Anis Khoir Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

belajar bahasa inggris online di TBI Malang

2 min read

belajar bahasa inggris online

Belajar bahasa inggris online bisa dilakukan oleh siapa saja. Termasuk emak dengan segala aktivitasnya. Waktunya yang fleksibel serta tuttor yang ramah menjadikan belajar sangat menyenangkan. Rasanya short Course Creative Writing yang saya ikuti di TBI Malang kali ini masih kurang karena keasikan belajar.

Apa sih yang terpikirkan saat mendengar Pare? Saya yakin pasti banyak yang menjawab Kampung Inggris Pare. Tidak salah memang karena salah satu kecamatan di Kabupaten Kediri tersebut terkenal dengan julukan demikian. Banyaknya tempat les bahasa Inggris dan  bahasa asing lainnya membuat Pare menjadi destinasi belajar untuk memperdalam bahasa asing.

Sebagai seorang yang lahir dan dibesarkan di Pare, saya mengalami tekanan batin tersendiri. Bagaimana tidak, ketika bertemu seseorang dan bertanya dari mana asal saya ujung- ujungnya mengatakan pasti saya pintar bahasa Inggris.

Padahal saya merasakan yang sebaliknya. Kesalahan terbesar saya semasa tinggal di Pare tidak memperdalam belajar bahasa inggris. Dan kini giliran ikut suami di pesisir pantura keinginan untuk belajar bahasa Inggris online atau offline baru muncul.

Keinginan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Beberapa kali sempat mengutarakan kepada suami untuk kursus bahasa inggris. Namun karena tempat tinggal saya bisa dibilang desa, tidak ada lembaga untuk belajar bahasa Inggris. Ada pun khusus untuk anak- anak. Sempat sih ingin ambil les di Pare, namun memikirkan suami sendirian dirumah, akhirnya saya mengurungkan niat.

Masa pandemi jika dilihat dari sisi lain, nyatanya banyak membawa hikmah. Salah satunya semakin terbukanya mengikuti berbagai kelas online . Termasuk keinginan saya untuk belajar Inggris akhirnya bisa terealisasikan.

Suatu hari saya membaca sebuah pendaftaran kursus bahasa Inggris bagi blogger di Komunitas ISB. Saya pun ikut mengisinya dengan harapan bisa ikut serta. Alhamdulillah, saya dihubungi Mbak Ani Berta untuk ikut serta menjadi salah satu pesertanya. Senang sekali rasanya akhirnya les bahasa Inggris bisa terwujudkan tanpa harus meninggalkan suami karena dilakukan secara online.

Pengalaman Kursus Online Bahasa Inggris di TBI Malang

Bagi saya yang sudah lama tidak belajar bahasa Inggris cukup deg- degan ketika memulai kelas. Kami mengikuti kursus selama tiga hari dari taggal 21- 23 September di TBI Malang. Untuk pembelajaran sendiri secara online yaitu via google classroom dan zoom.

Untuk hari pertama kami belajar dengan Mr Rian Putcher yang berasal dari Australia. Belajar langsung bersama native speaker itu rasanya banyak banget. Apalagi sudah lama tidak belajar bahasa Inggris.

Namun untungnya Mr. Rian membawakan kelas dengan sangat nyaman. Pas banget bagi kami emak- emak yang ingin up grade ilmu bahasa Inggris. Setelah sesi perkenalan, Mr. Rian mengajak kami untuk bermain kata Alphabet.

Selanjutnya kami diajak untuk mengulas tulisan travel. Disitu banyak poin penting yang bisa diterapkan di blog saya. Dan untuk pemantapan materi, Di akhir sesi kami diberi tugas untuk membuat blog post tentang pengalaman traveling yang pernah kami alami.

Di hari kedua kami belajar dengan Ms. Mega. Beliau sekarang ini tinggal di Bali. Sama dengan Ms Rian beliau mengajar dengan sangat enjoy. Untuk materi hari kedua menulis tentang sebuah restauran.

Kita bersepuluh diskusi banyak tentang penulisan konten review untuk restauran. Bagi blogger, menulis review bukanlah hal baru. Namun menulis menggunakan bahasa Inggris baru pertamanya bagi saya. Jadi ya setelah menulis banyak masukan yang saya dapatkan. Baik dari Ms. Mega juga teman- teman sesama peserta pelatihan.

kursus online bahasa inggris

Rasanya short course yang tiap pertemuan 2 jam itu masih kurang sekali. Meskipun pelatihan online namun serasa langsung bertatap muka. Jadi jika ada materi yang belum paham bisa langsung ditanyakan kepada mentornya.

Sekilas Tentang The British Institute (TBI)

The British Institute (TBI) merupakan lembaga belajar bahasa Inggris online atau offline yang sudah berdiri sejak 1984. TBI selalu mengedepankan kualitas dalam proses belajar mengajar. Salah satunya dengan adanya kualifikasi untuk pengajarnya yang berstandar Internasional.

Sebagai satu- satunya tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi oleh The University of Cambridge English terus meningkatkan kualitasnya.

Di Indonesia sendiri TBI ada 6 cabang yaitu berlokasi di :
– Jakarta: Pondok Indah / Kuningan / Kelapa Gading
– Cibubur
– Depok
– Tangerang : BSD / Gading Serpong
– Bandung : Dago / Festlink / Jatinangor
– Malang

Kemarin, kebetulan kami ikut pembelajaran daring di TBI Malang. Di TBI Malang untuk pembelajaran ada 2 pilihan yaitu offline dan online learning.

Bagi yang ingin ikut kelas offline di TBI Malang, letaknya cukup strategis. Dekat sekali dengan beberapa kampung terkenal yaitu Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Pilihan kelas di TBI Malang

Untuk kelasnya pun ada berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan. Dari Program Kelas Tersedia :
– Children
– Pre Teen
– Teen
– Global English
– Exam Preparation for TOEFL or IELTS test
– In-House Training / Private Class
– Online Learning

Untuk jam belajar antara jam 10.00 – 21.00. Jamnya yang fleksibel bisa jadi pilihan siapapun yang ingin kursus online bahasa Inggris meskipun kerja atau sebagai ibu rumah tangga.

Detail kontak 
Info : 0341 438 – 2561 /
WA : 0822 4517 7344
Email : info.malang@tbi.co.id
Website : www.tbi.co.id
Instagram : tbi_malang
Facebook: The British Institute Malang

 

 

 

Anis Khoir
Anis Khoir Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *