Bernyanyi Lagu Anak Terbaru Hoala dan Koala

By | Oktober 1, 2021
lagu anak terbaru hoala koala

Dunia anak tidak lepas dari bermain. Banyak manfaat yang diperolah anak dari bermain. Selain membuat senang, bermain juga menstimulasi koginitif maupun emosional anak. Bermain juga stimulasi motorik halus dan kasar anak terutama kegiatan diluar ruangan. Begitupun juga dengan bernyanyi, termasuk menyanyikan lagu anak terbaru.

Sayangnya sejak pendemi anak- anak tidak bisa bermain di luar sebebas sebelumnya. Terutama di tempat umum yang tidak terjaga protokol kesehatannya. Meskipun sedikit berat, bermain di dalam rumah jadi pilihan tepat.
Di lain sisi rasa ingin tahu anak- anak sangat tinggi. Mereka akan mengekplore apapun di sekitarnya. Jika rasa ingin tahunya sudah terpenuhi, anak cenderung mencari sesuatu yang baru. Biasanya ketika sudah tidak ada lagi yang dimainkan, bermain hp menjadi pilihan.

Anak- anak belum bisa memilih yang baik atau buruk bagi dirinya. Mana yang menarik, itulah yang mereka pilih. Saat menggunakan hp mereka lebih memilih untuk bermain game. Padahal orang tua bisa memberikan alternatif kegiatan anak selain main hp, salah satunya yaitu bernyanyi.

Manfaat Bernyanyi bagi Anak

Musik memiliki manfaat bagi anak bahkan sejak berada dalam kandungan. Setelah anak lahirpun hingga berusia 5 tahun bernyanyi secara intens sangat baik untuk anak. Adapun manfaat bernyanyi bagi anak antara lain :

  1. Memperbanyak kosakata anak. Dengan bernyanyi anak akan mendapatkan kosakata baru dan cara pelafalan yang benar.
  2. Meningkatkan kepercayaan diri anak. Anak bisa mengekspresikan dirinya dengan bernyanyi sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.
  3. Lagu dapat mengatur emosi. Menurut sebuah penelitian anak yang suka bernyanyi emosinya lebih terkontrol
  4. Membantu perkembangan otak. Bernyanyi membuat anak belajar kosakata, intonasi nada tinggi dan rendah yang mana kegiatan tersebut bisa menstimulasi perkembangan otak anak
  5. Sarana belajar yang menyenangkan. Anak lebih mudah mengingat sesuatu dengan menggunakan lagu. Lagu juga bisa digunakan untuk mengenalkan berbagai konsep kehidupan secara sederhana kepada anak.

Chanel Youtube Lagu Anak

Bisa dibilang lagu anak sekarang ini cukup lesu perkembangannya. Bahkan anak- anak cenderung menyanyikan lagu dewasa yang sering mereka dengar. Padahal dari segi lirik tentu kurang mendidik dan tidak sesuai dengan usia mereka.

alternatif kegiatan anak selain main hp

Sebagai orang tua milenial tentu ingin anak saya menyanyikan lagu yang tepat. Selain agar mereka senang dalam bernyanyi juga sebagai sarana edukasi. Untuk itu saya mencari lagu anak terbaru di youtube. Saya sangat bersyukur menemukan Chanel Hoala dan Koala yang menyajikan lagu- lagu anak Indonesia.

Mengapa Memilih Lagu Anak Terbaru di Hoala dan Koala

Pertama menemukan Chanel Hoala Koala saya tertarik dengan karakter anak yang bernamaa Hoala dan koala yang dibuat dengan animasi 3D. Si anak dan Koala tersebut suka bernyanyi sehingga setiap kegiatan selalu diiringi dengan nyanyian. Dari nyanyian inilah anak- anak di rumah bisa menirukan. Seperti salah satu lagu kesukaan anakku lagu anak ketawa Hoala Koala.

hoala koala

Dari segi lirik lagu cukup familiar di telinga anak- anak sehingga mereka mudah menghafalkannya. Untuk musiknya sendiri banyak instrumen yang digunakan antara lain saxophone, terompet, cello dll. Begitupun segi vokal juga berkualitas karena adanya keterlibatan dari banyak musisi internasional. Untuk genre musik tidak hanya bergenre children pop saja namun juga jazz, big band hingga etnik.

Memang Hoala dan Koala ini meskipun lagu anak- anak namun dalam penggarapan tidak main- main. Menurut Rendyandi yang merupakan CEO dari PT Amnar Awandi Kazoku yang merilis Hoala dan Koala berharap lagu anak terbaru khususnya bisa kembali naik level dan membangkitkan industri musik anak di tanah air

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *