Anis Khoir Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungu email : achmianisa@gmail.com

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

2 min read

cara memutihkan gigi

Memiliki gigi putih dan bersih menjadi dambaan setiap orang. Untuk itu Anda harus tahu cara memutihkan gigi dengan mudah. Untuk lengkapnya bisa baca di sini ya.

Salah satu yang membuat orang PD berbicara di depan umum adalah memiliki gigi yang putih. Gigi putih membuat penampilan sesorang semakin menarik. Sayangnya, seiring bertambahnya usia gigi akan menggelap. Bahkan cenderung gigi berwarna kuning.

Penyebab gigi kuning biasanya berkaitan dengan gaya hidup. Terutama dalam kebiasaan konsumsi kopi, jus, whine hingga merokok. Selain itu, kebiasaan yang salah saat menyikat gigi membuat noda masih menempel pada gigi. Sehingga, menyikat gigi setidaknya selama 2 menit agar kotoran di gigi menjadi bersih dan tetap putih.

Terus apakah kita harus berkecil hati dengan kondisi gigi kuning? Tentu saja tidak. Sekarang ini banyak cara untuk memutihkan gigi. Dari mulai yang murah hingga menghabiskan jutaan rupiah. Atau dari yang melakukan perawatan sendiri hingga bantuan profesional. Untuk itu, silahkan Anda menentukan pilihan.

Tips memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan

Untuk membuat gigi putih dan bersih ada beberapa cara. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan, antara lain :

Cara memutihkan gigi secara alami

Orang mempercayai beberapa bahan alami bisa membuat gigi putih. Salah satunya yaitu memutihkan gigi dengan jeruk nipis. Jeruk nipis bukan buah asing di Indonesia. Selain sebagai bumbu masakan, jeruk nipis sering berguna untuk bahan kosmetik alami.

Untuk memutihkan gigi dengan jeruk nipis dapat dengan beberapa cara, yaitu :

  • Memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang dicampur dengan baking soda. Untuk langkahnya yaitu campur baking soda dengan jeruk nipis secukupnya. Kemudian oleskan pada gigi dan diamkan selama 2-3 menit.
  • Yang jadi catatan, jangan sering memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan baking soda. Maksimal hanya boleh sekali dalam seminggu. Kandungan baking soda dapat membuat gigi keropos jika sering menggunakannya.
  • Memutihkan gigi dengan jeruk nipis, garam dan lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi juga antioksidan memiliki fungsi untuk pemutih. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Cukup peras jeruk nipis dan lemon. Campurkan dengan sedikit garam dan gunakan untuk menyikat gigi.

Perawatan Pemutihan Gigi dengan Blenching

Sekarang ini banyak klinik estetika yang juga menawarkan perawatan gigi. Meskipun perawatan gigi ini termasuk mahal, namun demi penampilan banyak orang melakukannya. Caranya dengan melakukan blenching yaitu perawatan untuk mengembalikan warna gigi seperti semua sehingga lebih putih dan cerah. Biasanya efek samping blenching gigi antara lain : ngilu, gusi bengkak, mual dan lainnya.

Jika ingin melakukan blenching tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui ya. Jadi sedang dalam kondisi tersebut sebaiknya menunda terlebih dahulu.

Cara memutihkan gigi dengan odol

Pasta gigi untuk memutihkan gigi menjadi pilihan banyak orang. Rutinitas sikat gigi selain membersihkan gigi juga sebagai upaya memutihkan gigi. Beberapa pasta gigi memiliki fungsi yang berbeda. Termasuk, salah satunya yaitu pasta gigi pemutih gigi.

Pasta gigi sendiri memiliki bentuk gel dan non gel. Baik pasta gigi gel maupun pasta gigi non gel memiliki fungsi yang sama. Yaitu, untuk membersihkan gigi serta memutihkannya. Kedua bentuk pasta gigi memiliki kandungan yang sama. Namun untuk pasta gigi non gel atau pasta memiliki kelebihan yaitu dapat mempertahankan Ph saliva sehingga tetap seimbang.

Fungsi pasta gigi yang Anda harus tahu

Selain memutihkan gigi dan keseimbangan pH saliva, fungsi pasta gigi lainnya antara lain :

Menghilangkan karang gigi

Kebanyakan orang mengabaikan keberadaan karang gigi. Bahkan ada sebagian yang tidak memperhatikan karang gigi yang ada pada giginya. Padahal beberapa penyakit penyebabnya karang gigi yang menumpuk.

Sekarang ini ada beberapa pasta gigi untuk menghilangkan karang gigi. Menyikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari setidaknya mencegah tumbuhnya karang gigi. Tentunya, menyikatnya harus benar dan menggunakan pasta gigi yang tepat. Sehingga pasta gigi bisa mengurangi munculnya karang pada gigi.

Mencegah gigi berlubang

Gigi berlubang sangat mengganggu siapa saja. Terlebih, jika sampai sisa makanan masuk ke dalam lubang gigi dan menyebabkan infeksi. Salah satu mencegahnya yaitu sikat gigi dengan pasta gigi untuk gigi berlubang yang sudah banyak di pasaran. Salah satunya dengan pasta gigi yang mengandung floroide.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui cara memutihkan gigi. Rutin sikat gigi selain membuat gigi sehat dan putih juga meningkatkan kepercayaan diri. Tentunya juga, terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.

Anis Khoir Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungu email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *