Tips Merawat Kamar Mandi Dengan Mudah dan Praktis

Salah satu bagian rumah yang harus dijaga kebersihannya yaitu kamar mandi. Menjaga kamar mandi harus rutin dilakukan. Begini tips merawat kamar mandi yang mudah dan praktis

Bagi ibu dengan balita seperti saya, merawat kamar mandi itu wajib. Sejak toilet training sudah berhasil si kecil sudah terbiasa ke kamar mandi sendiri. Aktivitas buang air pun bisa dilakukan tanpa bantuan.

Namun yang bikin kuwatir, namanya anak- anak suka lari bahkan mainan jika ke kamar mandi. Sangat berbahaya jika sampai lantai kamar mandi licin misalnya. Jika anak jatuh bisa fatal akibatnya. Untuk itulah keamanan di kamar mandi harus diperhatikan juga.
Begitupun dengan kebersihan kamar mandi harus dijaga. Bagaimanapun kamar mandi adalah tempat yang sering digunakan dalam keseharian. Jangan sampai menjadi dekil dan kotor. Selain mengganggu pemandangan juga jadi sarang penyakit dan kuman.

Berikut ini tips menjaga kamar mandi dengan mudah dan praktis. Ibu- ibu bisa melakukannya sebagai berikut :

1. Bersihkan secara berkala

Untuk membersihkan kamar mandi sekarang banyak tersedia cairan pembersih keramik yang praktis. Cairan pembersih keramik sangat membantu menghilangkan kerak. Namun perlu diperhatikan yaitu petunjuk pemakaian. Jika melakukan sembarang, tanpa menggunakan sarung tangan saat membersihkan misalnya bisa berbahaya. Tangan bisa terasa panas bahkan akan mengelupas. Begitupun segera simpan setelah menggunakan. Terutama hindarkan dari jangkauan anak- anak ya.

2. Sediakan tempat sampah

Salah satu penyebab kamar mandi kotor karena sampah dibuang begitu saja. Terutama bekas pembalut dan tempat bekas peralatan mandi. Dengan menyediakan tempat sampah bisa membiasakan menjaga kebersihan kamar mandi. Selanjutnya usaahakan membersihkan tempat sampah setiap hari. Hal tersebut mengurangi bau tidak sedap yang diakibatkan oleh sampah.

3. Kuras bak air secara rutin

Air di kamar mandi jika dilihat sekitar kelihatan jernih. Nyatanya lama- lama akan terdapat endapan kotoran di dalam bak mandi. Endapan tersebut jika dibiarkan akan membuat air kotor. Saalah satu langkah membersihkannya tentu saja dengan mengurasnya. Begitupun menguras juga jadi cara menghindari penyebaran nyamuk aides penyebab demam berdarah.

4. Pastikan saluran pembuangan lancar

Salah satu penyebab kamar mandi kotor adalah adanya saluran pembuangan yang tidak lancar. Saluran mampet bisa karena adanya benda asing pada pipa pembuangan. Akibabnya air tidak lancar mengalir. Jika demikian harus segera diatasi sehingga saluran lancar kembali Begitupun jika closet tidak lancar. Ada dua kemungkinan. Yang pertama bisa karena saluran ada sumbatan. Yang kedua bisa juga karena septic tank penuh. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan sedot wc Surabaya yang sudah profesional.

Merawat kamar mandi meskipun kelihatan mudah nyatanya tidak gampang. Diperlukan ketelatenan dalam menjaganya. Namun ketika kamar mandi kelihatan bersih tentu lebih nyaman digunakan. Selain itu tentu lebih sehat dan menyenangkan.

Anis Khoir
Anis Khoirhttp://www.aniskhoir.com
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...

Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa...

Tarif Merek Dagang Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Pendaftaran merek dagang penting sekali. Salah satu tujuannya agar tidak terjadi plagiasi. Untuk mengetahui tentang tarif merek dagang, berikut ulasannya Tentu anda sudah tahu bahwa...