Membangun Branding Usaha Melalui Nama Toko

Membangun Branding Usaha Melalui Nama Toko – Bisa dikatakan nama toko menjadi poin penting bagi para pelaku usaha yang ingin memulai bisnis mereka. Memiliki nama merek yang khas dan unik membantu pelanggan untuk meningkatkan kesadaran merek (Awareness). Dengan begitu, anda perlu memahami strategi dalam memberikan nama toko agar produk yang anda tawarkan dapat sesuai dan tercermin dalam nama toko.

Nama Toko harus mudah untuk dieja dan dibaca oleh semua orang, bahkan orang asing jika wilayah pasar anda adalah Internasional. Untuk itu pelaku usaha yang ingin membuka toko perlu memperhatikan cara membuat nama toko mereka

Cara Mudah Membuat Nama Toko Yang Cocok

Sebelum membuat nama toko, pertama-tama kita harus membayangkan bagaimana reaksi pelanggan ketika mendengar nama tersebut dalam hal berikut :

  1. Ejaan

Apakah mereka dapat mengucapkan dan mengejanya dengan benar, karena akan mempengaruhi ketika mencari nama baik offline maupun secara online.Jika nama toko memiliki ejaan terlalu buruk akan mengakibatkan pelanggan tidak dapat mengingatnya.

Anda harus memastikan bahwa nama toko tidak termasuk menggunakan terlalu banyak tanda seperti tanda hubung, tanda garis bawah, dan tanda titik. Penggunaan tanda hubung pada nama toko berdampak buruk bagi anda. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya pelanggan sama sekali.

2. Pengucapan

Nama toko juga harus mudah untuk diucapkan. Pengucapan merek yang benar Ini dapat membantu membangun pengenalan karena jika kita menggunakan kata-kata yang terlalu sulit untuk diucapkan. Hal ini dapat membingungkan pelanggan, terutama ketika penamaan merek yang menggunakan bahasa selain bahasa nasional atau bahasa resmi internasional.

Bagaimana Jika Nama Toko Sederhana dengan Menggunakan Hanya Beberapa Suku Kata?

Nama toko yang singkat ternyata membantu dalam pengenalan merek, artinya relatif mudah diingat, singkat, padat, dan nama harus bermakna. Terkait dengan merek produk, misalnya, kata tas, toko, toko digunakan setelah nama toko. Itu akan memudahkan pelanggan untuk mengingat merek dan memudahkan pencarian kata kunci produk di internet.

Untuk melakukan pengecekan terhadap nama toko yang akan digunakan, dapat dengan memeriksa dari pencarian google bahwa nama ini telah digunakan atau belum.

Gunakan Logo untuk merek

Menggunakan logo untuk nama toko dan usaha juga sangat dianjurkan . Pikirkan desain, meskipun pembuatan logo adalah sesuatu yang bisa dilakukan nanti tapi nama merek harus mempertimbangkan logo. Logo dan nama toko harus cantik, khas, dan menarik untuk menjadi nama merek yang bagus.

Mempertimbangkan pertumbuhan merek di masa depan. Anda harus menggunakan nama toko yang menggambarkan merek internasional, menggunakan bahasa internasional. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelanggan, baik lokal ataupun internasional dalam mengenali produk anda. Pelanggan internasional akan kesulitan dalam mengeja atau mengucapkan nama toko dan merek anda jika menggunakan bahasa nasional.

Memberikan nama yang berbeda dari pesaing bisnis lainnya

Prinsip berikutnya adalah mempelajari penggunaan pesaing bisnis Anda dan kemudian beri nama toko yang berbeda darinya. selain memikirkan nama toko yang berbeda, anda juga harus memikirkan bagaimana seharusnya nama Anda mencerminkan kekuatan bisnis Anda. jika orang lain telah membangun bisnis yang sama dengan baik, maka hal ini adalah risiko yang tidak boleh dilakukan dan menunjukkan produk apa yang Anda jual.

Penutup

Dapat disimpulkan bahwa sebagian besar pelanggan akan menyebutkan Nama Toko atau merek produk langganan mereka jika menurutnya produk tersebut berkualitas baik. maka dari itu, nama toko harus menggunakan kata yang singkat dan jelas, agar tidak terjadi kesalahan pengucapan, ejaan, atau bahkan penulisan jika pelanggan melakukan pencarian produk di internet. Inilah alasan penting untuk memilih kata untuk nama toko.

Tinggalkan komentar