Toilet Mampet, Atasai Dengan Cara Ini yang Mudah dan Praktis

Saluran toilet mampet tentu segera diatasi. Jika dibiarkan akan semakin parah. Kotoran bisa melupa keluar dan toilet penuh kotoran. Cara mengatasi berikut sangat mudah dipraktekkan

Salah satu bagian rumah yang keberadaannya sangat vital yaitu toilet. Meskipun letaknya tersembunyi, namun justru dari sanalah seseorang mengawali hari. Bagaimana tidak, setelah bangun tidur pasti seseorang akan menuju toilet sebelum aktivitas lainnya. Dan setidaknya seseorang minimal 6 kali sehari baik untuk buang air dan keperluan lainnya.

Sayangnya keberadaan toilet sering dianak-tirikan. Seseorang sering lupa kebersihan kamar mandi. Paling menyikat lantainya jika sudah licin. Begitupun menguras baik air jika sudah kotor. Padahal meskipun tidak terlihat secara kasat mata, toilet penuh dengan kuman. Kuman yang sisa kotoran yang tidak dibersihkan secara sempurna akan membuat bau toilet. Belum lagi kuman tersebut bisa menyebabkan sarang penyakit.

Begitupun untuk perawatan toilet. Seharusnya secara berkala harus dilakukan tanpa menunggu saluran toilet mampet. Namun jika sudah terlanjur mampet, maka harus melakukan cara- cara sebagai berikut :

Mencari Penyebab Toilet Mampet

Saluran toilet mampet bisa karena beberapa kemungkinan. Kasus dilapangan yang sering menyebabkan toilet mampet ada dua. Yang pertama, karena ada benda asing yang menyumbat saluran pembuangan. Sedangkan yang kedua, bisa saya wc mampet karena septic tank sudah penuh.

Mengatasi WC Mampet

Setelah mengetahui penyebab toilet mampet, selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengatasinya dengan segera. Jika akibat septic tank penuh tentu saja harus mengurasnya. Jika anda mempunyai keahlian, maka bisa menguras sendiri. Namun jika tidak memiliki keahlian serta terhalang waktu dan peralatan, saran saya serahkan pada ahlinya. Mengatasi wc tersumbat bisa menghubungi sedot wc Jombang yang sudah terbukti berpengalaman.

Sedangkan jika penyebab kamar mampi tersumbat karena adanya benda asing yang menyumbat saluran, maka bisa mencoba cara sebagai berikut :

1. Menaburkan garam batu dan soda kue

Cara mengatasinya dengan garam batu dan soda kue cukup mudah. Tuangkan garam batu beserta soda kue ke dalam closet. Selanjutnya tuangkan sekitar satu liter ke dalam lubang closet. Biarkan selama 8 jam. Tujuannya agar kotoran yang menyumbat bisa hancur oleh larutan garam dan soda kue. Setelah 8 jam, siram air sebanyak- banyak untuk mendorong kotoran yang hancur masuk ke dalam septic tank atau ke saluran pembuangan.

2. Menggunakan soda api

Soda api bisa membantu melancarkan toilet mampet. Reaksi soda api terhadap air yang membentuk gelembung- gelembung mampu menghancurkan kotoran yang menyebabkan sumbatan.

3. Mengatasi wc tersumbat dengan kawat gantungan baju

Jika kedua cara diatas belum juga berhasil, maka bisa menggunakan kawat gantungan baju. Caranya betuk kawat gantungan baju sesuai dengan bentuk kloset. Selanjutnya tarik kotoran yang menyumbat sebisa mungkin keluar. Pastikan air jangan terlalu penuh dan meluber ketika mengambil atau mendorong kotoran.

Toilet mampet yang segera diatasi sangat mengganggu. Untuk itulah, langkah diatas semoga bisa membantu mengatasi wc mampet di rumah anda.

 

 

Anis Khoir
Anis Khoirhttp://www.aniskhoir.com
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...

Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa...

Tarif Merek Dagang Berdasarkan Peraturan Pemerintah

Pendaftaran merek dagang penting sekali. Salah satu tujuannya agar tidak terjadi plagiasi. Untuk mengetahui tentang tarif merek dagang, berikut ulasannya Tentu anda sudah tahu bahwa...