa pilihan tempat kuliner legendaris yang ada di kota Malang.

1. Toko Oen

Seperti rekomendasi tempat makan hist di Bandung, Toko Oen ini merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di kota Malang karena sudah berdiri sejak tahun 1930-an. Toko ini khusus menjual roti dan kue serta jajanan tempo dulu yang memiliki rasa yang masih otentik. Nuansa khas zaman dulu tidak hanya bisa anda temukan pada jenis makanannya tapi juga pada bangunan dari toko tersebut yang menampilkan rumah khas zaman dulu.

2. Rawon Rampal

Rawon Rampal merupakan salah satu dari rumah makan rawon yang terkenal di kota malang. Hanya saja yang menjadi pembeda dari rumah makan rawon ini yaitu rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan masih berdiri sampai saat ini. Di rumah makan ini tidak hanya menjual rawon saja melainkan ada juga pecel, soto, dan aneka cemilan tradisional.

3. Bakso Solo Kidul Pasar

Kuliner legendaris lainnya adala Bakso Solo Kidul Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Sejak jaman dahulu warung bakso ini sudah terkenal menjual hidangan bakso yang disajikan dengan kuah kaldunya. Kini warung bakso ini sudah semakin berkembang dan memiliki beberapa cabang di kota Malang.

4. Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah

Salah satu ruma makan pecel legendaris di kota malang yang wajib anda coba adalah tempat ini. Rumah makan pecel dulu hanya dijual dengan menggunakan gerobak keliling, namun seiring dengan kerja kerasnya kini rumah makan ini sudah memiliki tempatnya tersendiri. Jika anda ingin mencoba mencicipi rasa nasi pecel asli maka anda bisa mencoba pecel yang satu ini.

5. Kupang Kraton Hj. Qomariyah

Kuliner legendaris lainnya yaitu kupang rebus yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Makanan yang satu ini merupakan makanan berkuah yang didalamnya terdapat kupang yang sudah direbus dan dibumbui. Sebagai pelengkap anda bisa menikmati makanan satu ini dengan lontong maupun gorengan.

6. Depot Semeru

Kuliner legendaris lainnya di kota malang yaitu depot semeru yang sudah berdiri sejak tahun 1962. Di tempat makan yang satu ini anda bisa menemukan banyak sajian khas kota malang dari mulai cemilan sampai makanan berat. Makanan andalan yang ada di rumah makan ini adalah nasi mawut, nasi campur, dan cemilan seperti cakwe, reoti goreng, dan kacang kuwa.

Kesimpulan

Wisata Kuliner Legendaris Di Malang jadi tempat yang wajib di kunjungi saat disana. Selain rasanya yang nikmat, untuk harganya pun sangat terjangkau. Jadi, jangan sampai lupa ya

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.