Butuh Sewa Bus Pariwisata Surabaya? Berikut Ini Infonya

By | Februari 6, 2021
Okkarent Car sewa bus

Info sewa bus pariwisata. Liburan bersama keluarga ataupun teman-teman memang sangat menyenangkan. Apalagi jika liburan ke tempat-tempat yang menyenangkan dan sesuai dengan suasana hati Anda.

Namun, transportasi apa yang terbaik untuk berlibur? Jika Anda berlibur dengan rombongan keluarga atau teman-teman dengan peserta yang banyak lebih baik Anda menggunakan bus pariwisata.

Selain dapat menampung banyak penumpang, menggunakan bus pariwisata liburan Anda akan terasa nyaman karena kendaraannya yang luas.

Untuk Anda yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, Anda busa menyewa di sewa bus pariwisata Surabaya. Selain Anda mendapatkan keuntungan yang banyak syarat dan ketentuannya juga mudah.

Baca juga : Info sewa mobil Surabaya. Harga murah dijamin terbaik nomor 1 di Kota Surabaya.

7 Kegiatan Yang Busa Anda Lakukan Dengan Sewa Bus Pariwisata Surabaya

Dengan sewa bus memang merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin berlibur dengan rombongan keluarga besar atau dengan teman-teman.

Selain itu dengan menyewa bus Anda busa melakukan banyak kegiatan tak hanya di dalam kota Surabaya saja namun juga busa di luar kota.

Tak hanya berlibur, dengan menyewa bus Anda juga busa melakukan kunjungan atau kegiatan yang lain seperti wisata religi hingga kunjungan organisasi.

Berikut hal yang busa Anda lakukan jika menyewa bus di sewa bus pariwisata Surabaya :

1. Wisata Religi/ Wisata Wali Songo

Wisata religi merupakan wisata yang sering dilakukan tiap tahunnya. Bahkan ada beberapa kalangan yang melakukan wisata religi ini dengan rutin.

Siapa yang tak tahu tentang wali songo atau wali sembilan, yakni sembilan orang yang memperjuangkan Islam di Indonesia.

Wisata ini busa Anda gunakan untuk beribadah, selain itu Anda juga busa mengenang jasa-jasa para wali yang telah berjuang demi agama.

Tak hanya itu, di kompleks pemakaman para wali tersebut juga banyak terdapat toko-toko untuk membeli oleh-oleh khas di tempat tersebut. Jadi selain dapat ketenangan rohani Anda juga busa memanjakan mata Anda untuk membeli oleh-oleh.

2. Wisata Jogja

Kota Yogyakarta busa menjadi pilihan liburan Anda menggunakan sewa bus pariwisata Surabaya. Hal ini dikarenakan kota Jogja merupakan kota dengan sejuta wisatanya.

Banyak sekali tempat wisata yang busa Anda kunjungi dengan menggunakan bus. Tak melulu di pusat kota yang memiliki tempat wisata, karena hampir tiap daerah di Yogyakarta memiliki tempat wisata, dari wisata alam hingga wisata budaya.

Tak hanya tempatnya yang indah, Anda juga busa membeli banyak oleh-oleh khas kota gudeg ini.

3. Study Tour

Liburan semester menjadi waktu yang sering digunakan untuk melakukan study tour. Agenda rutin di setiap sekolah ini merupakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas.

Selain untuk pembelajaran, agenda ini juga membuat siswa dan guru busa sekalian berlibur. Banyak tempat-tempat yang busa dikunjungi seperti Bali, Jogja, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini sangat cocok jika menggunakan bus pariwisata, karena peserta yang mengikuti banyak. Selain itu jika menggunakan bus pariwisata, rombongan tidak akan terpencar.

4. Kunjungan Organisasi

Setiap organisasi pasti memiliki agenda untuk kunjungan, baik kunjugan wisata maupun kunjungan ke tempat-tempat yang sesuai dengan organisasi.

Misalkan organisasi OSIS sekolah A ingin melakukan kunjungan OSIS sekolah B yang tempatnya juga dekat dengan tempat wisata.

Jadi selain melaksanakan program kerja dan menambah pengetahuan, Anda busa sekalian untuk berlibur. Kegiatan ini juga sangat cocok jika menggunakan transportasi bus yang di sewa di sewa bus pariwisata Surabaya.

5. Kunjungan Dinas

Sama seperti organisasi, setiap ddinas juga memiliki program untuk kunjungan. Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat kualitas kerja di tiap-tiap dinas.

Karena pasti kualitas dinas di tiap-tiap daerah akan berbeda. Kunjungan biasa dilakukan di dinas-dinas yang sudah memiliki kualitas bagus, ditambah tempatnya juga dekat dengan tempat wisata. Jadi setelah kunjungan Anda juga busa sekalian untuk liburan.

6. Wisata Surabaya

Dengan menggunakan sewa bus pariwisata Surabaya, Anda busa mengelilingi kota Surabaya. Karena kota ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren dan indah.

Keunggulan kota ini adalah banyaknya wisata edukasi dan sejarah, seperti tugu pahlawan dan lain-lain. Hal ini sangat cocok dikunjungi oleh pelajar yang ingin study tour.

Tak hanya itu Surabaya juga memiliki tempat wisata religi seperti makan sunan Ampel dan Masjid Agung Surabaya.

7. Meeting Kantor

Kegiatan selanjutnya yang busa Anda lakukan dengan menggunakan bus adalah meeting kantor. Hal ini dilakukan agar situasi meeting terlihat berbeda dan tidak membosankan, makanya dilakukan di luar kantor.

Selain itu agar meeting busa lebih santai dan menghasilkan hasil yang maksimal serta kreatifitas pegawai juga semakin meningkat.

Setelah meeting Anda juga busa sekalian berlibur di tempat wisata dekat lokasi meeting. Selain pekerjaan terlaksana, liburan juga dapat, lengkap sudah.

Mekanisme Kontrak Sewa Bus Pariwisata Surabaya

Nah, sebelum Anda melakukan kegiatan di atas yang sudah dijelaskan, Anda harus mengetahui bagaimana syarat dan ketentuan untuk menyewa bus yang ingin Anda gunakan.

Anda harus memperhatikan baik-baik agar liburan Anda lancar dan nyaman. Jika Anda melakukan mekanisme kontrak sewa bus dengan baik, pasti Anda akan mendapatkan banyak keuntungan hingga pelayanan yang maksimal.

Namun sebaliknya jika Anda tak memperhatikan mekanisme dengan baik, busa jadi liburan Anda akan terganggu. Berikut mekanisme kontrak sewa bus pariwisata Surabaya :

1. Harga Busa Berubah Sewaktu-waktu

Harga yang tertera di website tempat sewa bus biasanya akan berubah sewaktu-waktu. Melihat situasi dan kondisi pada momen tertentu.

Biasanya saat musim liburan harga akan naik karena permintaan penyewaan yang banyak, begitu pula jika tempat sewa akan melakukan promo jadi harga busa turun.

Semua tergantung kebijakan jasa sewa masing-masing. Selain itu biaya perawatan yang berubah-ubah juga membuat tarif sewa bus juga berubah-ubah.

2. Lakukan Komfirmasi

Sebelum melakukan perjalanan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Surabaya, Anda harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk mengingatkan jasa sewa untuk mempersiapkan bus yang akan Anda gunakan. Kalau sudah dipersiapkan dengan maksimal, maka perjalanan Anda akan lancar dan nyaman.

Karena setiap jasa sewa bus pasti akan melakukan hal yang terbaik untuk pelanggannya, termasuk Anda.

3. Bayar Uang Muka Dulu

Saat Anda menyewa bus pariwisata Anda harus melakukan pembayaran uang muka. Pembayaran yang dibayarkan minimal 25 persen dari uang yang harus dibayarkan semua.

Pelunasan busa dilakukan satu hari sebelum keberangkatan. Namun jika Anda melakukan pembatalan sewa, uang muka yang dibayarkan tidak busa dikembalikan.

Maka dari itu pastikan benar-benar untuk memilih jasa sewa bus yang tepat dan tentukan waktu yang pasti agar Anda tidak merugi.

4. Harga Yang Dibayarkan Mencakup Beberapa Hal

Saat sewa bus pariwisata Surabaya dengan harga yang sudah ada kesepakatan, maka Anda akan menerima banyak fasilitas, seperti biaya BBM dan biaya supir.

Namun biaya tersebut belum termasuk biaya-biaya yang lain, seperti biaya penginapan, biaya tol, dan tips untuk supir. Jadi biaya-biaya tersebut menjadi tanggung jawab Anda.

Pengenaan biaya tambahan jika Anda menggunaan bus melebihi kesepakatan awal. Penambahan biaya tergantung jarak dan tingkat resiko yang ditimbulkan.

5. Penggunaan Maksimal Bus Dalam Sehari

Ada batasan penggunaan bus dalam sehari. Seperti penggunaan bus dalam kota maksimal 12 jam untuk hari yang sama. Sedangkan untuk penggunaan di luar kota maksimal 16 jam untuk hari yang sama.

Penggunaan bus hanya bisa dalam jam kerja saja yakni pukul 06.00 hingga 22.00. Hal ini bertujuan agar bus tetap dalam keadaan prima dan tak mengalami kerusakan, sehingga perjalanan Anda akan nyaman dan lancar.

6. Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan

Adanya pelarangan penyewa melakukan pelanggaran menurut undang-undang yang berlaku. Seperti membawa benda tajam, meminum alkohol dan lain-lain.

Hal tersebut karena akan mengganggu dan membahayakan perjalanan. Tempat sewa bus pariwisata Surabaya berhak membatalkan penyewaan jika Anda melakukan pelanggaran-perjalanan tersebut.

Adanya pelarangan bagi penyewa membawa barang atau cairan yang mudah terbakar dan berbau menyengat. Hal ini akan membuat perjalanan Anda tidak nyaman.

7. Garansi

Jika tiba-tiba bus sewa mengalami gangguan atau kerusakan, pihak sewa bus pariwisata Surabaya akan menggantikan bus dengan kelas setipenya atau bahkan di atasnya.

Selain itu kerusakan atau kehilangan barang saat perjalanan akan menjadi tanggung jawab pihak sewa bus. Jadi perjalanan Anda akan tetap nyaman dan lancar tanpa banyak kekhawatirkan. Namun Anda juga harus tetap berhati-hati dengan barang bawaan Anda.

Itulah tadi kegiatan-kegiatan yang busa Anda lakukan saat menggunakan sewa bus pariwisata Surabaya. Selain itu Anda juga mengetahui mekanisme kontrak untuk menyewa bus pariwisata tersebut. Pastikan Anda memilih tempat jasa sewa bus yang sesuai.

Dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan pastinya. Cari informasi mengenai jasa sewa mobil tersebut melewati website atau menanyakannya kepada teman Anda yang sudah berpengalaman.

Jangan sampai perjalanan liburan atau kunjungan Anda tidak nyaman hanya karena Anda salah memilih jasa sewa bus pariwisata.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *