Tempat Wisata Populer di Bali Yang Bisa Dikunjungi

By | November 1, 2021
wisata populer di bali

Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata di Indonesia yang populer. Karena memang di Bali banyak sekali objek-objek wisata yang indah dan unik. Saya sendiri berkeinginan ke Pulau Dewata tersebut suatu hari nanti. Untuk itu, sebelum kesana saya pun mencari info kira- kira mana saja yang menjadi tempat wisata populer di Bali sehingga bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Tempat Wisata Hits di Bali

Nah, bagi anda yang berniat berlibur ke Bali, berikut 4 tempat wisata populer di Bali yang bisa dikunjungi :

1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu objek wisata populer di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kawasan wisata Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung.

Untuk memasuki kawasan Pantai Pandawa ini, anda harus melintasi jalan yang diapit oleh dua batu yang terjal. Lokasi Pantai Pandawa sendiri berada di balik tebing batu kapur yang tinggi. Nah, dari atas tebing anda bisa melihat keindahan Samudera Hindia yang luas.

Di tempat wisata Pantai Pandawa ini anda akan disuguhkan dengan keindahan berupa bibir patai sejauh 1 kilometer yang indah dengan tekstur pasir halus dan berwarna putih kekuningan yang sangat eksotik.

Selain itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, ruang ganti, kamar mandi dan air bersih. Tentunya hal ini akan mempermudah pengunjung untuk membersihkan tubuhnya setelah berenang di pantai.

2. Tempat Wisata Kintamani

Kintamani ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer bagi wisatawan yang berlibur ke pulau Bali, objek wisata ini sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga atau juga cocok bagi anda yang mau merencanakan bulan madu bersama pasangan. Karena objek wisata kintamani ini, memiliki keunikan tersendirinya yang tidak dapat anda temukan di tempat wisata di Bali lainnya.

Kawasan objek wisata kintamani ini berada di kawasan dataran tinggi, sekitar 400 meter dari permukaan air laut. Karena berada di dataran tinggi, maka udara di objek wisata ini memiliki udara yang sejuk saat anda berada di tempat ini. Selain itu juga, objek wisata kintamani juga menawarkan pemandian air panas alami yang berasal dari mata air alami. Pemandian air panas alami yang terkenal di kintami ini ada 2 pemandian yang terkenal yaitu pemandian air panas Toya Devasya dan Toya Bungkah Hot Spring Kintamani.

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur ini letaknya di sebelah timur Denpasar, sehingga tidak aneh kalau tempat ini sering dijadikan orang untuk melihat matahari terbit. Di tempat ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti sekedar bersantai di bibir pantai pada sore hari sambil makan lumpia kuah kacang yang enak dan lezat.

Untuk masuk ke pantai ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis, kecuali jika anda membawa kendaraan sendiri untuk uang parkir. Untuk sepeda motor maupun mobil dikenakan tarif parkir masing-masing sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 10.000. Jika tidak membawa kendaraan, banyak sewa mobil Bali yang tersedia di sana

4. Pantai Lovina

Pantai lovina ini tidak memiliki pasir putih seperti pantai pada umumnya. Namun, untuk warna pasir di pantai lovina ini mempunyai warna hitam, dan mempunyai suasana pantai yang masih sangat alami. Selain itu, di area pantai lovina anda dapat melihat jejeran perahu nelayan tradisional yang berwarna-warni.

Meskipun daya tarik utama bukan pada pantainya, pantai lovina ini mempunyai daya tarik lainnya seperti anda akan melihat aktivitas lumba-lumba di tengah laut loh. Untuk dapat melihat aktivitas lumba-lumba tersebut, anda harus tiba di pantai lovina sejak pagi hari sekitar pukul 05:00 am.

Penutup

Sebenarnya masih banyak tempat wisata populer di Bali yang bisa dikunjungi. Baik tempat wisata, adat istiadat di Bali hingga kulinernya membuat siapa saja ingin kembali dan datang ke pulau yang cantik tersebut. Apakah Anda sudah pernah ke sana? Please share pengalaman di bawah ya

 

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *