Obyek Wisata Jatim Park 2 yang Edukatif untuk Semua Kalangan

Foto :tribunnews

Obyek wisata yang ada di Kota Batu memang selalu menarik untuk dikunjungi. Selain karena udaranya yang sejuk, Kota Batu juga banyak pilihan tempat untuk menghabiskan waktu liburan kamu, mulai dari obyek wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, hingga wisata edukatif. Salah satu yang obyek wisata yang tak pernah sepi pengunjung adalah Jatim Park 2.

Sekilas Tentang Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan obyek wisata kebun binatang yang mengusung tema modern dan interaktif sehingga bisa dinikmati oleh semua umur. Jatim Park dua adalah hasil pengembangan Jatim Park 1 yang terletak tidak jauh dari lokasi. Keduanya tergabung dalam JTP group yang menaungi beragam objek wisata menarik lainnya di Batu.

Terbentang diatas tanah seluas 17 hektar, objek wisata ini siap memanjakan pengunjung dengan koleksi satwa lebih dari 300 spesies hewan unik dan langka dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya menampilkan koleksi satwa, JTP 2 juga dilengkapi dengan wahana permainan yang asyik.

Baca juga : inilah 3 wisata hits di Surabaya

Berkat inovasi dan pelayanannya, JTP 2 sukses meraih penghargaan seperti #9 destinasi terbaik pada tahun 2014. Pada tahun yang sama, tempat ini juga terpilih sebagai #5 kebun binatang terbaik di Asia dan #1 Certificate of Excellent Service oleh Tripadvisor.

Fasilitas dan Layanan

Tempat wisata ini terbagi dalam 3 zona yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Ketiganya diisi dengan berbagai atraksi dan wahana menarik yang sayang untuk dilewati. Untuk membuat pengunjung nyaman mengeksplor setiap sudut area, wisata ini dilengkapi dengan beragam fasilitas dan layanan terbaik seperti:

Toilet dan WC umum

Area parkir

E-bike station

Food court

Pusat oleh oleh

Baby care

Charging station

Pusat informasi

Tempat Ibadah

Hotel dan Penginapan

Harga Tiket Masuk

harga tiket Jatim Park 2 disesuaikan dengan wahana yang akan kamu masuki. Berikut daftar harga tiket masuknya:

Jatim Park 2 + Eco Green Park

weekday : Rp. 105.000

weekend : Rp. 150.000

Eco Green Park

weekday : Rp. 50.000

weekend :  Rp. 70.000

Batu Secret Zoo + Museum Satwa

weekday : Rp. 85.000

weekend :  Rp. 120.000

Museum Tubuh

weekday : Rp. 50.000

weekend : Rp. 70.000

—-

baca juga : Renang asyik di Jati Wangi Park

Predator Fun Park

weekday : Rp. 35.000

weekend : Rp. 50.000

Museum Angkut

weekday : Rp. 70.000

weekend : Rp. 100.000

Foto : tribunnews

Lokasi dan Rute

Lokasi Jatim Park 2 berada di Jalan Oro oro ombo No. 9, Batu, Kec. Batu, Kota Batu, masih masuk di provinsi Jawa Timur. Untuk sampai di lokasi wisata, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kamu tinggal di kota yang ada di Jawa Timur, akan lebih mudah jika membuka rute dari kota malang.

baca juga : destinasi wisata di Bandung yang ingin kami kunjungi

Jika kamu menggunakan kereta, kamu bisa berhenti di stasiun kota malang lalu melanjutkan perjalanan menggunakan angkot AL/ADL menuju Landungsari dilanjut dengan Angkot BJL menuju Kota Batu. Demikian juga jika kamu menggunakan bis dengan pemberhentian terminal arjosari.

Sedangkan untuk kamu yang menggunakan pesawat, setelah turun di Bandara Abdurrahman Saleh kamu harus melanjutkan perjalanan menggunakan taxi menuju terminal Arjosari. Kemudian lanjut seperti rute diatas.

Obyek wisata Jatim Park 2 bisa menjadi destinasi wisata liburan keluarga yang menarik. Tidak hanya edukatif, wisata ini juga mempunyai banyak spot foto bagus untuk mengisi feed sosial media kamu. Tunggu apalagi, segera atur jadwal kamu untuk mengunjungi wisata hits di Malang yang satu ini.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...