Liburan Seru ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop

By | Juli 24, 2021
liburan ke planet mochi

Liburan ke Planet Mochi – Salah satu moment seru yang paling ditunggu anak yaitu liburan. Meskipun masih duduk di Taman Kanak Kanak bukan berarti Wan, putra saya tidak menantikan liburan. Setelah setahun ini belajar daring, kenaikan kelas kemarin juga menjadi moment yang dinanti. Apalagi biasanya jika libur sekolah ke rumah Neneknya di Kediri. Disana banyak bertemu saudaranya sehingga liburan ke rumah nenek menjadi hal yang dinantinya.

Namun, kondisi pandemi yang tidak kunjung membaik bahkan diberlakukan PPKM tentu liburan kali ini berbeda dari sebelumnya. Mau tidak mau demi kebaikan bersama harus taat untuk tidak kemana- mana. Selain tidak bisa ke luar kota, tempat wisatapun tidak ada yang dibuka. Itu artinya liburan kali di full di rumah saja.

Yang namanya anak- anak kadang merasa bosan. Apalagi Wan yang memiliki jiwa eksplorasi yang tinggi. Meskipun setiap hari berganti mainan, bahkan rumah seperti kapal pecah tetap mengeluhkan bosan. Kalau sudah demikian, sebagai emak tentu dituntut untuk berpikir kreatif sehingga anak merasa senang serta mampu memberi pengalaman liburan yang mengasikkan.

Membuat Liburan di Rumah Saja Tetap Mengasikkan

Selama ini Wan suka sekali membaca dan bercerita tentang luar angkasa. Bahkan kalau ditanya besok mau jadi apa, dia akan bilang ingin menjadi angkasan. Tidak mengherankan jika menggambar suka sekali tentang planet dan benda langit lainnya. Termasuk juga saat membaca buku dan menonton video di chanel Youtube.

Kebetulan sebagai pengguna instagram saya mendapatkan info kalo Paddle Pop sedang mengadakan acara seru khususnya untuk anak- anak yaitu Liburan ke Planet Mochi. Wah, saya kemudian langsung berpikir, cocok sekali jika Wan mengikuti kegiatan virtual ini. Dan pasti seru karena untuk pertama kalinya dia akan mengikuti kelas secara virtual melalui zoom bersama anak lainnya dari seluruh Indonesia.

Saya pun segera mendaftarkan Wan untuk program liburan ke planet Mochi melalui link yang ada bio akun resmi Paddle Pop. Dari Paddle Pop langsung mendapatkan balasan. Namun, sayang sekali ternyata saya telat mendaftarnya. Meskipun masih dapat mengikuti acara tersebut tapi Wan tidak mendapatkan paket main yang akan dikirim oleh Paddle Pop bagi pendaftar pertama. Duh, sedih sih tapi tidak apa- apa karena kita tetap diberikan softcopy printable yang bisa dicetak sendiri.

Mengikuti Liburan ke Planet Mochi

Untuk kegiatan liburan ke planet mochi dari Paddle Pop diadakan dalam 4 sesi yang tayang setiap minggunya. Dan tentunya dengan tema kegiatan yang berbeda. Untuk tiap acara ada keluarga selebritis yang mengikutinya, diantaranya :

  1. Liburan ke Planet Mochi bersama Mona Ratuliu pada 25 Juni 2021
    Selain main seru bersama keluarga Mona Ratuliu dan Wonder Fest, juga ada obrolon menarik dari Diana Rikasari dan Vera Ita Badhiwijoyo. Kali ini membahas tentang manfaat bermain bagi perkembangan kecerdasan anak.
  2. Main ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian bareng Rumah Dandelion pada 03 Juni 2021. Selain bermain pada sesi ini anak- anak juga diajak untuk belajar tentang luar angkasa. Menarik sekalikan?
  3. Pada tanggal 10 Juli 2021, giliran keluarga Nana Mirdad bersama Mungilmu. Kali ini anak- anak diajak main ke planet Uranus.
  4. Di tanggal 17 Juli 2021, teman- teman Paddle Pop akan diajak main ke Planet Jupiter. Untuk kali ini ditemani oleh keluarga Melky Bajaj dan Buumi Playscape yang tentunya tidak kalah seru dengan sesi sebelumnya.

Kebetulan untuk sesi liburan ke Planet Mochi yang pertama, saya telat mengetahuinya jadi tidak bisa mengikuti. Meskipun begitu, beruntungan masih di pihak Wan. Wan masih bisa mengikuti sesi kedua yaitu liburan ke planet mochi uranus dan sesi selanjutnya

Untuk bisa mengikuti kegiatan di zoom ini sebelumnya saya sudah sounding Wan bahwa besok ia akan mengikuti kegiatan virtual yang mengasikkan. Sehingga ketika saya ajak untuk membuat perlengkapan yang dibutuhkan untuk bermain diapun antusias.

Bahkan kami tidak perlu mencetak printable, namun saya yang menggambar sedangkan Wan yang mewarnai dan mengguntingnya. Dalam hal ini kami bekerja sama sehingga bisa meningkatkan bonding. Selain itu juga meningkatkan kreativitas serta memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah. Jadi bisa menjadi kegiatan yang mengasikkan sekaligus belajar.

Tarraaaa, planet yang kami buatpun jadi deh dan siap mengikuti kegiatan virtual. Termasuk kami sudah siap membuat gambar roket serta menyediakan sedotan. Dan saat sesi Liburan ke Planet Mochi, Wan senang sekali karena roket buatannya juga bisa meluncur seperti punya Bu Guru. Wah, jadi pengalaman yang seru bagi Wan dan dia tidak habis-habisnya bercerita tentang kegiatan virtual dan menginginkan ikut sesi selanjutnya.

Kesimpulan

Adanya pandemi pada musim liburan bukan berarti tidak bisa melakukan hal menyenangkan bersama anak. Sebagai ibu kita bisa kok menyiasati kegiatan yang full manfaat dan mengasikkan meskipun di rumah saja. Ya, seperti mengajak anak untuk mengikuti kelas virtual Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop ini. Bagi kalian yang ingin ikutan tapi sudah ketinggalan, masih bisa kok lihat serunya main bareng bersama Paddle di chanel Youtube-nya ya. Selamat bermain..

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *