Anis Khoir Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Kost di RedDoorz Cara Baru Kost Aman dan Nyaman

5 min read

reddoorz

Home is where we should feel secure and comfortable

( Catherine Pulsifer)

Setelah melakukan segala aktivitas melelahkan di luaran, tentu menginginkan tempat yang nyaman untuk istirahat. Bagi yang tinggal di dekat rumah bisa segera pulang. Namun jika diperantaun, ngekost adalah cara terbaik untuk memiliki “ rumah kedua” untuk tempat tinggal.

Sebagai kebutuhan primer, papan atau tempat tinggal harus dipikirkan benar. Terlebih jika di perantauan yang jauh dari keluarga besar. Atau bagi yang ingin lebih mandiri, tinggal di kost bisa jadi pilihan. Seperti ketika saya memutuskan merantau ke Gresik. Kota industri yang cukup jauh dari domisili asal saya yang berada di pedalaman desa di Kediri.
Ternyata ngekost bukan sesuatu yang mudah. Saya sendiri pernah mengalami bagaimana tinggal di kost dan proses mencarinya. Bayangan hanya datang ke tempat yang ada tulisannya “Tersedia Kost Putri” tidak semudah itu. Ada proses pencarian berliku, drama hingga akhirnya mendapatkan kost impian

Keinginan Kost Akhirnya Terwujud Juga

Waktu kecil saya sering membayangkan tinggal di kost ketika diperantauan. Nyatanya ketika saya merantau untuk bekerja dan kuliah tidak tinggal di kost. Saya beruntung tidak dipusingkan dengan tempat tinggal. Kebetulan tempat kerja memiliki penginapan yang bisa diigunakan. Bagi saya mess tersebut bermanfaat sekali. Karena selain bekerja saya harus membiayai kuliah. Dengan adanya penginapan tentu mengurangi biaya untuk tempat tinggal. Meskipun awalnya agak kecewa sih tidak tinggal ditempat kost. Tapi hidup bersama- sama teman kerja justru banyak seninya.

Apa yang kau inginkan akan menjadi kenyataan pada masanya.

Saya percaya apa yang kau inginkan kadang akan menjadi kenyataan pada masanya. Ya, seperti keinginan kost justru terwujud ketika saya sudah menikah. Sebenarnya tidak terencana sama sekali. Karena setelah menikah, kami langsung kontrak rumah. Namun, ketika dapat satu tahun justru suami harus dipindah kerja ke luar daerah. Sedangkan ketika ingin ikut serta, saya harus menyelesaikan skripsi agar bisa wisuda. Mau tidak mau saya harus LDR dengan suami.

Disisi lain suami tidak tega saya dirumah sendiri ketika beliau sudah pindah. Maka kami pun membuat keputusan untuk mengalihkan kontrakan rumah kepada orang lain. Sedangkan saya pindah ke kost dengan pertimbangan ada banyak teman dan keamanan lebih terjaga.

Yey, antara senang dan tidak senang dengan keputusan tersebut. Disisi lain bahagia rasanya karena keinginan kost terwujud juga. Namun sedih juga ketika pengantin baru yang sedang mesra- mesranya harus tinggal berjauhan.

Saat Harus Menemukan Tempat Kost Dengan Segera

Kita pasti ingin setiap moment dalam hidup bisa sesempurna mungkin. Namun ada daya, keinginan kadang tidak sesuai harapan. Saat harus mencari kost secepat mungkin karena suami sudah harus pindah. Belum lagi proses pengepakan barang yang cukup banyak selayaknya pindahan tempat. Juga disisi lain skripsi sudah menjelang sidang. Rasanya ingin memilih satu- satu untuk diselesaikan.

Disitulah cerita warna- warni saya dapatkan ketika mencari kost. Meskipun sudah bertanya banyak kenalan nyatanya kami juga tidak langsung mendapatkan sesuai dengan keinginan.

Kriteria kost yang saya inginkan

Bagaimanapun kost merupakan rumah bagi kita di perantauann. Tentu dalam memilihnya tidak sembarangan. Meskipun saya hanya berencana kost hingga urusan kuliah selesai, yang hitungan beberapa bulan saja. Namun justru saya tidak ingin sembarangan. Karena disaat itulah saya juga berjuang mengerjakan skripsi. Saya tak mau kuliah tertunda kelulusan karena urusan tempat tinggal yang tidak nyaman.

Untuk itulah ada beberapa kriteria yang saya miliki ketika mencari kost, diantaranya adalah :

Keamanan terjaga aman

Selayaknya tempat tinggal, pasti dong memiliki barang berharga selama di kost. Tentu tidak ingin kuwatir selama tidak berada di tempat. Sebelum menempati sebuah tempat kost, minimal harus cari tahu dulu informasi apakah ditempat tersebut pernah terjadi kehilangan. Atau dijaman sekarang, untuk menjaga keamanan biasanya tempat kost dibeberapa sudutnya dipasang CCTV

Suasana tenang

Saya termasuk orang yang menyukai kesunyian. Apalagi jika serius mengerjakan sesuatu harus berada di tempat yang tenang. Jadi ketika mencari kost pun saya memilih tempat yang tenang agar bisa konsentrasi mengerjakan skripsi

Biaya terjangkau

Seperti prinsip ekonomi, manusia itu menginginkan keuntungan yang sebenar- besarnya dan pengeluaran sekecil- kecilnya. Begitupun dengan saya saat mencari kost. Terlebih saat itu suami harus pindahan ke kota yang baru yang tentu saja membutuhkan dana lumayan. Untuk itulah saya pun mencari kost dengan harga yang terjangkau. Meskipun terjangkau itupun relatif. Karena biasanya fasilitas tentu berbanding lurus dengan biaya.

Akses yang mudah

Kebanyakan anak kost jarang yang namanya masak. Biasanya mencari tempat kost yang dekat dengan tempat makan, syukur- syukur murah perlu dipertimbangkan. Juga bagi saya tempat kost yang dekat dengan kampus.

Ibu Kost yang baik

Ibaratnya ibu kost itu orang tua kita di tempat kost. Bisa dibayangkan jika mendapatkan ibu kost yang baik hati, tentu akan nyaman selama tinggal disana. Begitupun sebaliknya. Maka sebelum memutuskan tempat kost lihat dulu bagaimana sikap ibu kost.

Suami bisa menginap jika berkunjung

Biasanya kost putri memiliki aturan tidak mengijinkan lawan jenis untuk menginap apalagi bukan muhrim. Tapi ada juga yang mengijinkan karena memang tempat kost satu lokasi dengan pemilik kost-kostan. Jadi biar tidak bingung mencari tempat menginap ketika berkunjung, saya pun mencari tempat yang menginjinkan suami menginap.

Drama Pencarian Kost Impian

Lama tinggal di Gresik bukan berarti mencari kost berjalan mulus saja. Nyatanya banyak tantangan yang harus saya hadapi. Beginilah cerita perjuangan pencarian kost yang berujung bahagia :

Kost yang harus nimba dengan kerekan

Membayangkan gak sih jika jaman sekarang ada tempat kost yang harus nimba dulu sebelum mandi? Dan ternyata saya mengalaminya. Jadi pas saya tanya teman, kebetulan ada tempat kosong di tempat kostnya. Kan lebih enak satu kost sama orang yang kita kenal. Meluncurlah ke tempat tersebut. Pas tahu harga per kamarnya, senyum- senyum sih. Di tengah kota yang dikenal kota industri masih ada harga kost segitu. Eits tunggu dulu, berhubung di sana air PAM sering mati, mau tidak mau pas ingin mandi harus berusaha sendiri. Di mana kost tersebut terdapat sumur lengkap dengan timbanya. Jadi anak kost harus nimba dulu baru bisa mandi. Duuh, bagi saya yang malas mandi, bisa makin gak mandi jika demikian. Okeylah, akhirnya aku skip untuk memilih kost tersebut

Suami tidak bisa menginap

Hampir semua kost menerapkan aturan untuk lawan jenis dilarang menginap. Tentu tidak salah karena demi menjaga kenyamanan semua pihak. Namun, sebagai pasangan LDR ketemu suami adalah hal yang paling ditunggu. Ingin dong pas suami berkunjung tidak direpotkan dengan mencari penginapan buat beliau. Artinya suami bisa menginap. Dari sekian kost yang kami datangi tidak mengijinkan untuk melakukannya. Meskipun saya mengambil satu kamar sendiri nyatanya aturan tetaplah aturan. Dan kita menghormatinya.

Pencarian itu berujung bahagia

Setelah beberapa kali pindah tempat, maka atas informasi teman ada salah satu kost yang kosong. Kebetulan saya juga sering menginap disana karena teman juga ngekost disitu juga. Jadi sama ibuk kosnya pun sudah kenal. Beliau pun welcome sekali sehingga saya pun menemukan kost impian.

Bagi saya yang tinggal lama di Gresik dan cukup memiliki banyak teman cukup kesulitan untuk mencari kost yang sesuai. Saya membayangkan bagaimana mencari kost ditempat yang disana tidak ada saudara atau kenalan sebelumnya. Bisa karena kita sedang masa pendidikan atau karena kerja yang mengharuskan kita jauh dari rumah.

Cari Kost Mudah dan Nyaman Dijaman Serba Digital

Di jaman digital, banyak kemudahan yang didapatkan dari jaringan internet. Salah satunya mendapatkan berbagai informasi. Dulu untuk mendapatkan tempat kost tentu harus datang ke tempat yang dituju. Seperti pengalaman saya diatas. Namun sekarang melalui jaringan internet tempat kost dapat dicari dengan mudah ditemukan. Salah satunya  mencari ke beberapa platform penyedia informasi kost yang terpercaya.

Berikut ini beberapa situs penyedia informasi hunian yang bisa kamu kepoin jika ingin mencari kost :

Infokost.id

infokost

Situs yang beralamat di https://www.infokost.id sudah hadir sejak 2007 lho. Itu artinya situs ini terpercaya untuk informasi tentang kost. Pencari bisa membuka melalui browser maupun dengan download aplikasi yang tersedia di playstore.
Keunggulan yang ditawarkan situs infokost.id antara lain :

1. Pencarian yang mudah

Jika anda ingin mencari kost tinggal menentukan lokasi, jenis properti dan jika cocok lakukan pemesanan. Di situs pun terdapat fitur filter yang memudahkan anda menentukan tempat kost sesuai keinginan

2. Terpercaya

Kuwatir akan tipu- tipu di situs penyedia kost? Itu tidak akan terjadi. Karena infokost.id terpercaya. Terbukti setiap kost yang terdaftar akan diverifikasi dan juga terdapat foto serta fasilitas yang tersedia.

3. Pembayaran Online

Bagi yang tidak mau ribet masalah pembayaran, bisa bayar kost secara online. Jadi bisa melalui transfer tidak perlu bertemu dengan pemilik kost. Tentu bagi yang sibuk atau tempat yang jauh lebih praktiskan?

Yukstay

yukstay

Situs penyedia kost- kostan yang beralamat di https://www.yukstay.com ini juga menawarkan beberapa kelebihan antara lain : Semua kamar sudah fully furnished, termasuk single bed dan lemari pakaian. Harga yang tertera sudah termasuk wifi dan perbaikan jika ada kost yang rusak. Bagi anda yang keberatan membayar kost, keuntungan lainnya bisa diansur biayanya sehingga meringankan.

Cari-kos

cari-kos

Salah satu situs penyedia kost yang cukup terpercaya yaitu cari-kos. Disitus https://www.cari-kos.com ini pencari kost dengan mudah dapat mendapatkan kost sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Terdapat juga foto kost serta dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Jadi pencari kost dapat mencari kost sesuai dengan keinginan dan anggaran yang dimilikinya

RedDoorz, Solusi Penginapan Anda Dimanapun Berada

Bagi yang suka melakukan perjalanan tentu tidak asing dengan RedDoorz. RedDoorz sudah dikenal sebagai jaringan hotel budget online terbesar yang ada di Indonesia.
Sekarang, sebagai upaya menjawab tantangan jaman akan kebutuhan kost, Reddoorz meluncurkan Kost di RedDoorz

reddoorz

Kost di RedDoorz Cara Baru Kost Aman dan Nyaman

Bagi generasi milenial yang dikenal dinamis, kenyamanan dan keamanan tempat tinggal menjadi prioritas. RedDoorz yang telah berpengalaman mengelola jaringan hotel memberikan solusi bagi generasi milenial tersebut. Dibuktikan dengan hadirnya teknologi RedEagle yang merupakan alat pendeteksi untuk mengidentifikasi properti yang layak untuk jaringan kost di RedDoorz. Jadi kost di RedDoorz terjamin segi kualitasnya.

Cara mencari kost di RedDoorz

Mencari kost di RedDoorz sangat mudah dan tidak perlu blusukan keluar masuk perkampungan. Karena tinggal buka aplikasi RedDoorz yang sudah terinstal di smartphone. Kemudian pencari bisa menentukan lokasi yang diinginkan. Setelah beberapa referensi keluar, pencari kost bisa memilih sesuai dengan keinginannya.

 

Jika sudah mantep di hati dengan tempat kost pilihan, selanjutnya bisa membuat janji dengan pemiliknya. Disitulah pencari dapat memutuskan untuk kost disitu apa tidak. Jadi lebih hemat waktu dan tenaga kan?

Okey, bagi kamu anak perantauan yang berniat pindah kost. Atau bagi kamu yang ingin kost, tidak perlu pusing apalagi sampai 7 keliling cari tempat kost. Tinggal buka aplikasi RedDoorz, kamu akan menemukan kost sesuai keinginan. Mudah sekali.

Anis Khoir
Anis Khoir Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *