Aniskhoir.com - Mom Blogger Tuban

Anis Khoir Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungu email : achmianisa@gmail.com
2 min read

smarfren luncurkan wowlabs

Smartfren luncurkan WOWLabs sebagai ajang kokreasi dengan kreator lokal juga wadah untuk berkreasi dan berkarya untuk Indonesia lebih baik

Ada perbedaan menonjol generasi milenial dengan generasi sebelumnya. Terutama dalam pola pikir serta passion dalam hidupnya. Dulu, orang menganggap pekerja kantoran dan PNS menjadi idaman. Namun pola pikir tersebut kini tergerus jaman.

Dengan berbagai idealisme generasi milenial dan Gen-Z menciptakan standarnya sendiri. Mereka lebih suka untuk berkreasi membuka peluang sendiri. Salah satunya dengan menjadi generasi konten atau konten kreator.

Generasi konten pada generasi milenial

Perkembangan teknologi turut mendukung generasi milenial untuk berkreasi. Hadirnya berbagai platform digital semakin memperbanyak wadah berkreasi. Dukungan dari berbagai pihak juga turut menjadi faktor semakin meningkatnya generasi konten tiap tahunnya.

Mengapa harus menjadi generasi konten?

Bukan tanpa alasan jika generasi milenial yang memiliki pola pikir dinamis memilih menjadi generasi konten. Melalui berbagai konten yang dibuat, ternyata secara langsung atau tidak langsung memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan menjadi generasi konten, antara lain :

1. Menemukan passion

Saat membuat konten, dengan berjalannya waktu kita akan tahu konten apa yang disukai. Bagi suka gambar bisa membuat konten desain yang unik. Begitupun yang suka cuap- cuap bisa membuat podcast dan juga vlog. Dari konten yang disukai akan menemukan passion dalam dirinya. Dan jika ditekuni dengan serius bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan dikemudian hari.

2. Berbagi dan menginspirasi

Menurut sebuah hasil penelitian, sekarang ini orang lebih percaya pendapat orang lain dari sebuah iklan. Dari pendapat tersebut, secara tidak langsung konten yang dibuat bisa juga mempengaruhi orang lain. Dari situ, melalui konten dapat digunakan mengedukasi orang lain. Lebih- lebih jika konten tersebut menginspirasi orang lain untuk berbuat lebih baik.

3. Melatih berkreasi

Sekarang ini berpikir kreatif diperlukan generasi milenial agar memiliki daya saing. Salah satu melatih kreativitas yaitu dengan membuat konten yang bermanfaat di media sosial. Konten yang yang dibuat bisa sesuai dengan passion yang disukai. Selanjutnya dapat mengeksplore kegiatan lain yang menunjang untuk untuk semakin kreatif.

4. Mendapatkan penghasilan

Jika konsisten dengan konten yang dibuat, dan banyak disukai orang maka bisa jadi dari konten tersebut dapat mendapatkan penghasilan. Sebut saja beberapa selebgram mengawali kariernya dari awal. Dimulai membuat foto yang menarik, sehingga banyak pengikut dan pada akhirnya mendapatkan endorse yang menghasilkan uang.

Smartfren luncurkan WOWLabs untuk kokreasi dengan generasi konten

Jaringan internet menjadi faktor dalam menunjang pembuatan konten kreatif. Tidak mengherankan jika seorang konten kreator sangat tergantung dengan jaringan internet yang stabil.

Sebagai salah satu pelopor jaringan 4G di Indonesia, Smartfren tidak hanya mendukung dengan memberikan jaringan internet terbaik namun juga program menarik Smarfren.

konfrensi pers smartfren wowlabs

Baru- baru ini Smarfren meluncurkan WOWLabs yang merupakan ajang kokreasi dengan konten kreator yang ada di Indonesia. Melalui platform tersebut Smartfren memberikan dukungan sepenuhnya para konten kreator untuk berkreasi tanpa batas.

Salah satu bukti nyata program WOWLabs ini yaitu menggandeng konten kreator lokal dengan brand yang dimilikinya untuk memproduksi barang limited edition.

Hasil keuntungan dari penjualan barang tersebut akan digunakan untuk pengembangan pembangunan berbasis komunitas. Salah satunya melalui rumah kreatif Smartfren yang saat ini sudah ada di 11 kota di Indonesia.

Saat ini produk yang sudah dapat dibeli hasil kokreasi Smartfren dengan brand lokal antara lain sepatu dari pijakbumi, untuk fashion tersedia di ahha official store dan stayhoop yang merupakan brand lokal yang memproduksi kaos kaki dan masker.

Program kokreasi ini mendukung generasi milenial berkarya semakin terbuka lebar. Saatnya open posibilities untuk berkreasi, berkarya dan menginspirasi untuk mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik. Karena Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua seperti yang disampaikan oleh Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren

Anis Khoir Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungu email : achmianisa@gmail.com
Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *