Anis Khoir Hai saya Anis Khoir, blogger dan konten kreator dari Tuban. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi di media sosial atau email : achmianisa@gmail.com

Jenis Cincin Isi Seserahan Lamaran

2 min read

seserahan lamaran

Seserahan lamaran merupakan bagian penting dari proses pernikahan. Biasanya selain makanan, barang ada jenis cincin yang tepat untuk seserahan. Cincin merupakan simbol ikatan bahwa seorang wanita telah ada yang memilikinya. Selain cincin ada barang pelengkap lainnya seperti baju, alat make up hingga kue dengan aneka bentuk

Pertunangan merupakan suatu pernyataan atau keinginan menikah calon suami kepada calon istrinya. Caranya baik itu secara langsung ataupun melalui perantara keluarga. Dengan begitu, jika kedua pihak laki-laki dan perempuan sudah sepakat untuk saling menerima.

Maka terjadilah perjanjian yang akan melangsungkan pernikahan serta sebagai proses awal jelang pernikahan. Dalam pertunangan calon suami belum berhak atas apapun dari calon istri.

Dikarenakan kedudukan calon istri masih pada tetap pada perempuan asing bagi calon suami.

Sebelum melakukan acara pertunangan, maka sebaiknya anda melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu. Tujuannya agar acara tunangannya nanti bisa berjalan dengan lancar yang sesuai dengan harapan anda.

Pada acara tukar cincin atau tunangan, calon pria akan membawa seserahan yang biasanya berisi dengan barang-barang.  Salah satunya adalah set cincin tunangan. Isi seserahan lamaran berupa set cincin perhiasan ini memiliki makna. Selain itu juga sebagai pengikat agar kedua pasangan selalu hidup bersama dan selalu setia hingga hari pernikahan nanti.

Bentuk dan Jenis Cincin Seserahan Lamaran

1. Cincin Tunangan Samadaya

Cincin tunangan yang satu ini mempunyai desain yang sederhana. Dengan satu buah batu zircon bulat pada bagian tengah, cincin tunangan ini merupakan cincin tunangan samadaya.

Tentunya, cincin tunangan samadaya ini sangat cocok sebagai cincin tunangan. Cincin ini memiliki desain yang cantik dengan model yang sederhana.

2. Rose Gold

Belakangan ini, cincin tunangan Rose Gold sangat populer di kalangan masyarakat. Cincin tunangan yang satu ini mempunyai warna yang indah, dan membuat Rose Gold menjadi pilihan tepat untuk anda yang menginginkan model cincin tunangan nonkonvesional namun tetap mempunyai desain yang klasik.

3. Cincin Tunangan Dabi

Jenis cincin tunangan lainnya yang mempunyai desain yang cantik adalah cincin tunangan dabi. Cincin ini merupakan cincin tunagan dengan finishing kombinasi doff dan gilap.

Dan untuk ornamen garis pada sebagian cincin dan batu, mempunyai zircon bulat. Sehingga menambahkan keindahan cincin ini.

4. Seserahan Lamaran Cincin Tunangan Dengan Batu Safir

Cincin tunangan yang satu ini merupakan cincin tunangan yang meniru cincin Kate Middieton. Bentuk ini  telah menjadi primadona yang banyak menjadi incaran oleh para calon pengantin wanita.

Selain itu juga, cincin kawin batu safir mempunyai desain yang mampu memberikan kesan anggun dan bersahaja untuk para pemakainya.

5. Cincin Tunangan Arula

Bagi anda yang suka dengan model cincin tunangan yang simple, sederhana tetapi tetap terlihat elegan model cincin tunangan arula ini sangat cocok. Selain itu juga cincin tunangan arula ini berhiaskan sebuah batu bulat dengan bagian sisi samping batu dan finishing akhir gilap berlapis emas putih (rhodium). Untuk spesifikasi cincin arula ini mempunyai bahan perak lapis emas putih dan emas kuning (rhoudium), mempunyai batu zircon bulat berukuran 4 mm, mampunyai lebar cincin 6 mm, mempunyai berat cincin kurang lebih 5 gram, dan lain-lainnya.

6. Cincin Tunangan Rounded Square Ring

Cincin tunangan yang satu ini sangat cocok bagi anda yang berani untuk tampil beda, cincin tunangan Rounded Square Ring ini mempunyai desain persegi bulat dengan lima kristal swarovski hati. Rounded Square Ring ini daya tarik yang berbeda, yang mempunyai desain unik dan berbeda dari cincin lainnya.

7. Hoolly Ring

Cincin tunangan Holly Ring ini mempunyai bahan dengan batu permata onyx, dan tentunya mempunyai daya tarik yang menarik karena mempunyai bentuk yang unik. Selain itu juga, Holly Ring ini memiliki tampilan yang sangat berkelas dan super ramping yang mampu membuat siapa pun tertarik untuk digunakan.

Sekarang silahkan pilih sendiri jenis cincin yang sesuai untuk seserahan lamaran. Menyesuaikan desain dan kenyamanan agar nantinya cincin akan menemani pasangan tersebut selamanya.

Avatar
Anis Khoir Hai saya Anis Khoir, blogger dan konten kreator dari Tuban. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi di media sosial atau email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *