Tips beli Mobil Bekas Avanza Berkualitas

By | November 26, 2020
beli mobil bekas avanza

Kebutuhan mobil sebagai alat transportasi keluarga semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga banyak yang mempertimbangkan beli mobil bekas avanza salah satu caranya.

Tren Mobil Sebagai Kebutuhan semakin meningkat

Sebagai pasangan muda baru menikah, dulu kami tidak memikirkan memiliki mobil. Yang terpikirkan bagaimana memiliki tabungan serta hunian yang nyaman. Sehingga dengan menggunakan motor kami bisa nyaman kemana saja.

Nyatanya pemikiran diatas kemudian berbalik 180 derajat. Sejak kehadiran Wan, buah hati kami keinginan memiliki mobil menjudi prioritas bagi keluarga kami. Terlebih ketika mudik pada musim hujan, menggunakan mobil lebih aman dan nyaman.

Jenis mobil keluarga murah

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan keinginan membeli mobil, setidaknya sudah memiliki gambaran mobil impian keluarga. Kami menginginkan membeli mobil baru dengan ruangan yang luas. Cukup untuk banyak anggota keluarga.

Meskipun keluarga inti kami saat ini hanya 3 orang, kami memiliki keluarga besar. Ingin rasanya bisa jalan- jalan menggunakan mobil yang kami miliki. Sehingga kami ingin memiliki mobil impian keluarga avanza.

Pilihan beli mobil bekas berkualitas

Harga mobil baru avanza terbaru yang melangit tentu tidak semudah membalikkan jari membelinya. Dengan gaji kami serta kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi rasanya baru puluhan tahun bisa membelinya.

Sekarang ini tidak harus membeli mobil baru. Karena Avanza bekas juga banyak tersedia dan tentunya berkualitas. Namun untuk membelinya harus memperhatikan beberapa catatan sehingga tidak menyesal dikemudian harinya.

Tips memilih beli mobil Avanza bekas

Membeli mobil bekas merupakan cara yang banyak dipilih untuk mendapatkan kendaraan dengan harga miring. Mobil bekas bukan berarti performanya sudah tidak bagus lagi. Beberapa mobil kualitasnya tetap bagus meskipun sudah berganti pemilik.

Bagi anda yang berencana membeli mobil bekas avanza khususnya, perhatikan hal berikut :

1. Lihat kondisi fisik kendaraan

Ketika ingin membeli mobil, yang pertama dilihat yaitu kondisi fisik mobil. Ada dua bagian yang harus perhatikan yaitu interior dan juga eksteriornya.

Untuk interior, perhatikan bagaimana kondisi jok mobilnya. Dashboar hingga performa AC. Sedangkan untuk eksterior, Anda bisa memperhatikan cat mobil serta lampu LED mobil dapat menyala dengan baik atau tidak.

Anda juga perlu memperhatikan kondisi roda kendaraan. Pastikan kondisi roda tidak tipis sehingga mudah selip dan bocor.

2. Uji kekuatan mesin

Sebelum membeli mobil Anda wajib menguji kondisi mesin mobil dengan melakukan test drive. Dari test drive akan mengetahui masih mulus tidaknya kondisi mesin. Bisa juga mencoba rem dan pedal gas apa masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Anda juga bisa memeriksa ada tidak kebocoran oli, kondis radiator dan juga wiper.

3. Beli di tempat yang terpercaya

Tidak dipungkiri, mobil bekas merupakan kendaran yang telah dipakai orang lain. Sebab seorang menjual pun beragam. Ada yang ingin ganti kendaraan dan ada juga karena mengalami kerusakan.

Jika menjual karena kerusakan, wajib diwaspadai. Bisa juga ada bagian mesin atau spare part mobil bekas yang memang harus diganti atau diperbaiki. Dan jika kemudian hari rusak setelah membelinya, tentu sangat merugikan. Apalagi jika sudah keluar banyak uang.

Jika membeli di seseorang yang sudah mengetahui riwayat penggunaan kendaraan, tentu lebih tenang. Namun jika tidak, Anda harus membelinya ditempat yang terpercaya.

Anda bisa minta rekomentasi teman yang mengetahui. Bisa juga dengan browsing dan mencari situs jual beli mobil terpercaya yaitu mobil88.

Di mobil88 selain merupakan situs terpercaya, juga bisa layanan COD. Jadi Anda bisa cek kondisi mobil dan mencoba mobil langsung hanya dirumah saja.

Jika ingin melihat mobil yang tersedia bisa langsung cek langsung ke situs dan aplikasi.  Untuk prosesnya bisa isi form online melalui chat. Jadi lebih hemat waktu dan biaya.

4. Lihat harga

Pertimbangan harga menjadi salah yang sering digunakan seseorang ketika membeli kendaraan. Anda bisa membandingkan harga di dealer, penjual bahkan situs satu dengan yang lainnya.

5. Buku servis

Saat Anda sudah yakin terhadap mobil avanza bekas yang ingin dibeli, bisa juga menanyakan buku servis yang dimiliki. Dari buku servis akan diketahui sering tidak kendaraan mendapatkan servis serta kendaraan mana saja yang telah mengalami perbaikan.

6. Jangan tergesa- gesa

Memilih kendaraan ibarat memilih pendamping hidup. Bagaimanpun kendaraan akan menemani seseorang dalam perjalanan. Mobil dengan kualitas baik tentu akan nyaman selama perjalanan.
Kebanyakan orang yang berniat membeli kendaraan biasanya ingin segera memilikinya. Akibatnya karena tergesa- gesa sehingga tidak mendapatkan kendaraan yang berkualitas.

Untuk itulah, ketika berniat membeli mobil bekas sebaiknya jangan tergesa- gesa. Bandingkan satu kendaraan dengan lainnya. Pilih yang seseuai baik harga, kualitas serta jenis kendaraannya

Kesimpulan

Bagaimana Anda berniat membeli bekas Avanza bekas berkualitas? Dengan mengikuti tips diatas mendapatkan mobil bekas rasa baru bukan sekedar isapan jempol belaka.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagai berbagai hal di blog. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *