Sehat Mental dengan Aplikasi Meditasi Online Riliv

By | Agustus 31, 2021
meditasi online riliv

Aplikasi Meditasi Online Riliv- Kesibukan, beban kerja hingga masalah rumah tangga dapat membuat orang stress. Kondisi tersebut jika dibiarkan bisa berdampak negatif bagi diri sendiri bahkan lingkungan sekitar. Untuk itu kesehatan mental perlu mendapatkan perhatian yang besar.

Di jaman yang serba berubah mau tidak mau harus bisa cepat beradaptasi. Apalagi dengan adanya pandemi, banyak perubahan hidup yang kudu dilakoni. Dari mulai perubahan gaya hidup, hubungan sosial hingga banyak yang harus siap kehilangan pekerjaan.

Bagaimananpun perlu kesiapan menghadapi kondisi tersebut. Terutama emosi serta mental sehingga tetap bisa bertahan. Namun bagaimana jika mengalami kecemasan hingga stress? Maka perlu mengatasinya dengan segera.

Cara Mengatasi Stress pada Diri Sendiri

Yang paling tahu tentang kondisi diri kita tentu saja diri sendiri. Maka saat alamr tubuh sudah menunjukkan tubuh lelah dan stress maka wajib mendengarkan. Berikut ini cara mengatasi stress pada diri sendiri yaitu :

1. Keluarkan apa yang dirasakan

Saat sedang stress sejatinya tubuh perlu melepaskan bebas keluh kesahnya. Caranya bisa beragam tergantung yang bisa membuat nyaman. Bisa dengan menulis, curhat dengan teman atau jika perlu konsultasi dengan psikolog

2. Olahraga teratur

Tidak hanya membuat tubuh sehat, olah raga teratur juga bisa mengurangi stress. Olahraga bisa membuat tubuh menjadi rilek dan otot yang tegang menjadi rilek. Olah raga ringan juga bisa membuat hati menjadi senang

3. Pilih kegiatan yang menyenangkan

Menekuni kegiatan yang disukai dipercaya dapat mengurangi stress. Saat melakukan hobby, tentu hati menjadi senang. Hati yang senang membuat tubuh sejenak melupakan beban beratnya.

4. Nikmati keadaan saat ini

Orang sedang stress biasanya memikirkan keadaan masa depan atau kejadian yang telah dilaluinya. Adakalanya kita perlu menjalani saja hidup ini. Jangan takut menghadapi hari esok yang kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

5. Meditasi

Kegiatan meditasi tengah malam atau pagi hari ini bisa membuat pikiran tenang. Meditasi teratur bisa menurunkan hormon kortisol yang menyebabkan stress sehingga lebih tenang. Agar hasilnya maksimal tentu meditasi yang dilakukan tidak hanya berdiam diri saja. Ada musik serta kata- kata afirmasi sehingga manfaat yang didapatkan lebih terasa.

Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah aplikasi yang cocok untuk meditasi online dan konsultasi dengan psikolog yaitu Riliv. Saya sudah mendownload dan mencoba aplikasi tersebut. Untuk review lengkapnya silahkan dibaca ya.

Meditasi Online Mudah Dengan Aplikasi Riliv

Smartphone yang kita miliki bisa juga membantu memperoleh kesehatan mental, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Riliv ini. Aplikasi yang berbasis layanan konsultasi dengan psikolog handal serta meditasi online ini mudah sekali diakses. Terdapat berbagai fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Fitur Riliv

Meditasi Online

Bagi yang pertama kali akan melakukan meditasi, sangat terbantu dengan fitur ini. Ada berbagai meditasi bisa menjadi pilihan antara lain : Meditasi untuk stress dan kecemasan, produktivitas dan pekerjaan, diri yang lebih baik hingga kesehatan fisik. Kita juga bisa mengakses 500 lebih konten meditasi dan cerita lelap yaitu sebuah kisah manis yang akan membawa pendengarnya bermimpi indah.

Konseling

Adakalanya kita butuh konseling berbagai masalah yang sedang dihadapi dengan sang ahli. Di aplikasi Riliv, pengguna bisa konsultasi dengan psikolog dan konselor yang berpengalaman. Mulai dari masalah pekerjaan, kecemasan, percintaan, pendidikan hingga hubungan sosial. Untuk biayanya sendiri lebih terjangkau dan bisa melakukan konsultasi dimanapun pengguna berada. Tentu saja lebih praktis, lebih mudah dan hemat biaya.

Journal

Menulis bisa menjadi cara terampuh untuk mengatasi dan mendampingi mereka yang bermasalah dengan mental. Di aplikasi Riliv, pengguna bisa membuat jurnal sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menuliskan jurnal terdapat kata- kata motivasi yang bisa menjadi penyemangat penggunanya.

Journey

Di fitur ini pengguna diajak untuk lebih mengenali diri sendiri. Melalui aplikasi Riliv ini pengguna bisa menstel alarm sebagai pengingat dalam melakukan journey. Ada beberapa kegiatan dalam journey yaitu :

  • Mood tracker : Untuk mengetahui perasaan pengguna pada hari itu
  • Psikoedukasi : pengguna akan lebih mengenali diri sendiri terutama dalam hal kesehatan mental
  • Artikel : Pengguna bisa membaca berbagai artikel tentang tema journey pada hari itu sehingga menambah pengetahuan serta vibes positif
  • Meditasi
  • Musik lelap : terdapat musik yang bisa membuat pengguna yang mendengarkannya memiliki tidur yang berkualitas.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan mental bisa dengan cara meditasi dan juga konsultasi dengan psikolog berpengalaman. Apalagi saat ini kedua cara tersebut bisa dengan dilakukan melalui aplikasi Riliv. Yuk download sekarang disini https://riliv.co dan rasakan hidup akan lebih Mindful.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *