Review dan Sinopsis Lengkap Princess Agent

3 min read

Review dan Sinopsis Lengkap Princess Agent. Princess Agent merupakan serial kolosal jaman Kekaisaran China. Dengan aktor utama Zhao Ling sebagai Xinger, Lin Gengxin sebagai Yuwen Yue serta Shawn Dou sebagai Yanxun.

Bisa dibilang diantara racun drama Korea yang membanjiri time line serta grup WA, saya mengambil langkah anti mainstream dalam memilih tontonan. Pertama, saya tidak ingin ketagihan untuk melihat dari satu judul drama Korea (drakor) ke drakor lainnya. Yang kedua, saya tidak ingin waktu terbuang serta penasaran dengan cerita selanjutnya. Jadi saya memilih untuk tidak melihat serial drakor.

Namun nyata imanku belum kuat untuk tidak melihat film. Setidaknya dengan adanya anjuran #dirumahsaja membuat mencari pelarian dari kebosanan. Saya banyak menemukan resep masakan dan kemudian film di Facebook video. Apalagi setelah bertemu dengan potongan serial Princess Agent. Dari komentar di setiap potongan banyak yang mengatakan bagus. Ada yang mengatakan juga jika serial full juga ada di FB. Jadilah, selama seminggu jadi sufi (suka film) untuk menamatkan serial Princess agent. Inilah serial China yang pada akhirnya ku tonton lagi, setelah entah berapa tahun setelah selesainya Putri Huanzu

SINOPSIS PRINCESS AGENT

Serial kolosal ini bersetting jaman kekaisaran dimana perbudakan masih dijalankan. Berawal Xing’er yang terjatuh ke jurang ketika bertarung dan hilang ingatan. Xing’er diselamatkan namun kemudian dijadikan budak. Kebetulan istana sedang mengadakan perburuan dengan para budak wanita sebagai objeknya. Xing’er menjadi salah satu yang diburu oleh para tuan muda di istana. Diantara sekian banyak wanita, hanya Xing’er yang tetap hidup meskipun dengan luka parah. Dia kemudian dibawa ke istana Qishan atau rumah salah satu pejabat istana untuk dijadikan pelayan.

Princess agent yuwen yue dan xinger
Xinger dan Yuwen Yue

Di rumah tersebut memiliki tuan muda bernama Yuwen Yue yang terkenal dingin bagai salju. Di rumah tersebut Xing’er bertemu saudara angkatnya. Namun salah satu saudarannya yang bernama Linxi dibunuh oleh Yuwen Yue di depan matanya karena tuduhan pembunuhan kakek Yuwen Yue. Xing’er bertekad untuk membalas dendam atas kematian saudaranya kepada Yuwen Yue. Kebetulan Yuwen yue sedang mencari pelayan kamar yang hanya diperuntukkan bagi pelayan perak. Sedangkan Xing’er merupakan pelayan besi yang merupakan pelayan strata paling rendah. Atas usahanya yang keras Xing’er diijinkan mengikuti pertandingan tersebut. Dengan kecerdasannya dan kemampuannya yang luar biasa Xing’er berhasil menjadi pelayan kamar Yuwen Yue

Xing’er- Yuwen Yue, Dari Mata- mata Menjadi Jatuh Cinta

Kemampuan Xing’er yang luar biasa menjadikan Yuwen Yue mempercayainya menjadi mata-mata kerajaan. Yuwen Yue pun melatih sendiri berbagai seni bela diri serta trik dalam peperangan. Dalam proses tersebut muncullah benih cinta diantara mereka. Namun semua tidak berjalan mulus. Ada banyak orang yang tidak menyukai mereka karena berbagai kepentingan. Termasuk para tuan muda yang juga banyak menyukai Xing’er.

Ketika Xinger berniat mengabdikan dirinya untuk Yuwen Yue, dia menemukan kenyataan bahwa ternyata kakek Yuwen Yue tidak terbunuh. Kematian saudaranya hanya untuk menutupi kebohongan kematian sang kakek. Merasa dibohongi oleh Yuwen Yue Xieng’er pun ikun ajakan Pangeran Yanxun untuk kembali ke daerah asalnya yaitu Yanbei. Namun ternyata bukan kedamaian yang didapatkan Xieng’er ketika mengikuti Yanxun, namun perang demi perang. Apalagi harus menghadapi kenyataan, seluruh keluarga Yanxun dibantai oleh kaisar karena tuduhan pemberontakan.

REVIEW PRINCESS AGENT

Serial ini cukup mengaduh emosi setiap episodenya. Banyak cerita tidak terduga yang dihadirkan sehingga ingin segera menyelesaikan. Dengan jumlah episode yang cukup panjang yaitu 58 episode tidak akan bosan.

Princess Agent bagi saya bukan sekedar serial yang jadi hiburan. Banyak pesan moral yang bisa diambil bagaimana lebih menghargai hidup.

1.       Dendam dan keinginan untuk membalasnya hanya akan membinasakan. Keinginan balas dendam Xieng’er atas kematian saudaranya juga Yanxun atas kematian keluarganya membuat mereka mengorbankan segalanya. Bahkan rakyat kecil yang harus dilindungi pada akhirnya ikut menanggungnya.

2.       Jangan mudah percaya dan harus bijaksana menjadi pemimpin. Atas hasutan para pejabat kekaisaran yang tidak menyukai Adipati Denbei yaitu ayah Yanxun membuat raja membuat keputusan salah. Keputusan tersebut harus dibayar mahal dengan pemberontakan, meninggalnya selir agung, serta menderitanya anggota kerajaan.

3.       Apa yang dilihat tidak selalu sama yang yang terjadi sesungguhnya. Seperti pembunuhan yang dilakukan Yuwen Yue terhadap Linxi adalah sebagai bentuk pertolongan. Karena jika tidak segera dibunuh maka tubuhnya akan meledak dan lebih menyakitkan. Namun Xinger tidak memahaminya.

4.       Cinta tidak harus berada disamping orang yang dicintai tetapi selalu berusaha melindungi. Itulah yang dilakukan Yuwen Yue dan juga Xinger. Meskipun sering bertemu di medan peperangan, namun keduanya akan selalu melindungi satu sama lainnya.

Catatan untuk Penonton Princess Agent.

Princess Agent merupakan serial laga. Tidak mengherankan jika banyak adegan “kekerasan” terutama episode awal dan diakhir. Jadi bagi yang memiliki anak kecil tidak disarankan untuk melihat dengan anak ya. Saya sendirinya melihat Princess Agent ini ketika si kecil tidur atau bermain dengan teman.

Cinta segitiga

Meskipun Princess Agent ini serial lagi, tetap kok banyak scene romantisnya. Jadi tidak melulu soal adegan persilatan. Cinta segi tiga antara Yunwen Yue, Xinger dan Yanxun menarik untuk diikuti. Belum lagi perhatian Pangeran Song serta Pangeran Negeri Liang yang membuat Xinger selalu selamat meskipun menghadapi mara bahaya.

Bagi pecinta film happy ending kalian tidak akan menemuinya di film ini. Sedikit spoiler sih, akhir film Princess Agent ini bisa dibilang nggantung. Banyak cerita yang belum tuntang serta tidak terpecahkan. Kabarnya sih memang akan ada season 2. Namun film yang sudah ditayangkan sejak 2017 ini sampai tulisan ini rilis belum ada lanjutannya. Ada yang bilang pemain Xing’er tidak bersedia melanjutkannya karena selama proses syuting banyak mengalami cedera.

Di akun Facebook Sungai dan Telaga, serial Princess agent ini diangkat dari novel Menara Mendengarkan Salju ( Listening Snow Tower) karya Cang Yue. Di novel tersebut ada lanjutan dari season 2 yang berakhir happy ending. Kita tunggu saja ya semoga segera rilis season 2 agar rasa penasaran para pecinta film ini bisa terobati.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *