Liburan Keluarga di Tempat Wisata Ciumbuleuit Bandung

By | Maret 5, 2021
Tempat Wisata Ciumbuleuit Bandung

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi tiap pekannya yaitu tempat wisata Ciumbuleuit Bandung. Bagi yang berencana kesana bersama keluarga, perhatikan tips lengkap pada tulisan ini.

Kebersaman dengan keluarga sangat menyenangkan. Apalagi sekaligus pergi ke tempat wisata. Namun masa pandemi sekarang tentu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga mencari tempat wisata yang aman.

Tempat Wisata Puncak di Ciumbuleuit Bandung

Bagi warga Bandung dan sekitarnya tentu tidak asing lagi dengan wisata Ciumbuleuit yang berada di Bandung Barat. Tempat di puncak ini menjadi salah satu tujuan favorit keluarga untuk menghabiskan liburan. Tidak heran jika jalur menuju puncak sering kali padat merayap hingga macet saat akhir pekan.

Puncak Ciumlebuleuit sebenarnya sudah tidak asing sejak di jaman Hindia Belanda. Awalnya tempat ini merupakan tempat pelarian kaum pribumi dari penjajah. Dengan berjalannya waktu, semakin banyak penduduk yang menetap disana. Apalagi karena keindahan alamnya sekarang menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal di Bandung.

Saat ini Tempat Wisata di Bandung banyak menawarkan destinasi yang beragam. Keindahan Bandung dari atas bukit serta udaranya yang sejuk menjadi daya tarik sendiri. Sehingga bukan hanya keluarga, bagi pasangan yang ingin menikmati suasana romantis cocok sekali datang ke lokasi ini.

Tips Liburan Saat Pandemi

Sejak pandemi menerjang negeri ini, banyak kebiasaan baru yang mau tidak mau harus dilakukan demi keselamatan. Bagi Anda yang ingin liburan dengan keluarga ke Ciumbuleit khususnya, lakukan tips berikut ini :

1. Pilih tempat wisata outdoor di Ciumbeleut

Liburan di tempat wisata outdoor lebih aman saat pandemi. Wisata outdoor tentu lebih luas dari pada di indoor. Sirkulasi udarapun lebih bebas. Dan yang pastinya bisa menghindari kerumunan karena tempat yang luas.

2. Tidak makan di tempat makan

Tidak dipungkiri berada di rumah terus selama pandemi cukup membosankan. Salah satu caranya ya dengan berwisata. Meskipun intensitas wisata jauh berkurang dari pada sebelum pandemi. Biasanya saya lebih suka makan di tempat wisata. Yaitu dengan mencoba kuliner khas daerah tersebut misalnya di tempat wisata Ciumbuleuit Bandung.

Namun mau tidak mau harus kebiasaan tersebut harus kami ubah. Kami sekarang lebih suka membawa bekal dari rumah. Lebih tahu keamana makanan serta alat makan. Jikapun harus membeli makanan, sebaiknya tidak makan di tempat. Jika terpaksa pilih tempat yang sudah menerapkan protokol kesehatan serta tidak terlalu ramai pengunjung.

3. Membawa peralatan sendiri saat rekreasi

Biasanya saat rekreasi saya memilih yang praktis. Misalnya saja saat ke daerah outdoor untuk duduk santai lebih suka menyewa tikar yang banyak disediakan. Atau untuk sholat, saya jarang membawa sendiri mukena. Karena setiap tempat sholat menyediakan mukena yang bisa dipakai.
Sekarang kebiasaan tersebut saya ubah. Untuk segala peralatan yang dibutuhkan selama piknik dengan keluarga, saya memilih membawa sendiri. Meskipun lebih rempong, namun hati lebih tenang karena barang yang kita bawa tahu kualitas kebersihannya.

4. Menggunakan kendaraan pribadi

Salah satu langkah aman wisata masa pandemi yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan kendaraan pribadi bisa menjaga jarak dari orang yang tidak di kenal. Jikapun lelah selama perjalanan bisa istirahat sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan.

5. Mematuhi protokol kesehatan

Dimanapun berada tetap harus menerapkan protokol kesehatan, termasuk di tempat wisata. Jangan lupa untuk menggunakan masker, sering cuci tangan serta menghindari kerumunan. Penting juga memilih tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat seperti di wisata gunung Bromo.

Setelah siap segala persiapan selama wisata bareng keluarga, selanjutnya yaitu mencari penginapan. Anda tidak perlu pusing mencari hotel yang tepat. Karena hotel daerah Ciumbuleuit ada beragam tergantung dari budget yang dimiliki dan kebutuhannya.

Penutup dan Kesimpulan

Liburan bersama keluarga banyak manfaatnya, salah satunya yaitu meningkatkan bonding. Yang perlu menjadi perhatian yaitu memilih tempat wisata di Ciumlebeut yang menerapkan protokol kesehatan. Juga dari kita harus selalu menjalankan 3 M ( Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak. Okey, Selamat akhir pekan dan selamat liburan bersama keluarga.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *