Tanya Dokter Kandungan Online Tentang Cara Tepat untuk Menjaga Kandungan

By | April 4, 2020

Tanya Dokter Kandungan Online Tentang Cara Tepat untuk Menjaga Kandungan.

Menjaga kehamilan merupakan hal yang penting untuk dilakukan bagi ibu hamil agar nantinya ibu dan janin tetap dalam keadaan yang sehat. Terlebih bagi ibu hamil muda yang merupakan masa awal kehamilan dan membutuhkan untuk menjaga kehamilannya dengan ekstra karena banyak tanda-tanda kehamilan yang baru dirasakan pada periode ini.

Bagi Anda yang ingin untuk berkonsultasi mengenai kehamilan muda, bisa untuk tanya dokter kandungan online  yang menawarkan kemudahan, kecepatan, dan juga tarif yang terjangkau. Seperti misalnya bertanya lewat aplikasi Halodoc yang akan memberikan keuntungan dapat memilih dokter kandungan yang berpengalaman.

Anda juga dapat berkonsultasi mengenai berbagai masalah kehamilan muda. Anda juga bisa bertanya mengenai cara untuk menjaga kehamilan muda dari dokter kandungan di aplikasi Halodoc.

Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Tetap Sehat

Selain itu, di bawah ini juga ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk dapat menjaga kehamilan muda agar dapat membuat ibu hamil dan janin tetap sehat:

Mengatasi keluhan yang dirasakan di awal kehamilan

Hal pertama yang bisa Anda perhatikan untuk menjaga kehamilan muda adalah dengan mengatasi keluhan dan perubahan fisik yang terjadi di awal kehamilan. Seperti yang paling umum adalah mengenai keluhan morning sickness atau tanpa kehamilan yang menyebabkan mual dan muntah di pagi hari.

Selain itu ketika masa awal juga membuat payudara terasa nyeri, mudah lelah, pusing, sembelit, dan juga ngidam. Untuk mengatasi hal tersebut mempunyai cara yang mudah yaitu dengan minum banyak air putih, mengonsumsi makanan yang mengandung serat, dan membatasi makanan yang pedas dan gorengan.

Menghindari rokok, alkohol, dan kafein

Langkah selanjutnya untuk menjaga kesehatan di awal kehamilan adalah dengan menghindari rokok, alkohol, dan juga membatasi mengonsumsi kafein. Berbagai hal tersebut harus Anda batasi bahkan juga hindari karena dapat untuk memungkinkan bayi yang lahir dengan keadaan tertentu.

Antara lain prematur, bayi lahir dengan bibir sumbing, hiperaktif, keguguran, dan juga membuat bayi bermasalah dengan plasenta. Oleh karena banyak resiko yang dapat terjadi pada janin tersebut, maka sebaiknya untuk menghindari rokok, alkohol, dan membatasi konsumsi kafein saat kehamilan terutama ketika hamil muda.

Mengendalikan emosi

Hal selanjutnya yang bisa melakukannya untuk mengendalikan kondisi emosional yang terjadi pada ibu hamil. Hal tersebut karena saat hamil akan dapat untuk memicu emosi. Antara lain seperti semangat, gembira, sedih, dan juga mood lainnya yang dapat berubah dengan cepat.

Hal tersebut karena masalah hormon dan merupakan hal yang normal pada ibu hamil. Akan tetapi juga harus Anda memperhatikan bahwa mood tersebut sebaiknya Anda yang mengendalikannya. Caranya dengan meminta dukungan pasangan dan keluarga. Atau ketika sudah tidak terkendali maka bisa untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan atau psikolog.

Menjaga hubungan dengan pasangan

Hal selanjutnya yang bisa dengan cara menjaga hubungan dengan pasangan. Hal ini sangat penting karena ibu hamil akan sangat membutuhkan dukungan dari pasangannya. Oleh karena itulah latihlah untuk secara terbuka mengenai kekhawatiran, harapan, dan juga keinginan. Anda agar dapat untuk mempererat hubungan dengan pasangan.

Melakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter

Hal terakhir yang perlu diperhatikan untuk menjaga awal kehamilan adalah dengan berkonsultasi ke bidan atau dokter. Bagi Anda yang ingin mempunyai jawaban ketika terjadi sesuatu dengan kehamilan, maka bisa untuk menggunakan jasa tanya dokter kandungan online. Aplikasi Halodoc yang akan dapat membantu keluhan dengan cepat. Selain itu juga harus rajin untuk konsultasi agar dapat menghindari masalah kehamilan.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir, blogger dan konten kreator dari Tuban. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi di media sosial atau email : achmianisa@gmail.com

One thought on “Tanya Dokter Kandungan Online Tentang Cara Tepat untuk Menjaga Kandungan

  1. Tempat Ulas

    Konsultasi ke dokter atau bidan juga kalau bisa jangan sampai telat ya, Mak. Pernah ngalamin ada temen yang telat meriksa sampe kelewatan terus dimarahin bidannya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *