Ramadan Extra Faedah Dengan Smartfren Unlimited

By | April 20, 2021
ramadan extra faedah

Ramadan Extra Faedah – Hayoo siapa yang punya kebiasaan setelah sahur tidur lagi? Tidak dipungkiri, memang waktu setelah sahur paling enak untuk tidur. Apalagi perut dalam keadaan kenyang dan mata masih ngantuk. Namun, tahukah kamu teman? Jika bisa mengusir ngantuk dan menjadikan pagi lebih produktif tentu akan bermanfaat. Apalagi ada program baru dari Smartfren yaitu Ramadan Extra Faedah. Tentunya akan membuat kamu pengguna Smartfren khususnya semakin unlimited untuk berkreasi dan buka peluang.

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus blogger dan freelancer kadang dituntut harus lembur demi selesaikan pekerjaan. Bahkan sudah bukan hal aneh jika baru tidur setelah dini hari. Namun siklus tidur yang tidak teratur mau tidak mau harus berubah saat Ramadan.

Sebagai muslim di bulan penuh faedah ini tentu berkewajiban menjalankan puasa Ramadan. Diantara salah satu sunahnya yaitu makan sahur di pagi harinya. Itu artinya, pola tidur yang awalnya tidak teratur harus direset kembali. Terutama membiasakan untuk bangun awal demi bisa menyiapkan dan menyantap makan sahur.

Namun ternyata bukan perkara mudah apalagi yang terbiasa tidur tengah malam. Saat bangun bisa saja ikut sahur. Namun setelahnya rasa kantuk yang tidak terhingga sehingga membuat tidur lagi setelah sahur. Padahal dampaknya tidak baik untuk kesehatan. Terutama dapat meningkatkan asam lambung dan setelah bangun pun akan merasa malas melakukan aktivitas.

Tips Agar tidak tidur Setelah Sahur

Okey, bagi yang kebiasaan tidur setelag sahur wajib mencoba tips berikut ya :

1. Mandi dan berwudhu dengan air dingin

Air dingin yang mengenai tubuh mampu memberikan sinyal untuk beraktivitas. Rasa kantuk pun juga akan hilang. Jika tidak memungkinkan untuk mandi, bisa dengan wudhu saja.

2. Olahraga pagi

Melakukan peregangan ringan pada tubuh dapat meningkatkan kesadaran. Olah raga ringan bisa dengan berjalan sekitar rumah. Sambil menghirup udara pagi sehingga meningkatkan suplai oksigen dalam tubuh, pernafasan menjadi lancar dan otak dapat bekerja dengan baik.

3. Banyak minum air putih

Kebanyakan orang berpikir agar tidak ngantuk dengan mengkonsumsi kopi. Padahal kopi bersifat diuretik yang membuat tubuh dapat kekurangan cairan. Cara yang terbaik yaitu dengan banyak mengkonsumsi air putih saat sahur. Air putih mampu membantu mengalirkan oksigen ke otak sehingga tidak mudah menguap.

4. Membuat jadwal tidur lebih awal

Kurang tidur salah penyebab merasa ngantuk saat sahur. Untuk mengatasinya dapat dengan mengawali jadwal tidurnya. Saat tidur cukup, badan akan merasa segar saat bangun sehingga dapat beraktivitas tanpa rasa kantuk.

5. Melakukan kegiatan menyenangkan

Yang namanya menyukai sesuatu, ngantuk pun tidak akan terasa. Sehingga agar tidak tidur setelah sahur, bisa dengan melakukan kegiatan positif yang menyenangkan. Misalkan saja bagi kalian bisa membuat konten baik berupa tulisan, video atau juga gambar. Apapun yang kalian suka, yang terpenting bersifat positif dan bermanfaat.

Ramadan Extra Faedah dengan Smartfren

Sebagai pengguna dan member Smartfren Community saya bersyukur mendapatkan berbagai info terbaru tentang Smartfren. Termasuk programnya selama bulan Ramadan ini yaitu #RamadanExtraFaedah.

ramadanextrafaedah

Apa sih Ramadan Extra Faedah itu?

Smartfren sangat memahami bahwa waktu sahur adalah moment yang paling ditunggu ketika berpuasa. Untuk itu, sebagai pelanggan Smartfren dapat memanfaatkan extra unlimited malam dengan internet full speed secara gratis dari pukul 01.00- 05.00 WIB.

Tidak mau ketinggalan, di bulan penuh berkah ini Smartfren juga turut menyebarkan konten positif, berfaedah dan menginspirasi untuk berbuat kebaikan. Dengan menggandeng konten kreator Arief Muhammad serta Anya Geraldine mengajak kaum muda khususnya membuat konten positif di media sosial.

“Harapan kami, Ramadan kali ini jadi lebih berfaedah dan penuh berkah serta dapat memacu kreativitas sekaligus membuka peluang baru bagi masyarakat” Kata Bapak Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren.

Oh ya, bagi kalian yang suka bikin konten di media sosial ikutan kuy ngonten extra faedah. Karena setiap minggunya akan ada banyak hadiah yang menanti. Tersedia Sepeda limited edition, PS 5, Iphone 12, kamera dan masih banyak lagi.

Penutup dan Kesimpulan

Benar- benar extra faedah kan Ramadan kali ini bersama Smartfren. Masih mau tidur habis sahur? Yuk ganti tidurnya dengan membuat konten positif sehingga berkesempatan dapat banyak hadiah dari Smartfren ya.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *