Gokil Max Gathering Nasional Smartfren Community Tahun 2021

By | Oktober 31, 2021
gathering nasional smartfren community

Gathering nasional Smartfren Community – Manusia diciptakan Tuhan sebagai makhluk sosial. Terbukti untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tidak bisa berdiri sendiri. Baik secara langsung atau tidak langsung ada campur tangan orang lain dalam kehidupannya. Untuk itulah, manusia berkumpul sehingga terpenuhi kebutuhannya.

Dalam perkembangannya, manusia berkumpul bukan sekedar untuk bertahan hidup. Berkumpul bersama didasari pada hobi, ketertarikan bahkan nasib yang sama sehingga membentuk komunitas. Apalagi kemudian komunitas menjadi wadah untuk mengembangkan diri dan menjalin relasi.

Saya sendiri bersyukur berkenalan dengan Smartfren Community. Apalagi kemudian diamanahi untuk menjadi leader Smartfren Community regional Tuban bersama Mas Chusnul. Sebenarnya ada semacam beban juga mengemban amanah tersebut. Namun rasa itu kemudian tersisihkan berjalannya waktu karena dukungan dari teman- teman sesama leader yang berasal dari lebih 100 kota di seluruh Indonesia.

Untuk semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan setiap tahunnya digelar Gathering Nasional (Gatnas). Untuk lokasi gatnas sendiri berganti setiap tahunnya. Sayangnya, adanya pandemi hingga sekarang membuat gatnas kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Gathering nasional Smartfren Community tahun 2021 dilakukan secara virtual.

Pra Gathering Nasional Smartfren Community

Gathering secara virtual tentu berbeda pelaksanaannya dengan tatap muka. Meskipun begitu pendiri, leader hingga founder komunitas yang sudah berumur 6 tahun ini tetap menyemarakkan acara tahunan ini. Bahkan seminggu sebelumnya pun, suasana gatnas sudah terasa. Bagaimana tidak, kami semua mendapatkan hampers yang dikirim langsung ke alamat domisili yang berisi berbagai perlengkapan yang akan kami gunakan serentak saat gatnas.

Leader Mendapatkan hampers

Di dalam hamper tersebut terdapat kaos dan jaket desain Show The Monster yang menjadi dress code gatnas, berbagai produk unggulan teman kreasi indonesia (TKI), buku Buka Peluang dan juga kuota internet sebesar 30GB dan juga merchandise dari Smartfren. Selanjutnya paket yang kami terima harus diunboxing di akun Instagram masing- masing.

Acara Gathering Nasional Leader Smarfren Community 2021

Sebelum acara gathering nasional yang tepatnya pada Minggu, 17 Oktober 2021 panitia sudah sounding kepada semua leader untuk mengosongkan waktu dan mengikuti virtual gatnas tersebut. Bagi saya pribadi, gathering kali ini adalah yang pertama kali sejak menjadi leader. Sempat ada kekhawatiran untuk tidak bisa mengikutinya jika gathering dilaksanakan secara offline. Bagaimanapun baby yang masih kecil tidak mungkin ditinggalkan ke luar kota dalam waktu yang cukup lama.

Mendapatkan kabar kalau gathering kali ini secara virtual saya sangat senang. Saya bisa mengikutinya dengan menggunakan dress code yaitu kaos dan jaket yang telah dikirimkan. Untuk rangkaian acara sendiri banyak sekali dan bertabur hadiah.

Sebagai MC ada mbak leader Smartfren Community Regional Cepu yang cantik yaitu Mbak Kristiyuana. Untuk sambutan dari Mas Didik Jatmiko selaku leader Smartfren Nasional terpilih. Dalam sambutannya mas didik sampai terharu dan menitikkan air mata karena tidak menyangka dirinya terpilih menjadi leader SFCom 2021-2022.

Sedangkan Head of Community of Development Smartfren , Bapak Dani Akhyar mengatakan Komunitas pengguna ini sudah berdiri secara organik sejak 2011 ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Selama pandemi ini kelas online terus diadakan, open donasi untuk berbagai bencana alam serta pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM melalui Teman Kreasi

Sementara Bapak Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk, juga menyempatkan sambutannya di tengah kesibukannya. Beliau mengatakan bahwa kedepannya tantangan Smartfren Community akan semakin besar. Tetap semangat, jangan berkecil hati dan lanjutkan yang sudah ada di komunitas ini.

Reward untuk Pemimpin dan Founder Berprestasi

Dalam kesempatan ini pihak Smartfren yang diwakili oleh pak Dani Akhyar memberikan apresiasi kepada 16 leader dan founder yang berprestasi dan aktif di komunitas. Setiap leader tersebut mendapatkan ada yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 2 juta rupiah, smartphone hingga sepeda lipat. WOW bangetkan?

Gatnas Bertabur Hadiah

Bukan itu saja, ada lebih dari 30 hadiah doorprize dari mulai kuota internet, tumbler, jam pintar, samrtphone dan grandprize smart tv 34 inci. Keren banget kan. Selain ini para pemimpin ini juga mendapatkan hiburan stand up commedy dari teman sesama leader.

Penutup

Meskipun berlangsung secara virtual tidak menyurutkan semaraknya gathering nasional Smartfren Community Leader tahun 2021 ini. Gatnas ini kali ini bukan ajang berkumpul para leader saja namun juga menyampaikan berbagai program kerja kedepannya.

 

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *