6 Tempat Wisata Favorit di Jogja

By | Januari 9, 2022
tempat wisata favorit di yogya

Banyak orang yang selalu menanti-nanti datangnya hari liburan. Karena saat hari liburan tiba ini anda bisa meluangkan waktu sejenak setelah sekian lama beraktivitas untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, atau bahkan pergi ke suatu tempat wisata. Salah satu lokasi yang jadi tempat wisata favorit di Jogja banyak menarik perhatian. Memang bicara wisata, di Jogja tidak ada habisnya tempat yang menarik.

Tempat Wisata Terkenal di Yogyakarta

Bagi anda ingin berwisata ke Jojga, berikut 6 tempat wisata pavorit di Jogja :

1. Bukit Panguk Kediwung

Tempat wisata yang berlokasi di Kediwung, Mangunan, Jogja ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang ingin melihat sunrise. Akses jalan menuju tempat ini cukup ekstrim sehingga disarankan untuk menggunakan sepeda motor jika ingin menuju ke tempat ini. Dari pusat kota anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Bukit Panguk Kediwung.
Tempatnya yang unik dan eksotik, sehingga tempat ini bisa dijadikan spot foto yang keren. Yang menariknya, anda juga bisa menyaksikan kabut tebal yang bergerombol di atas pohon.

2. Alamanda Jogja Flower Garden

Sesuai dengan namanya tempat wisata yang satu ini merupakan taman bunga berwarna-warni yang sangat indah. Selain memiliki koleksi bungam di tempat ini juga anda akan melihat beberapa spot selfie lainnya yang instragamable seperti kincir angin, balon udara, jembatan serta tempat duduk dengan desain yang cantik.

Dengan pemandangan yang sangat indah, tempat ini bisa menjadi destinasi liburan keluarga. Di tempat ini anda bisa bermain dan bersantai bersama keluarga tercinta. Alamat Alamanda Jogja Flower Garden ini berada di Jalan Tempel-Turi, Dedapan, Jogja.

3. Candi Ijo

Tempat wisata di Jogja lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Candi Ijo. Tempat wisata yang satu ini merupakan spot wisata sunset dan sunrise yang sangat bagus di Jogja. Bisa dibilang Candi Ijo ini merupakan candi dengan lokasi tertinggi karena berlokasi di atas bukit yang diberi nama bukit ijo. Di tempat wisata yang satu ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat eksotik.

4. Puncak Becici

Di Jogjakarta memang banyak tempat wisata salah satunya adalah Puncak Becici. Wisata alam yang memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang segar serta hawa sejuk yang belum terkontaminasi oleh polusi.
Di tempat wisata ini anda akan merasakan ketenangan di tengah hutan pinus sembari melihat pemandangan alam yang indah dari gardu panjang.

Puncak Becici memang terkenal dengan keindahan panoramanya yang berupa deretan pohon hijau yang berdiri dengan rapat.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat wisata yang satu ini, seperti menyaksikan sunset yang eksotik. Selain itu, disediakan juga camping ground yang sangat luas sehingga anda bisa ber camping disana.

5. Spot Riyadi

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi terutama bagi anda yang suka photography. Karena di tempat ini memiliki view landscape terutama foro sunrise atau sunset yang sangat indah. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang cukup indah, seperti persawahan, Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Gunung Merapi dari atas.

6. Lava Bantal

Lava Bantal ini termasuk destinasi wisata baru di Yogyakarta. Di tempat wisata ini akan menyajikan penjelajahan sungai dengan peralatan yang sudah disediakan/disewakan di lokasi. Tempat wsiata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan olahraga yang bisa memacu adrenalin.

Untuk memanjakan para pengunjung, di tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Seperti gazebo, rumah makan, pendopo, mushola, dan tempat parkir yang cukup luas.

Penutup

Memang ya bicara tempat wisata favorit di Jogja memang tidak ada habisnya. Bagi yang mengambil paket liburan di Jogja jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya. Jaga selalu tempat wisata sehingga tetap bersih sehingga nyaman dikunjungi

 

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.