Tips Menciptakan Hunian Asri dengan Mudah

By | April 9, 2021
tips menciptakan hunian asri

Tips Menciptakan Hunian Asri dengan Mudah – Sudah tidak asing di telinga kita slogan “Rumahku Surgaku”. Slogan yang memberikan makna bahwa rumah adalah tempat nyaman, berkumpul dengan keluarga serta melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Sehingga untuk mewujudkan slogan tersebut berbagai upaya pun dilakukan pemiliknya. Dari mulai mendesain rumah sesai keinginan, pemberian interior supaya elegan hingga memberikan tambahan taman agar hunian tampak asri dan nyaman.

Setiap orang mengimpikan memiliki hunian baik berupa rumah pribadi maupun kost nyaman. Untuk rumah tinggal sementara salah satunya kost K20 hunian nyaman dan murah sendiri banyak pertimbangan yang harus diperhatikan, terutama soal harga. Sedangkan untuk hunian pribadi tentu lebih fleksibel. Semua tergantung dengan pemiliknya karena tidak terikat dengan pihak lain

Bicara rumah asri akhir- akhir ini menjadi tren di masyarakat. Apalagi sejak pandemi menghantam negeri ini, kebijakan untuk lebih banyak di rumah banyak di manfaat orang untuk menjalankan hobinya, salah satunya dengan bertanam.

Hobi bertanam bukan sekedar kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan tersebut selain bisa dilakukan semua kalangan juga memiliki beberapa keuntungan. Salah satu keuntungan yang terlihat tentu saja membuat hunian terlihat asri.

Keuntungan Lingkungan Hijau untuk Hunian

Hunian dengan tanaman dan pohon yang rindang bukan hanya mempercantik, namun juga berefek positif terhadap pemiliknya. Berikut ini keuntungan yang Anda dapatkan memiliki lingkungan yang asri antara lain :

1. Membersihkan udara sekitar tempat tinggal

Polusi udara semakin hari kian meningkat. Langkah kecil yang dapat kita lakukan salah satunya adalah membuat lingkungan dengan yang banyak tanaman. Tanaman inilah yang menyerap berbagai polutan sehingga udara menjadi bersih kembali.

2. Lingkungan menjadi sejuk

Keberadaan aspal, beton dan dinding bangunan dapat menyerap panas yang membuat suasana siang semakin terik. Suasana tersebut dapat dikurangi dengan rindangnya pepohonan yang ada di sekitar hunian. Suasana menjadi nyaman

3. Menenangkan dan menghilangkan stress

Aktivitas harian yang padat tidak dipungkiri mampu membuat badan lelah dan stress. Ketika sampai rumah tubuh butuh relaksasi sehingga kembali kondisi semua. Dengan adanya tanaman yang beraneka ragam dan dedaunan yang hijau mempu mengurangi stress dan rasa cemas.

Tips Mudah Menciptakan Hunian Asri

Nyatanya untuk membuat rumah tampak asri dan sejuk tidak mudah. Apalagi tempat tinggal Anda merupakan hunian lahan sempit. Penataan yang salah malah bisa membuat rumah tampak sempit dan kotor. Anda harus pintar- pintar mendesain interior maupun eksterior rumah sehingga sesuai keinginan. Untuk itulah, jika Anda ingin rumah tampak asri ikuti tips berikut ini :

1. Memilih cat rumah yang netral

Warna cat sangat berpengaruhi kesan terhadap rumah. Cat yang netral membuat rumah terlihat terang. Bagi yang menyukai banyak pepohonan di luar rumah, warna netral tepat sekali. Rumah terlihat cerah dan bersih namun tetap asri dengan tanaman.

2. Pencahayaan hunian yang cukup

Ada tanaman bahkan pepohonan yang cukup besar di sekitaran rumah membuat rumah lebih asri. Namun jika tanpa adanya pencahayaan yang cukup membuat rumah terasa gelap. Untuk itu, jika kedepannya ingin sekitaran rumah banyak pepohonan bisa mendesain rumah sedari awal dengan kaca- kaca besar. Tujuannya agar pencahayaan di dalam rumah bisa maksimal. Jadi rumah menjadi asri dan terang yang bisa nyaman penghuninya untuk tinggal.

3. Pilih perabot senada

Mewujudkan rumah asri bukan berasal dari eksterior rumah saja, namun harus memperhitungkan desain interior rumah. Terutama perabot yang digunakan sehingga nampak serasi dan asri. Bisa dengan cara memilih warna yang senada. Bisa juga dengan menggunakan bahan alam serta perabot homemade yang semakin memberikan kesan ramah lingkungan. Intinya, pemilik hunian harus pintar mengatur dan menata rumah secara keseluruhan

4. Menata taman dengan baik

Salah satu yang membuat rumah tampak asri adalah adanya tanaman dan pepohonan sekitaran rumah. Bisa juga dengan menambahkan tanaman dalam ruangan jika memungkinkan. Yang jadi catatan, tanaman harus di atur dengan baik sehingga selain asri juga tampak sedap dipandang mata.

Jika Anda memiliki cukup waktu bisa mendesain koleksi tanaman menjadi taman yang indah. Sebaliknya, jika memiliki keterbatasan karena kesibukan yang padat bisa menggunakan jasa pembuatan taman Surabaya.

Layanan pembuatan taman sekarang banyak ditemukan terutama di kota besar. Dengan keahlian dan profesionalitas yang dimiliki mampu menciptakan taman sesuai impian. Selain itu Anda juga dapat menggunakan jasanya untuk pembuatan landscape dan penyewaan tanaman..

Kesimpulan dan Penutup

Sebagai tempat yang paling dirindukan, rumah harus terasa nyaman. Salah satu cara menciptakan kenyamanan properti yang dimiliki dengan membuat hunian menjadi asri. Yaitu dengan menanam tanaman di sekitar rumah. Jangan lupa juga menata taman yang ada sehingga terlihat sejak, bersih dan sejuk.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *