Proteksi Usia Rumah Dengan Jasa Anti Rayap

By | Mei 4, 2021
jasa anti rayap

Rumah merupakan tempat ternyaman untuk berteduh dari terik matahari dan derasnya hujan. Rumah menawarkan kehanganatan dari dinginnya terpaan angina malam. Perabotan di dalamnya membuat kita nyaman menjalani hidup bersama keluarga tercinta.

Namun kita tidak tahu bahwa terdapat hewan yang membuat usia rumah kita menjadi pendek atau perabotan bahkan tembok rumah kita lebih mudah rusak karena hewan. Hewan itu bernama rayap, sejenis serangga yang dilebelkan sebagai hama bagi sebagian banyak manusia.

Serangan hama Rayap pada rumah kita terjadi bahkan sebelum rumah kita selesai dibangun. Pada kasus ini rayap menghuni tanah-tanah di lingkungan tempat kita membangun rumah. Rayap juga menyerang rumah kita ketika rumah sudah selesai dibangun. Berbagai faktor yang mempengaruhi Rayap memilih rumah kita sebagai tempat tinggal dan berkembang biaknya.

Kalau sudah begitu, siap-siap saja barang-barang perabot rumah tangga kita bahkan tembok kita akan terkikis sedikit demi sedikit dimakan oleh hama Rayap. Satu Rayap mungkin tidak masalah, namun masalahnya si Rayap ini datang dengan berkoloni. Sehingga perabotan rumah tanpa kita sadari sudah rusak di makan Rayap.

Gunakan Platform Jasa Anti Rayap untuk mengatasi Rayap di Rumah Anda

Menjawab kebutuhan akan pembasmi hama, khususnya rayap di kota- kota besar sudah hadir platform jasa anti rayap. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk membasminya yang bisa saja terkendala waktu dan peralatan. Tenaga yang dimilikinya pun ahli dibidangnya sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi keamanan dan keselamatan rumah Anda.

Sebelum memilih jasa anti rayap, Anda perlu memperhatikan hal berikut ini yaitu :

  1. Pilihlah perusahaan yang memiliki ijin pest control dari dinas terkait
  2. Pilihlah tenaga ahli yang sudah bersertifikat dari dinas kesehatan
  3. Tim bekerja sesuai SOP sehingga tepat sasaran
  4. Menggunakan mesin dan alat modern sehingga dapat bekerja dengan maksimal
  5. Bergaransi setidaknya 3 tahun sehingga jika sewaktu- waktu ada rayap lagi bisa menggunakan garansinya
  6. Gratis konsultasi

Jenis Layanan Anti Rayap

1. Anti Rayap Pra Konstruksi

Jenis layanan ini digunakan melindungi properti dari serangan rayap di masa mendatang. Tahapannya pertama melakukan spraying tanah galan untuk pondasi, selanjutnya spraying pada seluruh area lantai rumah, dan terakhir membuat report dan monitoring. Jenis layanan ini dipilih untuk meminalisir hama Rayap mampir ke rumah kita. “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”.

2. Anti Rayap Pasca Kontruksi

Layanan anti rayap jenis ini merupakan upaya proteksi rumah dari serangan hama rayap menggunakan sebuah metode yang dilakukan ketika bangunan rumah sudah selesai dibangun dan bahkan sudah beberapa waktu ditempati. Tahapan layanan anti Rayap Pasca Kontruksi ini dimulai dengan melakukan inspeksi bangunan, selanjutnya adalah melakukan berbagai treatment pada perabot agar terhindar dari Rayap.

3. Anti Rayap Sistem Pipanisasi

Layanan jenis ini mencegah rayap masuk melalui saluran pipa air. Caranya adalah dengan menambah pipa khusus diantara saluran pipa utama rumah. Pipa tambahan itulah yang akan mengeluarkan ciaran chemical anti hama rayap. Tahapan pertama yakni membuat galian disekitar pondasi untuk meletakkan pipa. Selanjutnya di sepanjang pipa untuk cairan chemical dilubangi. Kemudian mengetes fungsi pipia dan jika sudah langsung ditanam di lubang galian.

4. Anti Rayap Sistem Pengumapanan

Pada layanan ini petugas jasa anti rayap akan mencari, mengumpan, dan menghancurkan koloni rayap. Tahapannya melakukan inspeksi bangunan mencari jalur rayap yang masih aktif. Selanjutnya melakukan pemasangan umpan agar posisi koloni rayap terdeteksi. Kemudian koloni rayap dibasmi.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *