Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis maupun ada yang premium tergantung kebutuhan serta butget yang dimiliki. Sudah siapkah anda menjadi youtuber dengan bermodal hp android saja?

Dijaman serba digital, banyak orang mencari keberuntungan lewat internet. Setelah memanfaatkan internet untuk berjualan kini banyak digunakan untuk mencari cuan. Salah satu yang banyak diminati yaitu mendulang dolar lewat youtube.

Youtube sebagai media audio visual menawarkan berbagai kebutuhan. Dari mulai hiburan, pendidikan bahkan berita bisa diakses disana. Kemudahan menggunakannya dan serta lengkapnya konten didalamnya membuat youtube merupakan chanel terbanyak yang diakses pengguna internet.

Tingginya peminat youtube berbanding lurus dengan semakin banyak kreator yang bergabung didalamnya. Apalagi kesempatan mendapatkan pendapatkan makin terbuka lebar. Salah satunya yang sering konten kreator idamkan yaitu mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense

Bagi yang ingin membuat video youtube melalui aplikasi di hp android, setidaknya harus memiliki aplikasi sebagai berikut :

  1. Aplikasi youtube

Bagi yang ingin jadi youtuber pemula, aplikasi youtube tentu wajib hukumnya ada. Selain untuk upload video hasil kreasi, youtube juga berguna untuk mencari ide. Biasanya untuk aplikasi youtube ini sudah bawaan hp android. Jadi tanpa download pun otomatis sudah ada.

Untuk memiliki akun di youtube pun sangat mudah. Yang terpenting memiliki email untuk verifikasi. Kalau sudah memiliki akun, sekarang tinggal mengisi dengan konteng yang bermanfaat

  1. Aplikasi editor video

Saat membuat video, tentu banyak kesalahan yang dilakukan. Begitupun dengan durasi saat pembuatan tentu harus berbeda dengan video yang ada. Agar video yang dilihat bagus dan nyaman dinikmati pengguna, maka caranya adalah mengedit videonya.

Untuk aplikasi pengedit video di android ada beberapa pilihan. Yang paling banyak digunakan misalnya saja aplikasi filmora, kine master dan lainnya. Aplikasi tersebut ada yang free ada juga yang premium atau berbayar. Pengguna bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

  1. Aplikasi desain tumbnail video

Saat membuka video di youtube, pasti akan menemui tumbnail yang bikin menarik perhatian. Gambar tumbnail biasanya berasal dari potongan video yang ada. Untuk mengeditnya sehingga menjadi gambar yang menarik bisa menggunakan aplikasi desain di android. Salah satu yang banyak orang gunakan yaitu pictart, canva dan potoshop.

  1. Aplikasi perekaman video

Salah satu aplikasi perekam video yang mudah digunakan bagi youtuber pemula yaitu cinema FV- 5. Di aplikasi ini ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan antara lain fokus, eksplosure serta kualitas hasil rekaman.Tentu ada beberapa fitur lain yang tentunya sangat bermanfaat.

Setiap orang memiliki pilihan aplikasi yang berbeda dalam membuat video yang keren. Namun setidaknya ke empat aplikasi diatas bisa membantu kamu yang ingin menjadi youtuber. Dan yang terpenting harus terus belajar. Karena dengan belajar membuat kualitas video yang dihasilkan akan semakin baik.

Menjadi youtuber pemula bermodal aplikasi android tidak kalah keren yang menggunakan alat lebih canggih. Intinya mau berkreasi sehingga bisa membuat konten yang banyak dicari orang dan bermanfaat.

Anis Khoir
Anis Khoirhttp://www.aniskhoir.com
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...

Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa...

Tarif Merek Dagang Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Pendaftaran merek dagang penting sekali. Salah satu tujuannya agar tidak terjadi plagiasi. Untuk mengetahui tentang tarif merek dagang, berikut ulasannya Tentu anda sudah tahu bahwa...