Tempat Wisata Di Kota Semarang Yang Cocok Untuk Keluarga Anda

By | Februari 14, 2022
Tempat Wisata Di Kota Semarang

Tempat Wisata Di Kota Semarang – Pernahkah anda berkunjung ke kota Semarang? Ya, salah satu kota yang ada di Jawa Tengah ini kini semakin banyak diminati oleh para wisatawan. Jika mungkin dulu orang memilih untuk menghabiskan liburan di kota Jogja karena memiliki banyak destinasi wisata. Kini kota Semarang pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi jika dibandingkan dengan kota lainnya.

Meskipun belum banyak di eksplor para wisatawan nyatanya kota Semarang memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tak hanya itu tempat wisata Semarang juga cukup banyak ragamnya dari mulai wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam, sampai ke wisata hiburan lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Terbaru

Ada beberapa tempat wisata di Semarang pun yang masih ramai dikunjungi sampai malam hari. Jika anda berencana untuk berlibur di kota Semarang bersama keluarga anda, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat – tempat wisata ini. Rekomendasi tempat wisata ini merupakan kumpulan tempat wisata yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

1. Kawasan Kota Lama

Kawasan kota lama ini berada di tengah kota Semarang dimana bangunan yang ada di Kawasan tersebut masih merupakan bangunan seperti pada zaman kolonial. Disana anda bisa traveling berkeliling menggunakan becak dan merasakan sensasi mengitari kota Semarang dengan pemandangan yang berbeda. Di Kawasan tersebut pun anda bisa menemukan banyak café dan tempat penyewaan sepeda.

2. Benteng Ambarawa

Benteng Ambarawa atau yang biasa disebut sebagai benteng Pande mini merupakan bangunan sisa peninggalan Belanda. Kini sisa bangunan tersebut berubah menjadi tempat yang sangat estetik, tidak sedikit orang yang melakukan sesi pemotretan di tempat ini. Selain itu jika anda mengunjungi benteng inipun anda tidak akan
dikenakan biaya alias gratis.

3. Dusun Semilir

Dusun Semilir ini merupakan tempat wisata dengan konsep Eco Park yang ada di Semarang. Di tempat ini anda tidak hanya bisa berkeliling melihat keindahan tempatnya tetapi juga anda bisa mencoba berbagai wahana yang ada disana. Selain itu anda juga bisa menginap di Kawasan Dusun Semilir dengan pemandangan alam yang indah seperti selayaknya di wisata Bali.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park ini merupakan tempat wisata yang mengusung konsep wisata edukasi. Disana anda dan keluarga bisa menemukan beragam wahana yang bisa dimainkan oleh anak – anak sampai ke orang dewasa. Selain itu anda juga bisa bebas berfoto di Kawasan tersebut karena tempat ini memiliki beberapa zona yang berbeda– beda.

5. Candi Gedong Songo

Wisata Candi Gedon Songo ini merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Candi yang satu ini dibangun diatas ketinggian sehingga memiliki view yang menakjubkan. Selain itu di Kawasan candi ini juga terdapat wisata pemandian air panas yang alami karena bersumber langsung dari gunung
berapi yang ada di sekitar Kawasan.

6. Merbabu View & Café

Merbabu View & Café ini merupakan café yang dibangun diatas bukit dan memiliki view ke arah gunung merbabu. Jadi saat ini berkunjung ke café ini bukan hanya anda bisa wisata kuliner tapi juga anda bisa menikmati view yang sangat indah dari café tersebut.

7. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa ini merupakan salah satu destinasi wisata ayng harus dikunjungi di kota Semarang. Disana anda bisa mengenal asal mula seperti apa kereta yang digunakan di Indonesia. Bahkan anda juga bisa mencoba menaiki kereta uap yang dulu digunakan pada zaman belanda di Indonesia.

Kesimpulan

Mengunjungi tempat wisata di Kota Semarang memang mengasikkan. Namun jangan lupa untuk selalu taat protokol kesehatan dan memakai masker ya. Terus nih hindari juga berkerumun sehingga tidak menjadi titik episentrum penyebaran virus. Selamat Berwisata..

 

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *