LIBSTER AWARD UNTUK BLOGGER KESAYANGAN

LIBSTER AWARD DARI DAN UNTUK SAHABAT BLOGGER

Libster award merupakan sebentuk penghargaan yang diberikan satu blogger kepada blogger lainnya. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk gambar sekaligus tantangan yang dilakukan secara estafet. Tentu saja tujuannya selain menambah postingan di blog juga mempererat tali silaturahmi.
“Libster” sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya Tersayang. Jadi makna Libster Award ini tentu saja penghargaan yang diberikan kepada orang tersayang si pemberi penghargaan.

Bagi sebagian blogger, Libster award sudah tidak asing lagi. Tapi bagiku sendiri baru mengetahui setelah dijapri mbak Nova. Mbak Nova merupakan seorang blogger, penulis buku sekaligus ASN asal Nganjuk yang merupakan teman di beberapa komunitas kepenulisan. Awalnya saya bingung sih apa ya penghargaan blogger itu. Tapi setelah mendapatkan penjelasan dan contekan dari postingan beliau saya pun ikut menuliskannya disini. Sekaligus menjawab tantangan dari Mbak Nova.

APA ITU LIBSTER AWARDS?

Beruntung sekali saya mendapatkan Libster award dari mbak Nova ini. Itu artinya saya termasuk orang yang disayanginya di dunia blogger. Terima kasih yang tidak terhingga serta peluk virtual dari Tuban ya Mbak. Semoga kita segera dipertemukan di dunia nyata.

ATURAN MAIN LIBSTER AWARD

Award ini ternyata bukan sekedar penghargaan yang diberikan begitu saja. Agar penghargaan ini terus berlangsung secara estafet maka ada aturan mainnya. Berikut ini aturan main yang aku dapatkan dari blog Mbak Nova, yaitu :
1. Mengucapkan terima kasih kepada pemberi penghargaan
2. Menyematkan link tulisan tantangan libster award dari si pemberi tantangan
3. Menceritakan 7 fakta tentang diri sendiri
4. Menjawab 7 pertanyaan dari pemberi tantangan
5. Menantang 7 bloger lain untuk melakukan hal yang sama
6. Mengajukan pertanyaan pada 7 blogger yang diberi tantangan
7. Menuliskan aturan main di setiap blog penerima tantangan

7 BLOGGER KESAYANGAN MENDAPATKAN LIBSTER AWARD DARI ANIS KHOIR

Seperti aturan main pada penghargaan blogger ini , maka saya akan memberikan kepada ke-7 sahabat blogger saya ini ya :
Blogger yang aku tantang :

1. Nurrochma :

mom blogger Tuban ini bisa dibilang sangat menginspirasi saya dalam hal semangat menulis. Mbak Nurrochma ini entah dapat cuan atau tidak dari blog yang terpenting menulis. Dan saya akui, jempol untuk kekonsistenannya mengisi blog pribadinya

2. Dian Ruzz.

Si embak satu ini bisa dibilang multitalenta. Selain sebagai seorang dosen, fotografer, pejuang data juga seorang blogger. Etapi, berbagai kesibukannya itu membuat blognya jarang diisi. Melalui penghargaan ini semoga saja mbak Dian jadi semangat lagi menulis blognya. Dan ini merupakan ajakan saja untuk berkolaborasi melalui tulisan. Karena sempat sih pas kita WA-an berencana untuk bikin tulisan bareng gitu.

3. Ila Yatifa –

MUA hits Tuban ini kesibukannya memang bejibun. Meskipun demikian salah satu hobinya yaitu menulis tidak dilupakan. Saya sendiri mengenal Mbak Ila sebagai seorang blogger. So, melalui tantangan ini saya berharap Mbak Ila aktif kembali menulis di blognya ya terutama menuliskan tentang berbagai tutorial make up ya

4. Tri Sulistiyowati.

Emak asal Sleman Yogjakarta ini saya mengenalnya melalui dunia blogger. Meskipun kita belum pernah ketemu tapi sering ngobrol ngalor ngidul bahkan ghibah, hahaha

5. Alfath.

Bisa dibilang Alfath ini merupakan teman pertama saya di dunia blogger. Kita udah saling kenal sekitaran tahun 2010an. Cukup lama ya. Meskipun sekarang Alfath ini jarang ngeblog tapi menulis tetap dong. Di akun instagramnya berisi review berbagai buku dari berbagai genre yang memperkaya pembacanya.

6. Rahayu Pawitri

atau yang lebih di kenal dengan Mbak Wiwit merupakan blogger Temanggung yang sekarang hdup di Ibu kota. Bagi saya mbak Wiwit ini banyak sekali inspirasi yang bisa diambil belia terutama semangat dalam menuls. Mbak Wiwit yang juga merupakan content writer ini suka sekali berbagi ilmu terutama tentang pengembangan diri yang membuat saya ikut termotivasi

7. Mami Susindra

Emak blogger satu ini sudah tidak diragukan lagi di panggung blogger. Selain salah satu admin komunitas blogger terbesar di Indonesia, banyak sekali berprestasi yang beliau dapatkan. Tulisannya pun mengalir serta berdasarkan fakta dan data dilapangan sehingga pembaca merasakan betul- betul merasakan apa yang mbak Susi tuliskan.

MENJAWAB TANTANGAN LIBSTER AWARD

Untuk tantangan pertama, saya akan menjawab satu persatu tantangannya ya.

7 Fakta tentang aniskhoir
1. Introvert : Kata orang sih saya pendiam. Tentu saja bagi yang tidak kenal dekat. Tapi jika sudah kenal ngobrol sampai jam 2 malam pun masih kurang. Mungkin saya lebih menjaga omongan kali ya.Jangan sampai omongan yang tidak berguna atau malah bisa menyakiti hati orang lain. Terus lebih suka juga tempat tenang dari pada keramaian. Jadi ya yakin betul diri saya introvert dengan segala kekurangan dan kelebihannya
2. Ceroboh
Orang yang paling tahu kecerobohanku tentu saja suami saja :). Meskipun bukan parah banget, paling- paling air minum sering kali tumpah, hehe
3. Suka tantangan
Sesuatu yang baru akan menarik bagi saya. Apalagi jika belum menemukan cara yang tepat untuk menyelesaikannya maka saya akan berusaha mencari tahunya
4. Bisa dipercaya
Mau bicara rahasia sama saya? Dijamin terpercaya. Insyallah saya akan berusaha menjaganya.

5. Sayang keluarga

Bagi saya, setelah memutuskan berumah tangga keluarga adalah prioritas. Termasuk ketika harus berhenti untuk berkarier di luar. Mungkin bisa saja sih bekerja diluar sambil mengurus keluarga. Namun bagi keluarga kami tentu tidak maksimal. Sehingga harus cari opsi lain yaitu tetap produktif dan berkarya meskipun harus dirumah saja.
6. Moody
Bisa dibilang saya termasuk orang yang masih moody. Memang harus belajar agar bisa menguasai mood agar tetap berkarya bagaimanapun kondisinya.
7. Bertanggung jawab
Bagi saya, terutama dalam pekerjaan harus bekerja tuntas. Ya, jangan sampai mengecewakan orang yang memeberikan kepercayan pada kita. Jadi setelah menerima pekerjaan itu saya harus menyelesaikannya meskipun sepanjang perjalannnya harus revisi dan mengalami kendala.

Pertanyaan yang kelihatan mudah, tetapi cukup sulit untuk mendeskripsikan diri sendiri. Semoga setelah perenungan dan pertimbangan 7 fakta diatas bisa sedikit menggambarkan tentang diri saya

7 PERTANYAAN DARI PEMBERI TANTANGAN LIBSTERS AWARD

Okey, untuk selanjutnya saya akn menjawab pertanyaan dari pemberi tantangan ya
1. Apa yang paling kamu inginkan dalam hidup?
Namanya manusia tempatnya rakus dan tidak mudah puas. Pengin ini itu yang tidak ada habisnya. Jadi kalau saya kemudian ditanya apa yang paling diinginkan dalam hidup? Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat. Itu saja, simpelkan dalam bentuk tulisan tapi besar ketika menjalankan

TOKOH INSPIRASI

  1. Siapa yang menginsprasi hidup saya? Waktu masih dalam pencarian saya sering mencari sosok yang bisa dijadikan panutan. Ketika jamannya SD melihat para tokoh dan aktivis 98 berbicara di TV saya ingin seperti mereka. Tapi sekedar suka tapi tidak menginspirasi. Ketika SMP teman- teman saya mengidolakan westlife, Albert Einstein, Bapak Habibi dan masih banyak lagi. Saya sempat ikut- ikutan, namun kemudian timbul pertanyaan apakah saya juga mengidolakan mereka? Saya mengagumi mereka dan tidak dipungkiri pemikiran serta karya mereka juga mempengaruhi saya. Namun, pada akhirnya saya sadar orang yang paling menginspirasi sesungguhnya adalah orag tua. Ya, Bapak untuk kesabaran, kejujuran serta keceerdasannya. Dan tentunya emak dengan segala keberanian serta perjuangannya untuk keluarga serta ketujuh anaknya.

Jawaban Pertanyaan lainnya

  1. Jika ada kesempatan dimasa lalu, kamu ingin menjadi apa? Jika diberi pilihan ingin menjadi apa, saya tetap memilih menjadi diriku sendiri. Tentu saya ingin memperbaiki kesalahan serta kebersamaan dengan almarhum bapak. Melakukan sesuai lebih keras dan lebih baik lagi.
  2. Apa quotes yang paling menginspirasi sehingga mengubah cara pandangmu dan penulisnya ?
    “Aku tahu rizkiku tidak akan diambil orang lain, makanya aku tenang. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, makanya aku berjuang. Aku tahu kematian menantiku, maka kusiapkan bekal untuk menemui Rabb-ku.(Hasan Al-Bashri). ” Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya.. (QS: Al-Baqoroh :286). “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kamu kecuali mereka mengubah dirinya sendiri (QS: Ar Ra’d :11)

BUKU FAVORID SAYA

  1. Sebutkan 3 buku favoritmu dan ceritakan tentangnya! Buku Shirooh Nabawiyah yang berisi biografi Nabi Muhammad SAW yang ditulis oleh Syafiyurrahman Almubarokhfuri. The Magic of Thinking Big ditulis oleh David J. Schwartz dan juga Laskar Pelangi oleh Andrea Hirata
    6.Pernahkah bertemu dengan orang spesial yang mempengaruhi hidup? Setiap orang yang saya temui memiliki sisi spesial sendiri- sendiri. Yang masih saya ingat adalah guru SD saya yaitu Ibu Yuswati. Beliau jika mengajar selalu memberikan motivasi tidak hanya pelajaran saja.Kami yang berada di pelosok desa diminta untuk terus bermimpi agar bisa mengubah hidup dan dunia.
  2. Sebutkan 3 hal yang paling tidak kamu sukai, sebutkan! dibingi, dihianati dan tidak dihargai.

7 Pertanyaan untuk teman blogger

  1. Apasih makna hidup buat kamu?
  2. Peristiwa apa yang paling berkesan buat kamu sepanjang hidup kamu? ceritakan dong
  3. Siapa tokoh yang menginspirasi selain orang tua
  4. Apa yang ingin kamu lakukan yang sampai sekarang belum terwujudkan?
  5. Hal besar apa menurutmu yang sudah kamu lakukan dalam hidup ini?
  6. Sebutkan 3 blog yang paling suka kamu kunjungi
  7. Sebutkan 3 penulis dan karyanya yang paling mempengaruhi tulisanmu sekarang

Alhamdulillah, setelah berapa purnama dari Mbak Nova memberikan tantangan pada saya akhirnya bisa menjawabnya. Saya berharap penghargaan serta tantangan saya berikan tidak memberatkan para blogger keren diatas ya. Dan semoga saja tulisan saya diatas juga bermanfaat serta diambil pelajaran.

Anis Khoir
Anis Khoirhttp://www.aniskhoir.com
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

6 KOMENTAR

  1. Sifat kita banyak yang sama jebul mba… Bagian ceroboh iya.. sering nabrak klo jalan. Sering nginjak sandal orang yang di depannya klo jalan di keramaian yang mpet2an gitu…

  2. Wah Anis, terima kasih sudah memberikann tantangan. Terharu banget sudah diibgat, padahal sudah nggak ngeblog setahun ini. Mudah-mudahan bisa menjawab tantangannya ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Anis Khoir
Mom blogger dan content writer. Bisa dihubungi melalui achmianisa@gmail.com

Must Read

Kelas Online Smartfren Community dan Sayembara Cerpen

Kelas Online Smarfren Community memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Disiarkan secara live di Chanel komunitas sehingga bisa dinikmati dan ajang tempat belajar bagi...

5 Most Famous Trademark Indonesia Dispute Scandal

Lately, the public has been very enthusiastic about the dispute over the name of the “Geprek Bensu” restaurant. It is a lawsuit where someone...

Aplikasi Youtuber Pemula Hanya Menggunakan Android

Youtuber menjadi salah satu profesi yang menjanjikan belakangan ini. Agar video menarik setidak ada beberapa aplikasi youtuber pemula yang harus dimiliki. Aplikasi ini bisa...