Dampak Buruk Menunda Penyedotan Pada Septic tank

Dampak Buruk Menunda Penyedotan Septic tank

WC/ toilet menjadi tempat yang paling sering kita gunakan di rumah/ kantor. Setidaknya, hampir tiap hari sekali. Ini pertanda bahwa toilet menjadi tempat yang paling banyak kita gunakan dari pada tempat lainnya. Untuk itu harus dilakukan kuras wc secara berkala agar terjaga kebersihannya

Seringnya digunakan menyebabkan septic tank semakin cepat penuh. Maka itulah perlu adanya pengurasan secara rutin. Jika anda tak bisa melakukannya sendiri, anda bisa menghubungi layanan sedot WC Jombang.

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar orang tidak terlalu memperhatikan kondisi WC maupun septic tanknya. Yang diutamakan hanya sekedar pembersihan ruangan toliletnya. Padahal untuk urusan pengurasan juga perlu diperhatikan.

Jika anda menyadari bahwa perawatan WC dan septic tank itu pentig, anda akan banyak memperoleh banyak keuntungan. Meskipun anda harus mengeluarkan sejumlah uang.

Tapi apabila anda bersikukuh untuk menunda-nunda dan tidak memperhatikan kondisi septic tank. Anda akan mengalami berbagai masalah berikut.

  • Kesehatan keluarga terancam

Septic tank penuh, disebabkan oleh pembuangan limbah secara rutin. Jika tidak ada tindakan lebih lanjut, maka kotoran yang memenuhi tempat pembungan akan memicu sumber bakteri dan penyakit.

Soalnya, kotoran itu akan sangat sulit dihilangkan jika sudah meluber ke permukaan tanah. Dan lebih parah lagi bila disiram tanpa menggunakan penutup, bakteri akan mengambang dengan udara di sekitar anda. Serta membuat kesehatan keluarga anda terancam.

Bakteri tersebut mengakibatkan adanya berbagai penyakit mulai dari penyakit kolera, kulit, hepatitis A dan lain sebagainya.

Jangan sampai itu terjadi pada diri maupun keluarga anda, dengan mengantisipasi menguras septic tank secara berkala.

  • Pengeluaran biaya kuras WC semakin besar

Biaya kisaran ratusan ribu sekali penyedotan, hal tersebut menjadi alasan utama sebagian orang masih ada rasa ragu dan lebih sering menunda untuk menguras tinja dengan menggunkan layanan sedot WC.

Momok ini memang tak sepenuhnya benar. Tapi yang harus anda pertimbangkan bahwa semakin banyak volume tinja, maka semakin besar biayanya. Pastinya membuat anda bingung sendiri.

  • Terjadi pencemaran lingkungan

Biasanya sebagian orang lebih memilih minta orang lain (bukan penyedia jasa sedot limbah) untuk menguras WC, dari menggunakan jasa sedot WC yang sudah ada di sekitar mereka. Hal itu dilakukan karena mensiasati biaya lebih murah.

Perlu anda ketahui bahwa pengurasan tinja yang dikerjakan orang awam biasanya dibuang begitu saja, misalnya di sungai. Apabila hal itu terjadi akan menyebabkan lingkungan dan air bersih disungai menjadi tercemar.

Berbeda dengan penyedia jasa sedot WC Jombang, kotoran setelah penyedotan akan diproses dan diolah menjadi bio gas yang bermanfaat.

  • Meresahkan tetangga sekitar anda

Bukan hanya anda yang merasakan bau yang menyengat dari septic tank penuh, tapi juga tetangga sekitar anda.

Dengan melakukan pengurasan oleh jasa sedot WC Jombang secara berkala, bau kotoran dari WC anda tak akan terjadi dan hubungan baik dengan tetangga pun tetap terjaga. Dan yang penting juga memilih jasa sedot wc yang profesional

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...