Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

By | April 24, 2021
Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Merk Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Bagi siapapun jerawat itu bikin sebal. Apalagi jika sudah menggunakan facecare anti acne setiap hari, namun nyatanya dia masih saja datang. Wajah yang tadinya mulus jadi ternoda karena hadirnya si enemy number one ini sehingga dapat mengurangi kecantikan. Terus kalau sudah demikian harus bagaimana? Tentunya harus segera di atasi dan tentunya melakukan pencegahan. Termasuk dengan rutin menggunakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat.
Saya pribadi bisa dibilang punya pengalaman tidak enak dengan jerawat. Ketika sebelum menikah, entah faktor perubahan hormon atau salah skincare yang ada terjadi breakout di wajahku. Bukan satu atau dua benjolan yang muncul di wajah. Namun hampir seluruh wajah penuh dengan jerawat.

Waktu itu segala upaya untuk mengatasinya pun saya lakukan. Dari yang “katanya” hingga browsing juga dan pada akhirnya harus ke dokter kulit sebagai jalan terakhir. Cukup melelahkan dan juga menghabiskan banyak uang. Namun yang namanya si jerawat membandel itu meskipun sudah kempes, namun bekasnya sulit sekali menghilang. Ya, masih meninggalkan noda kehitaman di beberapa bagian wajah.

Mengapa muncul jerawat ?

Jerawat adalah benjolan kecil yang bisa juga bernanah yang muncul di permukaan kulit. Benjolan tersebut berasal dari folikel rambut yang ada di kulit tersumbat oleh minyak atau sel kulit mati. Jerawat bisa di muncul diwajah, leher, dada bagian atas, punggung juga jerawat di ketiak.

Penyebab jerawat antara satu orang dengan lainnya berbeda

Jerawat memang tidak muncul begitu saja di kulit. Ada beberapa faktor penyebab serta pemicu sehingga lebih meningkatkan resiko mengalaminya, antara lain :

  1. Keluarnya minyak berlebih pada kulit
  2. Tersumbatnya pori- pori kulit karena sel kulit mati dan minyak yang berlebih
  3. Adanya bakteri yang menempel pada kulit
  4. Perubahan hormon karena menstruasi atau kehamilan
  5. Stres yang tinggi juga bisa memicu jerawat
  6. Konsumsi obat- obatan tertentu
  7. Penggunaan kosmetik atau face care anti acne yang tidak sesuai dengan kondisi kulit
  8. Merokok juga bisa meningkatkan resiko muncul jerawat

Dengan mengetahui penyebab jerawat pada diri sendiri, setidaknya bisa melakukan tindakan preventif sehingga jerawat tidak muncul lagi.

Bekas jerawat yang membandel

Yang jadi PR kemudian setelah jerawat mampu diatasi yaitu bekas jerawat yang sulit hilang. Untuk mengatasi bekasnya sendiri berbagai cara ditawarkan. Salah satunya yaitu menggunakan masker wajah.

Masker homemade untuk menghilangkan bekas jerawat

Beberapa bahan alami dipercaya ampuh mengatasi bekas jerawat. Sebut saja jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan di dalam jeruk nipis tersebut mampu meregenerasi sel kulit sehingga sel kulit mati segera tergantikan, dan kulit dapat kembali dengan keadaan semula.

Selain itu bisa juga menggunakan masker bengkoang, dan lainnya. Untuk pembuatan masker wajah sendiri satu bahan dengan lainnya tentu berbeda. Memang untuk bahan alami ini bisa dibilang aman dipakai jangka panjang. Namun proses kerjanya cukup lama dan bagi yang sibuk tentu memerlukan waktu dalam proses pembuatannya yang memakan waktu.

Rekomendasi masker untuk menghilangkan jerawat

Bagi yang ingin praktis sekarang banyak juga sheet masker untuk menghilangkan jerawat yang dijualan di pasaran. Untuk membelinya perhatikan dahulu bahan aktif serta komposisinya sehingga sesuai dengan kondisi kulit kita.

Jadi, bagi ingin menghilangkan bekas jerawat dengan masker, berbagai merek tersebut bisa di coba. Untuk mendapatkan merek apa saja yang tersedia bisa dengan langsung kunjungi situs di sini ya ceklist.id

Penutup dan Kesimpulan

Munculnya jerawat apalagi di wajah emang bikin gerah. Namun bukan alasan kita untuk merutuki nasib dengan menerima begitu saja. Melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan bisa jadi cara agar jerawat tidak nempel terus di wajah. Selain itu untuk menghilangkan bekas jerawat bisa dengan menggunakan merk masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi, jerawat kini tidak seseram seperti sebelumnya kan?

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *