Bayar Tanpa Ribet Dengan Mesin EDC Gopay SPOTS

mesin edc gopay spots

Bisa dibilang mudik yang saya lakukan beberapa hari lalu cukup spesial. Mudik yang bertepatan dengan libur panjang sekolah serta liburan akhir tahun sehingga bisa bertemu keluarga besar. Terutama keponakan yang kebanyakan berada di pondok pesantrean atau boarding school sehingga jarang sekali bertemu. Bisa dibilang cuma bertemu setahun sekali ketika lebaran. Karena itu saya memanfaatkan benar moment kebersamaan dengan mereka. 

Sebagai anak bungsu di keluarga, saya cukup dekat dengan keponakan. Cucu emak yang berjumlah 15 orang memang ada yang seumuran dengan saya, beberapa yang sekarang sudah dewasa dan remaja. Sehingga ketika jalan dengan mereka pun kami selayaknya teman, bukan lagi sebaga tante mereka. 

mesin edc gopay spots
pict dokpri :Kocok’in Pare 

Seperti kali ini saya diajak “kencan” oleh salah satu keponakan yaitu Ilham. Ilham yang tahun ini masuk boarding school rindu bisa jalan- jalan disekitaran tempat tinggal kami. Tempat tinggal kami yang dekat dengan Kampus Inggris Paremulai berjamuran kafe kekinian untuk tempat nongkrong cantik. Sehingga kami pun jalan berdua, sedangkan si kecil Wan yang lagi tidak enak badan bersama budhenya dengan imbalan mainan ketika pulang. 

baca juga : Nongkrong di tempat ngehits Kocok’in Pare

Benar saja, saya diajak ke tempat yang lagi ngehits dan instagramable banget di Pare yaitu Kocok’in. Ketika masuk ke area, pengunjung sudah ramai antri membeli. Terutama dibagian susu dan makanan. Padahal masih sekitaran setengah dua belasan yang artinya baru saja buka. Bukanya sendiri jam 11 siang. Segeralah kami cari minum karena haus ke bagian kasir minuman. Untung saja, meskipun pembeli banyak tapi segera terlayani dengan cepat. Apalagi saya lihat, kasirnya menggunakan mesin EDC Gopay

Apa Sih Mesin EDC Gopay itu? 

mesin edc gopay spots
pict dokpri : mesin edc Gopay SPOTS

Teman- teman seringkan perhatikan mesir kasir ketika melakukan pembayaran? Ada bermacam-macam mesin, dari mulai yang manual sampai yang kekinian. Dengan perkembangan jaman, hampir di setiap kasir sudah menyediakan mesin EDC (Electronic Data Capture) untuk memudahkan kostumer melakukan pembayaran. Salah satu mesin EDC yang multifungi yaitu mesin EDC Gopay atau yang sering disebut SPOTS. SPOTS merupakan perangkat aplikasi kasir dengan Point Of Sale (POS) yang dapat digunakan baik online maupun offline sehingga dapat membantu pengusaha untuk mengelola pesanan, pembayaran bahkan laporan dalam satu mesin aplikasi. 

baca juga : tata cara membeli produk asuransi jiwa yang sesuai kebutuhan

Selama ini persepsi mesin kasir itu benda besar dan hanya berada di meja kasir saya, maka lain dengan Mesin EDC Gopay ini. Bentuknya yang kecil sehingga praktis ditaruh atau dibawa kemanapun. Serta Mesin EDC ini juga sudah terintegrasi dengan printer sehingga pengguna tidak perlu menggunakan printer secara terpisah. Serta memiliki beberapa fitir yang dianggap sudah memenuhi kebutuhan penggunanya. Beberapa fitur yang ada di Mesin EDC Gopay SPOT ini antara lain : 

1. Mengatur Menu 

Dengan mesin EDC Gopay SPOTS ini pengguna bisa mengatur menu sesui dengan jenis usahanya. Bisa juga jumlah, foto serta kategori menu sesuai kebutuhan

MESIN EDC SPOTS
Pict IG @spots.id

2. Bisa digunakan untuk pembayaran Gopay, kartu debit dan juga cash 

pict IG @spots.id

Biasanya mesin kasir hanya menerima satu jenis pembayaran namun untuk mesin EDC Gopay ini bisa ketiganya. Jadi tidak perlu ada mesin EDC lain untuk pembayaran dengan kartu debit. Karena di mesin EDC Gopay SPOTS merupakan mesin EDC dengan kartu debit. Jadi memudahkan banget bagi kostumer untuk melakukan pembayaran sesuai dengan yang dimilikinya. 

 baca juga : kursus online untuk optimasi bisnis

3. Cek resi instan 

Meskipun kecil, mesin EDC Gopay SPOTS ini sudah terintegrasi dengan printer lho. Jadi gak perlu beli mesin kasir serta printer secara terpisah ya.

Pict : IG @spots.id

4. Dapat mendapatkan laporan setiap hari 

Biasanya mesin kasir yang manual harus membuat laporan keuangan berkala secara manual. Namun untuk mesin EDC Gopay ini bisa langsung merekap omzet setiap harinya yang dapat dikirim melalui email. Jadi dimanapun berada, tetap bisa mengkontrol kondisi usaha dengan laporan omzet penjualan dari SPOTS 

5. Biaya cukup terjangkau 

Siapa bilang sesuatu yang canggih harus mahal? Mesin EDC Gopay ini contohnya. Meskipun dengan berbagai kelebihan yang dimiliki biayanya pun tidak mahal. Hanya dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 490.000,- serta biaya harian sebesar Rp. 49.000,- para pemilik usaha sudah bisa menggunakannya. 

Mesin EDC Gopay ini merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK. Jadi sudah terjamin dong kualitasnya. Sehingga sampai saat ini pengguna SPOTS sudah mencapai 15.000 lebih gerai di seluruh Indonesia. 

Cara menggunakan Mesin EDC Gopay: 

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya pasti pemilik usaha inginkan memakai mesin EDC ini. Apalagi untuk menggunakannya pun sangat mudah layaknya memakai smartphone. Dengan 

menyalakan tombol power mesin, kemudian terdapat daftar menu penjualan, kemudian pilih daftar pesanan. Setelah itu pilihan pembayaran sesuai dengan pesanan. Disamping mesin EDC Gopay terdapat alat gesek untuk kartu debit. Setelah selesai, maka hasil printer akan keluar dari mesin EDC Gopay ini. 

pict dokpri

Bagian kalian pengguna atau yang ingin memakai mesin EDC Gopay ini bisa ikutin instagram SPOTS ya @spots.id . Di akun tersebut akan banyak up date info terbaru baik tentang SPOTS maupun tips usaha yang sayang banget untuk dilewatkan.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...