Bantu Sesama Melalui Situs Donasi Online Terpercaya

By | Juli 7, 2021
situs donasi online terpercaya

Situs Donasi Online Terpercaya – Sudah lebih dari setahun pandemi menerjang bangsa Indonesia. Dampak di berbagai kehidupan sangat dirasakan oleh seluruh warga. Tidak hanya kesehatan yang terdampak dari pandemi ini. Nyatanya seluruh lini kehidupan tidak terkecuali ekonomi yang mengancam kelangsungan kehidupan. Tidak jarang banyak yang kehilangan mata pencaharian. Dari PHK, sepinya omset penjualan hingga tidak dapat bekerja lagi karena harus isolasi diri. Di saat inilah rasa sepenanggungan juga tenggang rasa perlu kita pupuk. Termasuk dengan mengulurkan tangan untuk membantu sesama semampu kita. Salah satunya melalui situs donasi online terpercaya yang ada.

Jika ada yang bilang sekarang ini manusia cenderung bersifat individualis, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Buktinya dimasa sulit sekarang banyak yang saling membantu. Bahkan kepada orang yang tidak dikenal sekalipun.

Terlebih dengan hadirnya media sosial sebagai arus informasi yang sangat cepat mampu menggerakkan hati melihat musibah dan kesulitan orang lain. Saya yakin, mereka juga punya kesulitan tersendiri. Namun, keinginan untuk berkontribusi kepada sesama tidak pernah terlupa.
Membantu Sesama itu Mudah

Kemudahan Donasi Secara Online

Selama pandemi ini selama tidak ada keperluan mendesak lebih baik di rumah saja. Tentu demi keamanan serta mematuhi protokol kesehatan. Namun bukan berarti niatan baik itu harus pupus begitu saja. Termasuk membantu sesama yang membutuhkan. Karena ada cara berdonasi tanpa keluar rumah yaitu dengan donasi online.

Di jaman digital seperti sekarang juga mempermudah dalam melakukan sumbangan untuk membantu orang lain. Bisa langsung memberikan kepada orang yang membutuhkan dan kenal secara pribadi.

Atau bisa juga memanfaatkan situs terpercaya yang membuka layanan donasi. Cara menyerahkan bantuannya dapat dengan cara transfer dalam jumlah tertentu yang akan disampaikan kepada yang berhak.

Setiap cara punya kelebihan dan kelemahan masing- masing. Termasuk dalam berdonasi cara konvensional misalnya kelebihannya bisa langsung bertemu dengan orang atau lembaga dimana berdonasi. Kita bisa tahu kondisi realnya dan membantu dilingkungan terdekat.

Namun cara konvensional ini selain tidak bisa menjangkau area lebih luas, dimasa pandemi tentu mengutamakan keselamatan diri. Anjuran untuk menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan lainnya tentu lebih aman jika berdonasi secara online.

Cara Memilih Lembaga Donasi Online Terpercaya

Yang perlu diingat, ketika memilih lembaga untuk menyalurkan sumbangan harus tepat. Jangan sampai tertipu lembaga abal- abal yang berkedok donasi. Bukan menyalurkan kepada berhak namun untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, harus berhati- hati agar tidak salah pilih.
Berikut cara memilih lembaga donasi online yang terpercaya antara lain :

Cek profile lembaga

Sebelum memutuskan untuk berdonasi, pastikan lembaga tersebut memang terpercaya. Saat ini mudah sekali mencari informasi tentang kredibelitas suatu lembaga. Di internet tentu banyak informasi termasuk berbagai testimoni dari donator serta penerima donasi yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Pantau kegiatan lembaga

Lembaga donasi yang terpercaya dengan teratur akan mengupload kegiatan yang telah dilakukan. Dari situ bisa menyimpulkan bahwa lembaga tersebut amanah menyampaikan donasi kepada yang berhak. Jadi tidak ragu lagi untuk menitipkan sebagian harta untuk diberikan kepada yang berhak.

Datang ke lokasi yayasan

Biasanya lembaga yang terpercaya bahkan sudah berskala nasional memiliki kantor cabang di tiap kota. Jika memungkinkan bisa langsung datang ke lokasi lembaga. Dari sana bisa tahu secara langsung program, layanan serta profesionalitas lembaga tersebut dalam mengelola donasi masyarakat.

Berdonasi sekarang mudah sekali. Cukup di rumah saja dengan menggunakan gadget yang dimiliki sudah membantu mereka yang membutuhkan. Apalagi melalui situs sumbangan online terpercaya dana yang kita titipkan akan sampai kepada yang berhak. Jadi yuk jangan berhenti berbuat baik.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *