Film Kartun Tahun 90an Paling Populer

By | Oktober 31, 2021
Film Kartun Tahun 90an

Bagi yang lahir tahun 90an tentu tidak asing dengan film kartun yang berasal dari negeri sakura ini. Pada saat ini film kartun yang tayang di hari minggu pagi itu sangat dinanti. Memang kala itu menonton film kartun jadi hiburan yang mewah. Belum ada smartphone yang menyediakan beragam game juga film semi Jepang yang dikhususkan untuk tayangan usia dewasa.

Film kartun tersebut jadi idola anak Indonesia pada masanya. Bahkan cerita hingga sountrack filmnya banyak yang hafal hingga dewasa. Tidak mengherankan jika tayangan film kartun tersebut hingga sekarang masih diburu orang. Selain ingin bernostalgia, jalan ceritanya juga banyak hikmahnya. Itulah mengapa serial kartun tersebut tidak terlupan hingga sekarang.

Serial Kartun Terpopuler dari Jepang tahun 90an

Di tulisan ini, ada beberapa serial kartun yang booming pada tahun 90an dan banyak yang merekomendasikan hingga sekarang adalah :

Doraemon

Siapa yang tidak mengenal serial kartun dengan tokoh utama doraemon si kucing ajaib dengan Nobita ini. Bisa dibilang serial Doraemon menjadi kartun dengan tayangan di televisi terlama. Dari saya kecil hingga sekarangpun masih sering ditayangkan di televisi.

Meskipun dari cerita sangat sederhana bahkan bisa dikatakan hampir sama nyatanya film ini masih menarik menjadi tontonan bersama keluarga. Menariknya lagi pembuka film doraemon pun juga mudah dihafal siapa saja.

Hachi

Jika mencari serial kartun dengan banyak pesan moral, Hachi bisa menjadi salah satu referensi. Film edukasi menceritakan tentang Hachi si anak lebah yang terpisah dengan ibunya. Dalam pencarian ibunya itulah banyak kisah menarik yang bisa diambil sebagai pelajaran.

Sailormoon

Sekilas film ini khusus untuk anak perempuan, nyata dulu tidak demikian. Banyak juga anak lelaki yang suka melihat film dengan tokoh utama Usagi ini. Bahkan jargon Usagi saat berubah “Dengan kekuatan bulan akan menghukummu” banyak ditiru anak- anak saat bermain.

Chibi Maruko Chan

Kalau ingin melihat film bergenre komedi anak- anak, Maruko bisa menjadi pilihan. Bercerita tentang Maruko anak berusia 9 tahun yang berada di tengah keluarga dan teman sekolahnya. Ceritanya yang sederhana dan akrab dengan keseharian anak- anak membuat film ini banyak disukai. Dulu serial Chibi Maroka Chan ini ditayangkan oleh RCTI. Beberapa waktu yang lalu saya sempat menonton tayangan ulang kartun ini di RTV.

Hamtaro

Bisa dibilang saya mengenal ada binatang kecil mirip tikus bernama hamster dari film Hamtaro ini. Serial Kartun Jepang tahun 90an ini menceritakan kehidupan hamtaro dan teman- temannya. Polah lucu hamster dengan berbagai warna ini membuat film ini masih melekat diingatan. Begitupun lagunya yang mudah dihafal membuat masih banyak yang bisa menyanyikannya hingga sekarang.

Crayon Shinchan

“Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik….” Anak tahun 90an pasti hafal dengan lagu dari film Shinchan ini. Serial kartun ini bisa dibilang booming pada masanya. Suaranya yang khas serta wajahnya yang lucu membuat gemas penontonnya.

Dulunya film anak ini sempat kontroversial. Film kartun dengan label “Bimbingan Orangtua” ini dituding jalan cerita tidak sesuai dengan anak- anak. Perilaku Shinchan yang seperti orang dewasa dan ceroboh dikhawatirkan akan ditiru anak- anak. Meskipun demikian film ini tetap laris manis dan populer waktu itu.

Penutup

Film kartun tahun 90an diatas hingga sekarang masih banyak peminatnya. Selain sebagai ajang bernostalgia, serial diatas sangat melekat diingatan. Ide ceritanya pun cukup bagus menjadi tontonan segala usia.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *