Inilah Potong Rambut Wanita Hijab yang Nyaman

By | Juni 21, 2021
potong rambut wanita hijab

Potong Rambut Wanita Hijab – Salah satu bagian yang berkaitan dengan kecantikan wanita yaitu rambutnya. Rambut menjadi mahkota bagi wanita, tentu tidak sembarangan dalam merawatnya. Bahkan banyak wanita yang mengkhususkan perawatannya agar rambutnya tetap terjaga.

Bagi seorang muslimah menutup aurat adalah kewajiban. Termasuk menggunakan hijab yang menutupi rambutnya namun tetap memperhatikan kecantikan dirinya. Meskipun begitu bukan berarti mengesampingkan perawatan, gaya dan kondisi rambut. Karena jika membiarkannya begitu saja rambut bisa menjadi rusak, rontok dan bercabang misalnya. Serta dalam beraktivitaspun tidak akan nyaman karena gerah.

Terus bagaimana sih gaya rambut yang cocok untuk wanita hijab? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Potong rambut panjang wanita berhijab

Sebenarnya menggunakan hijab tetap bisa membentuk rambut sesuai dengan keinginannya. Yang terpenting nyaman dan mengganggu dalam beraktivitas. Kebanyakan memilih memotong pendek rambutnya sehingga tidak gerah ketika menggunakan hijab. Padahal ada cara lain tetap memiliki rambut panjang namun tetap nyaman berhijab.

Berikut ini cara gaya rambut wanita hijab yang bisa Anda gunakan antara lain :

1. Mengepang rambut

Model rambut kepang tentu sudah tidak asing lagi. Kepangan pada rambut membuat rambut lebih rapi sehingga tidak mengganggu saat menggunakan hijab. Pada area pelipis misalnya, rambut tidak akan mudah keluar dari hijab. Selain itu kepangan juga tidak merusak struktur yang ada pada rambut.

Tatanan rambut dengan cara kepang ternyata juga efektif mengurangi ketegangan pada kepala.Berbeda dengan menggelung rambut, tidak disarankan. Meskipun terlihat rambut menjadi rapi dan tidak gerah, namun dapat menghambat peredaran darah pada area kepala. Sehingga tidak jarang akan merasa pusing saat menggunakan model rambut dengan cara menggelungnya.

2. Kuncir kuda

Memiliki rambut panjang bisa tetap nyaman dan terbebas dari keringat saat menggunakan gaya rambut yang tepat. Gaya rambut kuncir kuda misalnya paling cepat dan praktis.

Agar tidak terasa pusing aat mengikat rambut, perhatikan letak posisi kuncirnya. Usahakan jangan mengikat rambut dengan posisi terlalu tinggi. Yang tepat ikat sejajar daun telinga sehingga tidak menimbulkan ketegangan pada kepala.

3. Menggunakan jepit rambut dan bando

Bagi yang sudah memiliki model rambut pendek untuk wanita berhijab kadang masih terganggu karena belum rapi. Biasanya beberapa anak rambut akan keluar dari hijab. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa menggunakan bando atau penjepit untuk merapikan rambut.

Perawatan Rambut Hijab

Selain gaya rambut yang tepat, perlu juga memperhatikan perawatan rambut. Perawatan yang tepat membuat rambut menjadi sehat dan kesehatannya terjaga. Perawatan rambut tersebut antara lain :

1. Rutin keramas dengan sampho yang tepat

Kondisi rambut satu orang dengan lainnya tentu berbeda. Begitupun dengan perawatan terutama shampo yang digunakan. Sekarang ini banyak beredar di pasaran shampo khusus untuk rambut berhijab. Shampo tersebut juga bisa jadi vitamin rambut untuk wanita berhijab.

2. Tidak mengikat rambut dalam kondisi basah

Salah satu faktor yang menyebabkan rambut bau dan mudah rontok yaitu mengikat dalam kondisi basah. Apalagi bagi wanita berhijab, kemudian menutupinya dengan kerudung. Tentu rambut menjadi lama kering dan menimbulkan bau.

Jadi sebelum mengikat dan menggunakan kerudung usahakan rambut dalam kondisi kering. Bisa dengan bantuan hair dryer atau jika tidak memilikinya bisa mengeringkan secara manual.

Dengan memahami potong rambut wanita hijab yang tepat tidak perlu potong rambut pendek agar nyaman dalam beraktivitas. Dengan menggunakan berbagai model diatas bisa menjadi solusinya. Yang penting mendapatkan perhatian, bagaimana perawatan rambut yang tepat sehingga mahkota wanita itu tetap sehat dan indah.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *